close

Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah – Hallo sobat koplo, momen lebaran Bersama keluarga adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Pada momen lebaran, seluruh anggota keluarga akan berkumpul. Biasanya akan berkumpul di tempat nenek atau ditempat keluarga yang umurnya paling tua. Keluarga yang sedang merantau pun juga akan mudik demi bisa merayakan lebaran Bersama keluarga.

Pada saat momen mudik lebaran, banyak sekali moda transportasi yang dapat digunakan oleh para pemudik. Seperti menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, kereta api, bis, hingga pesawat terbang. Dari beberapa alternatif moda transportasi tersebut, moda yang masih menjadi favorit bagi para pemudik adalah kereta api.

Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah
Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah

Kereta Api masih menjadi favorit para pemudik dikarenakan harga tiket yang masih terjangkau serta waktu perjalanan yang tidak begitu lama. Normalnya, waktu yang diperlukan untuk mudik dari Jakarta ke Yogyakarta adalah 8 jam. Berbeda dengan mudik menggunakan Bis yang waktu perjalanannya mencapi 12 hingga 15 jam.

Dari segi harga, mudik menggunakan kereta api juga tidak terlalu mahal. Harga tiket kereta api tersedia mulai 75 ribuan hingga 400 ribuan. Terdapat harga yang berbeda tergantung dari kelas kereta yang tersedia. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda pada saat mau membeli tiket kereta api.

Selain itu, cara untuk mendapatkan tiket kereta api pun juga sangat mudah. Karena anda dapat memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access yang sudah disediakan oleh PT. Kereta Api Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi KAI Access, anda tidak perlu memesan tiket kereta api di Statiun lagi. Anda dapat memesan melalui HP dimana saja dan kapan saja selagi ada koneksi internet.

Oleh karena itu pada saat ini hampir seluruh pengguna Kereta Api sudah menggunakan aplikasi KAI Access untuk memesan tiket kereta api. Karena pemesanan tiket kereta api menjadi lebih efektif dan efisien. Akan tetapi dimomen lebaran, biasanya aplikasi KAI Access mengalami down karena terlalu banyak pengguna aplikasi yang membuka aplikasi KAI Access secara bersamaan. Hal tersebut mengakibatkan aplikasi KAI Access, lemot, down, atau tidak bisa dibuka.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar Akun KAI Access dengan Mudah

Apakah anda sudah pernah mengalami aplikasi KAI Access down Ketika ingin memesan tiket kereta api? Pasti anda akan merasa kesal jika aplikasi KAI Access mengalami down. Karena anda jadi tidak bisa memesan tiket Kereta Api. Terlebih lagi pada saat momen lebaran, pasti anda takut kehabisan tiket. Karena memang banyak sekali orang yang ingin mendapatkan tiket kereta api.

Sebagai pengguna KAI Access apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi KAI Access Down saat war tiket kereta api? Jika anda belum mengetahuinya maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi KAI Access down saat war tiket mudik lebaran. Silahkan ikuti beberapa cara dibawah ini :

Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah
Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah

1. Buka aplikasi KAI Access pada jam tertentu

Down yang terjadi pada aplikasi KAI Access disebabkan karena banyaknya pengguna yang membuka aplikasi KAI Access pada waktu tertentu. Misalnya jam 12 malam. Untuk menghindari aplikasi KAI Accesss Down, anda harus membuka aplikasi KAI Access pada waktu lain. Misalnya jam 3 dini hari. Biasanya aplikasi KAI Access akan normal Kembali jika tidak terlalu banyak orang yang membuka pada waktu yang bersamaan.

2. Pastikan koneksi internet yang anda gunakan cepat dan stabil

Dikarenakan orang yang membuka aplikasi KAI Access pada waktu yang bersamaan sangatlah banyak, hal itu menyebabkan aplikasi KAI Access menjadi lebih berat untuk dibuka. Oleh karena itu anda memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil Ketika membuka aplikasi KAI Access.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Aplikasi KAI Access Error dengan Mudah

3. Gunakan perangkat dengan spesifikasi tinggi

Perangkat yang anda gunakan untuk membuka aplikasi KAI Access ternyata juga mempengaruhi kecepatan loading aplikasi. Jika spesifikasi perangkat yang anda gunakan terlalu rendah, biasanya suatu aplikasi akan lama terbuka. Berbeda jika spesifikasi perangkat yang anda gunakan sudah tinggi. Membuka aplikasi KAI Access akan menjadi lebih cepat.

4. Update aplikasi ke versi terbatu

Untuk mengatasi permasalahan yang ada, pihak KAI Access akan melakukan update secara berkala. Oleh karena itu, untuk menghindari adanya error pada aplikasi KAI Access, silahkan anda perbarui aplikasi KAI Access anda ke versi terbaru. Berikut adalah tutorialnya :

  • Buka Play Store atau App Store
  • Ketik KAI Access pada kolom pencarian
  • Pilih aplikasi KAI Access
  • Klik Perbarui atau Update
  • Tunggu hingga proses update selesai

5. Hapus data dan cache aplikasi

Sebuah aplikasi yang terinstall di HP anda pasti memiliki file data dan cache yang tersimpan di memori penyimpanan HP anda. Semakin sering aplikasi KAI Access digunakan, semakin besar juga ukuran data dan cache tersebut. Data dan cache yang terlalu besar akan mengakibatkan aplikasi menjadi lebih berat hingga mengalami down. Oleh karena itu, bersihkan data dan cache aplikasi KAI Access secara berkala, berikut tutorialnya :

  • Buka pengaturan
  • Pilih pengaturan aplikasi
  • Cari aplikasi KAI Access
  • Klik Hapus data dan Hapus Cache
  • Selesai
Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah
Cara Mengatasi Kai Access Down Saat War Tiket Mudik Lebaran dengan Mudah

6. Install ulang aplikasi KAI Access

Jika setelah melakukan beberapa Langkah di atas aplikasi KAI Access masih mengalami Down, Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi. Bisa jadi penyebab down tersebut dikarenakan adanya error atau kesalahan pada aplikasi yang terinstall. Jadi anda harus menginstall ulang aplikasi KAI Access. Berikut adalah totorialnya :

  • Uninstall terlebih dahulu aplikasi KAI Access
  • Buka aplikasi Play Store atau App Store
  • Cari aplikasi KAI Access
  • Klik download atau install
  • Tunggu hingga proses selesai
Baca Juga :  Cara Mengatasi KAI Access Tidak Bisa Pesan Tiket dengan Mudah

7. Restart HP anda

Error atau down yang terjadi pada suatu aplikasi juga bisa disebabkan karena adanya error atau kesalahan pada system HP anda. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat cara yang sangat sederhana yang dapat anda lakukan. Yaitu dengan merestart HP anda terlebih dahulu. Biasanya dengan merestart HP, error yang terjadi pada aplikasi akan dapat teratasi.

8. Laporkan permasalahan ke pihak KAI Access

Jika setelah melakukan semua cara diatas aplikasi KAI Access anda tetap error, maka langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan melaporkan permasalahan tersebut ke pihak KAI. Anda bisa melaporkan permasalahan tersebut melalui :

  • Contact Center: 121 / (021) 121
  • Layanan Pelanggan: cs@kai.id

9. Gunakan aplikasi pemesanan tiket lainnya

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan akan tetapi aplikasi KAI Access tetap tidak bisa dibuka atau down, dan anda takut kehabisan tiket kereta api, cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pemesanan tiket kereta api yang lainnya. Terdapat beberapa alternatif aplikasi yang dapat anda gunakan seperti Traveloka, Tiket.com, Booking, dan lain sebagainya.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatai KAI Access Down saat war tiket kereta api. Jika anda adalah pengguna setia aplikasi KAI Access pasti anda sudah tidak asing lagi dengan fenomena aplikasi KAI Access mengalami down pada saat war tiket lebaran. Karena hal tersebut hampir terjadi setiap tahunnya. Anda bisa melakukan beberapa cara diatas untuk mengatasinya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang KAI Access lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi KAI Access Tidak Bisa Pesan Tiket dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar