Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang memiliki banyak pengguna aktif hingga saat ini. Bahkan, jumlah seluruh penggunanya lebih dari 100 juta yang tersebar di seluruh dunia. Untuk bisa menggunakan aplikasi, anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui Playstore atau Appstore di HP anda.

Diaplikasi whatsapp, anda bisa melakukan berbagai hal, seperti memulai percakapan dengan orang, memulai percakapan grup, manelepon, melakukan video call, dan membuat status whatsapp. Semua hal tersebut dapat anda lakukan secara gratis di aplikasi whatsapp. Hal yang anda perlukan untuk melakukan semua kegiatan diatas adalah koneksi internet saja.

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp
Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp

 

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp

Dikarenakan sudah memiliki banyak pengguna, aplikasi whatsapp juga memiliki aturan yang ketat agar setiap penggunanya tidak menyalahgunakan aplikasi whatsapp untuk hal-hal yang merugikan. Apabila peraturan-peraturan tersebut dilanggar oleh para penggunanya, maka pengguna tersebut akan diblokir oleh pihak whatsapp

Ketika nomor anda sudah diblokir oleh pihak whatsapp, maka anda sudah tidak bisa lagi menggunakan nomor tersebut untuk login di akun whatsapp. Akan tetapi, jika anda merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa dan tiba-tiba akun anda diblokir oleh pihak whatsapp, anda bisa melakukan komplain atau mengirimkan pengaduan.

Penyebab nomor bisa diblokir oleh Pihak Whatsapp

Sebagai penyedia layanan, pihak whatsapp pasti menginginkan layanan yang diberikan selalu menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, pihak whatsapp membatasi perilaku penggunanya dengan menggunakan ketentuan layanan. Dan apabila pengguna menyalahi ketentuan layanan yang sudah disetujui, nomor orang tersebut bisa diblokir oleh pihak whatsapp. Berikut adalah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan nomor diblokir oleh pihak whatsapp :

1. Menggunakan aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi

Salah satu penyebab yang cukup kuat kenapa nomor diblokir oleh pihak whatsapp adalah menggunakan aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi. Sekarang ini, banyak sekali aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menambahkan fitur-fitur baru pada whatsapp.

Pihak whatsapp melarang keras penggunanya menggunakan aplikasi whatsapp modifikasi. Pengugna whatsapp harus mendownload aplikasi whatsapp yang resmi melalui playstore, appstore, atau halaman web resmi whatsapp.

2. Diblokir sementara oleh whatsapp berkali-kali

Penyebab nomor diblokir pihak whatsapp yang selanjutnya adalah nomor anda sudah diblokir whatsapp sementara berkali-kali. Ketika anda melakukan kesalahan dalam menggunakan apikasi whatsapp, pihak whatsapp tidak langsung memblokir permanen nomor yang anda gunakan. Pihak whatsapp akan memperingatkan anda terlebih dahulu dengan cara memblokir sementara nomor anda.

Apabila peringatan tersebut tidak dipedulikan oleh pengguna whatsapp, dan sudah mendapatkan pemblokiran sementara berkali-kali, pihak whatsapp akan memblokir anda secara permanen dan tidak bisa digunakan lagi di aplikasi whatsapp.

3. Diblokir dan dilaporkan oleh pengguna lain

Ketika anda menggunakan aplikasi whatsapp anda bisa memblokir nomor orang yang dirasa mengganggu dan melaporkannya ke pihak whatsapp. Ketika mendapatkan laporan dari pengguna lain, pihak whatsapp akan mencari tahu penyebab nomor anda dilaporkan. Dan jika ternyata laporan orang lain itu benar adanya, pihak whatsapp bisa saja memblokir nomor anda.

Ketika orang yang memblokir atau melaporkan nomor anda hanya 1 orang, maka hal tersebut tidak akan memiliki pengaruh yang besar. Akan tetapi jika terdapat banyak orang yang memblokir dan melaporkan nomor anda, whatsapp akan dengan cepat memblokir nomor anda.

4. Mengirim pesan broadcast secara masif dalam waktu yang singkat

Diaplikasi whatsapp, anda bisa mengirimkan pesan ke banyak orang secara sekaligus. Karena memang pihak whatsapp menyediakan fitur untuk melakukan itu. Akan tetapi, fitur tersebut sering kali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan spam kepada orang lain.

Kegiatan mengirim pesan broadcast secara masif dalam waktu yang singkat akan dianggap aktifitas yang tidak wajar oleh aplikasi whatsapp. Apalagi jika pesan tersebut dikirim ke nomor yang belum anda simpan. Biasanya hal tersebut dilakukan oleh sebuah BOT Whatspp. Jika anda ketahuan mengugnakan seperti itu, nomor anda bisa di blokir oleh whatsapp.

5. Mengirim konten yang melanggar ketentuan whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang membebaskan pengguna untuk mengirim apapun. Pengguna bisa mengirimkan pesan, gambar, audio, dan video menggunakan aplikasi whatsapp. Akan tetapi, dalam mengirim pesan tersebut, pengguna diwajibkan mematuhi ketentuan layanan yang sudah dibuat oleh whatsapp.

Pengguna tidak boleh mengirim konten yang melanggar ketentuan whatsapp atau konten yang mengganggu orang lain. Contoh nya adalah konten spam, hoax, ponografi, konten mengandung hak cipta, dan lain sebagainya.

6. Menyalahgunakan whatsapp untuk melakukan aktifiktas yang melanggar hukum

Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi messenger yang di enskripsi end to end. Artinya hanya pihak pengirim dan pihak penerima yang bisa membaca pesan yang dikirim. Akan tetapi meskipun demikian, tetap ada batasan-batasan yang harus diperhatikan ketika menggunakan aplikasi whatsapp.

Anda tidak boleh menyalahgunakan whatsapp untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Seperti jual beli barang ilegal, merencanakan kejahatan, dan lain sebagainya. Jika anda terbukti melakukan hal tersebut, nomor anda bisa diblokir oleh pihak whatsapp.

Hal yang harus dilakukan ketika nomor di Blokir Pihak Whatsapp

Jika anda merasa tidak melakukan kesalahan dan tiba-tiba nomor whatsapp anda diblokir oleh pihak whatsapp, maka anda dapat melakukan komplain atau pengaduan ke pihak whatsapp. Jika setelah pengaduan anda sudah selesai diproses dan ternyata anda tidak dinyatakan melanggar, maka nomor whatsapp anda bisa dibuka kembali. Berikut adalah tutorialnya :

1. Untuk membuat pengaduan ke whatsapp, akan lebih mudah jika anda menggunakan nomor anda yang belum terblokir

2. Setelah itu, silahkan anda login ke whatsapp menggunakan nomor lain, setelah itu silahkan anda klik titik tiga dipojok kanan atas -> Setelan -> Bantuan -> Hubungi kami

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp
Hubungi kami

 

3. Setelah itu, silahkan anda tuliskan permasalahan anda (kenapa nomor bisa terblokir), setelah itu silahkan anda klik Lanjut

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp
Jelaskan permasalahan anda

 

4. Langkah selanjutnya, silahkan anda klik “Kirim pertanyaan saya ke tim Dukungan Whatsapp”

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp
Kirim pertanyaan ke tim dukungan

 

5. Setelah itu, pihak whatsapp akan memasukkan nomor anda ke sebuah grup, silahkan anda jelaskan permasalahan anda digrup tersebut. Alasan kenapa anda ingin pihak whatsapp membuka blokir pada nomor anda.

Cara Mengatasi Nomor di Blokir Pihak Whatsapp
Di Invtite ke tim dukungan

 

6. Hasil dari cara ini tergantung bagaimana anda menjelaskan kepada pihak whatsap. Jika penjelasan anda bisa diterima oleh pihak whatsapp, maka pihak whatsapp akan membuka blokir terhadap nomor anda.

Yak, kira-kira seperti itulah cara mengatasi nomor diblokir pihak whatsapp. Terdapat 2 jenis blokir yang dapat diberikan oleh pihak instagram. Yaitu blokir sementara dan blokir permanen. Kedua blokir tersebut tergantung kesalahan yang anda lakukan. Dan jika anda merasa tidak melakukan kesalahan, anda dapat mengirimkan pengaduan kepada pihak whatsapp.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca aritkel saya yang berjudul cara menyimpan dan mendownload status whatsapp ornag lain tanpa aplikasi. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close