close

Cara Mengatasi Nimo TV Sering Keluar Sendiri Ketika Dibuka

Cara Mengatasi Nimo TV Seing Keluar Sendiri Ketika Dibuka – Hallo sobat koplo, Nimo TV merupakan platform live streaming yang sangat populer dikalangan para gamer. Hal tersebut dikarenakan fokus utama aplikasi Nimo TV adalah khusus Video Game. Di Nimo TV sudah banyak kategori game yang sudah ada. Masing-masing dari kategori game tersebut sudah memiliki top streamer masing-masing.

Jumlah orang yang menonton live streaming pun sangatlah banyak. Satu streamer bahkan bisa mendapatkan viewer mencapai puluhan ribu bahkan ratusan ribu setiap kali dia live. Biasanya setiap orang yang menonton live di Nimo sudah memiliki streamer idola masing-masing. Menonton live streaming di Nimo TV memang sangat menyenangkan apalagi jika yang melakukan live adalah streamer idola kita.

Cara Mengatasi Nimo TV Seing Keluar Sendiri Ketika Dibuka
Cara Mengatasi Nimo TV Seing Keluar Sendiri Ketika Dibuka

 

Cara Mengatasi Nimo TV Seing Keluar Sendiri Ketika Dibuka

Ketika sedang membuka aplikasi Nimo TV, pernahkah anda mengalami permasalahan dimana aplikasi Nimo TV tiba-tiba keluar sendiri. Hal itu tentu sangat menjengkelkan terutama ketika anda sedang seru menonoton live tiba-tiba Nimo Mengalami permasalahan.

Saya yakin hampir semua pengguna Nimo TV pernah mengalami permasalahan tersebut. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan Nimo TV sering keluar sendiri? Jika anda belum mengetahui cara untuk mengatasinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi Nimo TV sering keluar sendiri. Berikut adalah tutorialnya :

Baca Juga :  Cara Melihat Replay Live Streaming Nimo TV

1. Gunakan koneksi internet yang kuat dan stabil

Karena Nimo TV merupakan platform live streaming, maka sudah dapat dipastikan bahwa koneksi internet yang dibutuhkan ketika sedang membuka Nimo TV lebih besar dari biasanya. Jika koneksi internet yang anda gunakan tidak stabil, hal tersebut bisa mengakibatkan Nimo TV error keluar sendiri.

2. Tutup aplikasi lain ketika membuka Nimo TV

Ketika melihat live streaming di Nimo TV, prosesor dari HP anda akan bekerja lebih keras dari biasanya. RAM yang digunakan pun juga lebih banyak. Jika spesifikasi HP anda tidak cukup untuk membuka Nimo TV bersamaan dengan aplikasi lain, maka silahkan anda tutup aplikasi lain ketika sedang menonton Live Streaming Nimo TV.

3. Update Nimo TV ke versi terbaru

Permasalahan aplikasi Nimo TV sering keluar sendiri juga bisa disebabkan karena terjadi kesalahan atau bug pada aplikasi Nimo TV. Biasanya hal tersebut disebabkan karena anda belum menggunakan aplikasi Nimo TV versi terbaru. Untuk mengatasinya, silahkan perbarui aplikasi Nimo TV melalui Play Store atau Appstore HP anda.

4. Hapus data dan cache aplikasi Nimo TV

Sebuah aplikasi yang terinstall di HP pasti akan memiliki file data dan cache didalamnya. File-file tersebut akan semakin bertambah banyak seiring dengan penggunaan aplikasi tersebut. Semakin sering aplikasi digunakan maka semakin besar juga data dan cache aplikasi. Untuk menjaga performa Nimo TV agar tetap maksimal, silahkan hapus data dan cache Nimo TV secara berkala.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Nimo TV Tidak Ada Suara

5. Install ulang aplikasi

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Nimo TV Seiring keluar sendiri adalah dengan melakukan Install Ulang aplikasi Nimo TV. Dengan melakukan install ulang, maka seluruh kesalahan atau bug yang ada di aplikasi akan hilang dan normal kembali. Untuk melakukan install ulang silahkan anda copot pemasangan Nimo TV dan install kembali melalui Playstore.

6. Server Nimo TV sedang Down

Aplikasi Nimo TV merupakan platform live streaming game yang paling besar pada saat ini. Dikarenakan jumlah pengguna yang cukup banyak, maka diperlukan juga server yang handal agar aplikasi Nimo TV dapat terus bekerja secara maksimal. Penyebab error Nimo TV sering keluar sendiri bisa disebabkan karena server Nimo TV sedang down. Jadi anda harus menunggu hingga server Nimo TV normal kembali.

7. Restart HP anda

Selain disebabkan karena permasalahan pada aplikasi, ternyata permasalahan aplikasi Nimo TV sering keluar sendiri bisa juga disebabkan karena kesalahan atau error yang terjadi pada sistem HP anda. Untuk mengatasinya, silahkan anda matikan atau restart HP anda untuk sementara waktu. Dengan begitu, kesalahan yang terjadi pada sistem HP anda akan teratasi.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Komentar atau Chat di Live Streaming Nimo TV

8. Laporkan permasalahan ke pihak Nimo TV.

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan ketika semua cara sudah dilakukan akan tetapi hasilnya tetap nihil adalah dengan melaporkan permasalahan Nimo TV sering keluar kembali ke pihak pengembang aplikasi. Ketika membuat laporan pastikan anda menyebutkan merk perangkat yang anda gunakan sehingga pihak pengembang bisa mengindentifikasi penyebab lebih mudah.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi aplikasi Nimo TV sering keluar sendiri ketika sedang dibuka. Terdapat banyak sekali penyebab suatu aplikasi sering keluar sendiri. Penyebabnya bisa dari pihak aplikasi atau dari perangkat anda. Jadi silahkan anda coba cara-cara diatas sampai permasalahan anda teratasi.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Nimo TV lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi tidak bisa komentar pada saat nonton live Nimo TV. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar