close

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah – Hallo sobat koplo, memiliki penghasilan dari blog adalah hal yang diinginkan oleh semua blogger. Terdapat banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog. Anda dapat menjadi publisher iklan, jualan, membuka jasa, menjual backlink atau content placement, dan lain sebagainya. Dari beberapa cara tersebut, yang paling populer dikalangan para blogger adalah menjadi publisher iklan.

Pada saat ini terdapat banyak sekali jenis iklan yang dapat anda pasang di blog yang anda miliki untuk dapat menghasilkan uang. Salah satu yang paling popular dikalangan para blogger adalah Google Adsense. Google Adsense merupakan layanan periklanan dari Google yang memungkinkan anda mendapatkan uang dari setiap klik dan tayangan yang anda dapatkan.

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah
Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah

Dengan memasang iklan Google Adsense di blog, anda dapat mendapatkan uang hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Bahkan sudah banyak blogger yang mendapatkan lebih dari 100 juta per bulan melalui Google Adsense. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penghasilan anda melalui Google Adsense. Seperti jumlah pengunjung blog anda setiap hari, besarnya CPC, besarnya RKT, jumlah iklan yang anda pasan, dan jumlah penayangan iklan Google Adsense anda.

Berbicara mengenai jumlah penayangan iklan Google Adsense, belakangan ini banyak publisher Google Adsense yang mendapatkan notifikasi pembatasan penayangan iklan Google Adsense. Kira-kira seperti ini notifikasinya :

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah
Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah

Jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi. Buka pusat kebijakan untuk melihat detailnya.
Penayangan iklan di akun anda dibatasi untuk sementara selama kami menilai kualitas traffic akun anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambal terus memantau trafik anda.

Berdasarkan penjelasan dari pihak Google Adsense, pembatasan tersebut dilakukan untuk melindungi pengiklan, penayang, dan pengguna dari penipuan serta pengalaman iklan yang buruk. Pembatasan yang di lakukan oleh Google Adsense bisa mungkin bersifat sementara bahkan bisa permamen. Hal tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil penilaian trafik anda.

Penyebab Iklan Google Adsense Dibatasi

Mungkin banyak para blogger yang belum mengetahui apa yang menyebabkan penayangan iklan Google Adsense dibatasi. Namun berdasarkan notifikasi yang muncul pada akun Google Adsense, penyebab dari pembatasan iklan Google Adsense adalah karena Google Adsense mendeteksi adanya masalah trafik tidak valid pada akun anda. Beberapa penyebab trafik tidak valid tersebut seperti :

  • Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengklik sendiri iklan aktif mereka
  • Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih
  • Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan, penerapan iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja, dll.)
  • Alat penghasil klik atau sumber traffic otomatis, robot, atau software lainnya yang menipu.
Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger dengan Mudah

Hal tersebut dikarenakan klik iklan Google Adsense harus berasal dari minat murni pengunjung blog anda. Pihak Google Adsense sangat melarang dan mencekal metode apapun yang menghasilkan klik atau tayangan palsu. Jika blog anda terindikasi melalukan kecurangan-kecurangan diatas, maka pihak Google Adsense pasti akan membatasi penayangan iklan Google Adsense di Blog anda.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense

Selama pembatasan iklan Google Adsense, pihak Google Adsense akan terus melakukan penilaian pada akun anda. Penilaian tersebut bertujuan untuk menentukan trafik yang anda dapatkan valid atau tidak. Jika hasil penilaian tersebut menyatakan bahwa trafik pada akun anda valid, pembatasan tersebut akan dihentikan. Sehingga penayangan iklan Google Adsense anda normal Kembali.

Akan tetapi jika berdasarkan hasil penilaian ternyata trafik pada akun anda dianggap tidak valid, kemungkinan besar pembatasan pada akun anda akan menjadi lebih lama. Bahkan akun anda juga bisa diblokir atau dibanned. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pembatasan akun Google Adsense.

Sebagai publisher Google, apakah anda sudah pernah mengalami pembatasan Google Adsense? Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya? Jika anda belum mengetahui bagaiana cara untuk mengatasi pembatasan Google Adsense, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasinya. Silahkan ikuti beberapa Langkah berikut ini :

1. Perbanyak Pengunjung Organik dari Google

Satu cara efektif untuk mengatasi pembatasan penayangan iklan Google Adsense adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung organik dari hasil pencarian Google. Pengunjung organik cenderung memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan dapat meningkatkan potensi penayangan iklan.

Untuk mencapai hal ini, optimalkan situs web atau blog Anda dengan strategi SEO (Search Engine Optimization) yang tepat, seperti penggunaan kata kunci yang relevan, struktur URL yang baik, dan konten berkualitas tinggi.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Diatas Artikel atau Dibawah Judul Postingan

2. Terus Posting Artikel Setiap Harinya

Konsistensi dalam menghasilkan konten baru adalah kunci untuk menjaga minat pengunjung dan meningkatkan peluang penayangan iklan yang lebih banyak. Buatlah jadwal posting yang konsisten dan usahakan untuk mempublikasikan artikel baru setiap harinya atau secara rutin. Hal ini akan membantu membangun audiens yang setia dan meningkatkan jumlah halaman yang dikunjungi, sehingga meningkatkan peluang penayangan iklan yang lebih banyak.

3. Jangan Terlalu Banyak Share Postingan di Sosial Media

Meskipun berbagi postingan di media sosial dapat membantu meningkatkan jumlah pengunjung, akan tetapi terlalu banyak berbagi justru dapat mengarah pada pembatasan penayangan iklan. Hal tersebut akan membuat banyak trafik yang tidak valid.

Google AdSense memantau jumlah lalu lintas yang berasal dari media sosial, dan jika ditemukan pola yang mencurigakan, mereka dapat membatasi penayangan iklan. Sebaiknya, fokuslah pada strategi pemasaran yang lebih organik dan berkelanjutan, seperti SEO dan konten yang menarik

4. Jangan Memperbanyak Trafik dengan Robot, Bot, atau Aplikasi Sejenisnya

Menggunakan robot, bot, atau aplikasi yang menghasilkan lalu lintas buatan dapat membahayakan akun Google AdSense Anda. Google AdSense memiliki sistem yang cerdas untuk mendeteksi aktivitas tidak sah dan melanggar kebijakan mereka. Jika Anda terbukti menggunakan metode ini, Anda dapat menghadapi pembatasan atau bahkan penangguhan akun. Jadi, hindarilah menggunakan cara-cara ini dan fokuslah pada upaya yang sah dan organik untuk meningkatkan lalu lintas dan penayangan iklan.

5. Jangan Mengeklik Iklan Anda Sendiri

Salah satu praktik yang harus dihindari adalah mengklik iklan sendiri yang muncul di situs web Anda. Klik yang tidak sah atau manipulatif akan terdeteksi oleh sistem Google AdSense dan dapat menyebabkan pembatasan penayangan iklan. Ingatlah bahwa iklan hanya boleh diklik oleh pengunjung yang tertarik secara organik.

6. Jangan Menyuruh Orang untuk Klik Iklan pada Blog Anda

Melarang orang lain untuk mengklik iklan di situs web Anda juga sangat penting. Mengajak atau memberi insentif kepada orang lain untuk mengklik iklan dianggap sebagai pelanggaran kebijakan Google AdSense. Jangan pernah mengarahkan atau meminta pengunjung untuk mengklik iklan, karena hal itu dapat merugikan Anda dalam jangka panjang.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Postingan Artikel

7. Jangan Gunakan Robot, Bot, VPN untuk Klik Iklan

Menggunakan robot, bot, atau layanan VPN untuk memanipulasi klik iklan adalah praktik yang dilarang. Google AdSense memantau aktivitas seperti ini secara ketat dan dapat mengakibatkan pembatasan penayangan iklan atau bahkan penangguhan akun. Pastikan bahwa segala interaksi dengan iklan adalah hasil dari aksi pengunjung yang sah.

8. Pastikan Konten Anda Tidak Melanggar Kebijakan Google AdSense

Penting untuk memastikan bahwa konten yang Anda publikasikan di situs web atau blog Anda mematuhi kebijakan Google AdSense. Konten yang melanggar kebijakan, seperti konten ilegal, pornografi, atau pelanggaran hak cipta, dapat menyebabkan pembatasan penayangan iklan. Telusuri kebijakan Google AdSense dengan seksama dan perbaiki atau hapus konten yang melanggar.

9. Lepas Terlebih Dahulu Iklan di Blog Anda

Jika Anda menghadapi pembatasan penayangan iklan, Anda dapat mencoba melepas iklan Google AdSense dari situs web atau blog Anda untuk sementara waktu. Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi sistem Google untuk memperbarui dan memeriksa ulang situs Anda. Selama periode ini, periksa kembali kepatuhan konten Anda terhadap kebijakan Google AdSense dan pastikan semua masalah diatasi.

10. Pasang Kembali Iklan Setelah Beberapa Saat

Setelah Anda melakukan peninjauan konten dan memastikan kepatuhannya dengan kebijakan Google AdSense, Anda dapat memasang kembali iklan di situs web atau blog Anda setelah beberapa saat. Pastikan Anda mematuhi semua pedoman dan aturan yang ditetapkan oleh Google AdSense untuk menjaga integritas akun Anda dan memaksimalkan potensi pendapatan iklan.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi pembatasan pada iklan Google Adsense. Pembatasan pada iklan Google Adsense sangat mempengaruhi jumlah penghasilan yang anda dapatkan. Karena jumlah iklan yang tayang akan lebih sedikit dibandingkan dengan akun tanpa pembatasan. Jika akun Google Adsense anda pada saat ini sedang dibatasi, silahkan ikuti beberapa Langkah diatas.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara meningkatkan CPC Google Adsense dengan mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

2 pemikiran pada “Cara Mengatasi Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi dengan Mudah”

  1. Sy juga kemarin kena teguran ini. Sy bingung karena di situs dan youtube saya, tidak ada trafik yg mencurigakan. Biasa2 saja. Boleh dibilang penghasilan belakangan ini tetap sama, kecil karena memang saya jarang posting dan msh baru. Tp tiba2 ada teguran itu. Jadinya tdk semangat karena tidak jelas di bagian mana yg melanggar, di situs atau youtube-nya. Karena saya baru skrg dpt teguran ini.

    Balas
    • Iya mas, terguran yang kemarin sepertinya teguran masal. karena banyak sekali blogger yang kena. Bahkan saya sendiri juga sempat kena. namun jika setelah pemeriksaan visitor blog dan youtube mas tidak mencurigakan, pembatasan pasti akan langsung hilang mas

      Balas

Tinggalkan komentar