close

Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai

Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan real time yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Tidak peduli seberapa jauh antara anda dan lawan chat anda, pesan yang anda sampaikan akan sampai ke penerima bahkan hanya dalam hitungan detik. Selama koneksi internet anda lancar, pesan anda akan langsung tersampaikan.

Tidak hanya pesan teks saja yang dapat anda kirim melalui whatsapp, pesan lain seperti pesan suara, gambar, bahkan video juga dapat anda kirim. Selain mengirim pesan, terdapat hal-hal lain yang dapat anda lakukan di whatsapp seperti melakukan panggilan suara dan video, membuat status, dan bergabung ke dalam sebuah grup.

Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai
Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai

Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai

Ketika mengirimkan sebuah pesan di whatsapp, dibagian pesan tersebut akan terdapat jam yang menunjukkan waktu kapan pesan tersebut di kirimkan. Meskipun berbeda zona waktu, whatsapp dapat menyesuaikan waktu tersebut sesuai dengan zona waktu yang anda gunakan.

Akan tetapi dalam beberapa kasus, sering kali terjadi error pada jam yang tertera pada chat whatapp tersebut. Hal itu mengakibatkan anda tidak mengetahui kapan chat tersebut dikirimkan. Itu akan membingungkan anda sendiri ketika ingin melihat chat dikemudian hari.

Baca Juga :  Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima

Sebagai pengguna whatsapp, apakah anda sudah pernah mengalami hal seperti itu, jika anda sudah pernah mengalaminya dan belum tau cara mengatasinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi jam di chat whatsapp yang tidak sesua. Berikut tutorial nya :

Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai
Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai

#Gunakan waktu yang disediakan jaringan

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi jam di chat whatsapp yang tidak sesuai adalah dengan menggunakan waktu yang disediakan jaringan. Dengan menggunakan waktu yang disediakan jaringan, provider yang anda gunakan akan secara otomatis mengatur jam di chat whatsapp sesuai dengan jam pada saat itu.

  1. Cara untuk menggunakan waktu yang disediakan jaringan adalah sebagai berikut :
  2. Buka pengaturan HP anda
  3. Masuk ke pengaturan sistem/pengaturan tambahan (disesuaikan dengan HP anda)
  4. Setelah itu masuk di setelan tanggal dan waktu
  5. Aktifkan waktu yang disediakan jaringan
Cara Mengatasi Jam di Chat Whatsapp Tidak Sesuai
Tanggal dan waktu disediakan jaringan

#Pastikan koneksi internet anda stabil

Koneksi internet yang anda gunakan juga bisa mempengaruhi jam yang tertera di whatsapp. Jika koneksi internet anda tidak stabil, whatsapp menjadi tidak bisa mengambil jam yang disediakan oleh jaringan. Jadinya, jam yang tertera di chat menjadi tidak sesuai. Jadi silahkan gunakan koneksi yang stabil.

Baca Juga :  Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp

#Update aplikasi whatsapp anda

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengupdate whatsapp anda ke versi terbaru. Bisa jadi permasalahan tersebut disebabkan karena aplikasi whatsapp yang anda gunakan sudah terlalu usang. Sehingga terjadi beberapa bug atau error pada aplikasi.

#Hapus data dan cache aplikasi whatsapp

Setiap aplikasi yang terinstall di HP pasti memiliki data dan file cache yang tersimpan di memori penyimpanan HP anda. Semakin lama dan semakin sering aplikasi digunakan, maka semakin banyak juga data dan cache nya. Data dan cache yang sudah menumpuk terlalu banyak menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan maksimal. Jadi anda harus menghapusnya secara berkala.

#Install ulang aplikasi whatsapp

Jika setelah melakukan cara-cara diatas, jam yang ada di chat whatsapp anda masih tidak sesuai, maka langkah lain yang harus anda coba adalah dengan menginstall ulang aplikasi whatsapp. Dengan melakukan install ulang, aplikasi whatsapp anda akan menjadi seperti baru. Jadi segala bug atau error akan hilang.

Baca Juga :  Cara Simpan/Download Status Whatssapp Tanpa Aplikasi

#Restart HP anda

Cara terakhir yang dapat anda coba untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan merestart HP anda terlebih dahulu. Dengan melakukan restart HP, maka sistem HP anda akan dimuat lagi dari awal. Cara ini memang sangat sederhana akan tetapi biasanya cara ini sangat manjur untuk mengatasi permasalahan atau error yang terjadi pada HP.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi jam di chat whatsapp yang tidak sesuai atau tidak akurat. Jam yang tertera pada chat whatsapp sangat lah penting untuk menandai kapan chat tersebut dikirimkan. Jadi jika jam di chat whatsapp anda tidak sesuai. Anda harus segera memperbaikinya.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai whatsapp yang lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Whatsapp Menunggu Pesan Ini, Ini Mungkin Membutuhkan Waktu Beberapa Saat. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar