close

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again – Hallo sobat koplo, Bermain game Ninja Heroes New Era memang cukup menyenangkan. Terutama jika anda adalah pecinta anime Naruto dan Boruto. Karena semua char yang ada di game Ninja Heroes New Era ini diambil dari anime tersebut. Hampir seluruh Ninja di anime Naruto dan Boruto ada di game Ninja Heroes New Era ini. Bahkan satu Ninja saja bisa memilki lebih dari 1 char di dalam Game.

Game Ninja Heroes merupakan game dengan sistem Gacha. Dimana untuk mendapatkan ninja dengan tier S, SS, atau SSS anda harus melakukan gacha di Advanced Capture dan Special Capture. Cara untuk mendapatkan ninja S, SS, dan SSS juga sangat sulit. Tanpa keberuntungan, anda tidak akan bisa mendapatkan ninja tersebut. Ninja yang akan anda dapatkan hanyalah ninja D, C, B, dan A.

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again
Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again

Meskipun belum lama di rilis di Playstore dan Appstore, game Ninja Heroes New Era sudah berhasil mendapatkan banyak player dalam waktu yang singkat. Hal tersebut dikarenakan penggemar dari anime Naruto dan Boruto sangat lah banyak. Ditambah game Ninja Heroes sudah pernah ada sebelumnya akan tetapi tiba-tiba tutup karena alasan tertentu. Dan pada akhirnya sekarang buka lagi dengan nama Ninja Heroes New Era.

Cara untuk memainkan game Ninja Heroes New Era juga sangat mudah. Anda hanya perlu mendownload game Ninja Heroes New Era melalui Playstore, Appstore, atau website resmi dari Ninja Heroes. Setelah itu, anda hanya perlu membuat sebauh akun dan memilih server yang ingin anda gunakan. Karena Game Ninja Heroes New Era ini masih terdiri dari beberapa Server yang terpisah. Jadi anda harus memilih salah satu diantara server yang ada.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Ninja Heroes New Era di PlayStore

Setelah berhasil membuat sebuah akun, anda bisa langsung memainkan game Ninja Heroes New Era dengan cara login ke Server yang anda pilih ketika melakukan pendaftaran. Normalnya, anda akan langsung login ke dalam akun anda. Akan tetapi dalam beberapa kejadian, terdapat beberapa player yang tidak bisa login dikarenakan tidak bisa connect ke server.

Player yang tidak bisa login dan tidak bisa connect ke server biasanya akan mendapatkan norifikasi “Connect to Server Failed. Please Try Again”. Sebagai pemain game Ninja Heroes New Era, apakah anda juga mengalami permasalahan tersebut? Jika anda pada saat ini anda tidak bisa login Ninja Heroes karena Connect to Server Failed, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasinya. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again
Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again

1. Perbarui aplikasi ke versi terbaru

Penyebab game Ninja Heroes tidak bisa connect ke server bisa jadi dikarenakan aplikasi yang saat ini anda gunakan masih versi lawas atau belum update. Sehingga anda menjadi tidak bisa terkoneksi dengan server game Ninja Heroes. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, silahkan perbarui aplikasi Ninja Heroes New Era ke versi terbaru melalui Playstore atau Appstore. Berikut adalah tutorialnya :

  • Buka aplikasi Playstore atau Appstore
  • Cari aplikasi Ninja Heroes New Era
  • Klik Update/Perbarui
  • Tunggu hingga proses update selesai
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Ninja SSS di Ninja Heroes New Era

2. Hapus data dan cache aplikasi

Jika setelah melakukan update pada aplikasi Ninja Heroes New Era anda tetap tidak bisa login karena Connect to Server Failed, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menghapus data dan cache aplikasi Ninja Heroes New Era melalui pengaturan HP anda. Karena bisa saja penyebab dari tidak bisa connect ke server dikarenakan file data dan cache aplikasi terlalu banyak sehingga memberatkan aplikasi. Berikut adalah tutorialnya :

  • Buka pengaturan di HP anda
  • Masuk ke pengaturan aplikasi/apl
  • Cari aplikasi Ninja Heroes New Era
  • Klik Hapus Data/Hapus Cache
  • Selesai

3. Install ulang aplikasi

Penyebab dari tidak bisa Connect ke Server di game Ninja Heroes New Era juga bisa disebabkan karena aplikasi yang saat ini terinstall di HP anda mengalami kerusakan atau terpasang secara tidak sempurna. Jika memang demikian, mau tidak mau anda harus menginstall ulang aplikasi Ninja Heroes New Era di HP anda. Berikut adalah tutorialnya :

  • Hapus/Uninstall aplikasi Ninja Heroes New Era terlebih dahulu
  • Masuk ke aplikasi Playstore atau Appstore
  • Cari aplikasi Ninja Heroes New Era
  • Klik Download atau Install
  • Tunggu hingga proses Download/Install selesai

4. Pastikan server tidak Down

Dikarenakan player dari game Ninja Heroes New Era ini sangat banyak, maka dapat dipastikan game Ninja Heroes New Era ini pasti memiliki server yang besar. Bahkan saking besarnya, pihak developer harus membagi server mereka. Pada saat ini jumlah server game Ninja Heroes New Era sudah lebih dari 10 Server.

Dengna server yang begitu besar dan padat, maka adalah hal yang wajar jika server mengalami Down atau gangguan. Jika memang demikian, satu-satunya cara yang bisa anda lakuakn adalah menunggu hingga server Ninja Heroes New Era Normal kembali.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Ninja SSS di Ninja Heroes New Era

5. Pastikan koneksi Internet yang anda gunakan lancar

Selain permasalahan pada server, penyebab dari tidak bisa login karena Connect to Server Failed juga bisa dikarenakan koneksi jaringan yang anda gunakan lemah atau tidak konek sama sekali. Karena game Ninja Heroes New Era merupakan game online, maka agar bisa login ke dalam game, anda memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Jika pada saat ini koneksi internet yang anda gunakan tidak stabil atau bermasalah, silahkan anda ganti koneksi Internet yang anda gunakan dan coba login kembali ke game Ninja Heroes New Era. Kemungkinan besar, setelah anda mengganti koneksi jaringan, anda akan dapat login ke dalam game.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again. Permasalahan tersebut memang sering dialami oleh para player game Ninja Heroes New Era. Karena memang game ini belum lama dirilis sehingga server mereka masih belum stabil. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir. Karena anda dapat mengatasinya dengan cara diatas.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Ninja Heroes New Era lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi tidak bisa download Ninja Heroes New Era di Playstore. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

2 pemikiran pada “Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed Please Try Again”

Tinggalkan komentar