Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda

Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan aplikasi yang sangat populer dikalangan masyarakat. Pada saat ini hampir seluruh lapisan maysarakat sudah memiliki akun Tiktok. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, dan bahkan perusahaan-perusahaan sudah menggunakan Tiktok sebagai sarana branding mereka. Karena memang diaplikasi jangkauan yang didapatkan akan sangat luas.

Dikarenakan pengguna aplikasi Tiktok ini bervariasi dari beberapa kalangan, maka jenis konten yang ada didalamnya pun juga beraneka ragam. Ada video tentang game, kesehatan, hiburan, pendidikan, berita, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis konten yang ada di Tiktok, tidak semua konten bisa dinikmati oleh semua orang. Terutama anak-anak yang dirasa masih dibawah umur.

Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda
Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda

 

Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda

Menanggapi hal tersebut, pihak Tiktok pada akhirnya mengeluarkan kebijakan privasi baru terhadap pengguna yang usianya masih dibawah 18 tahun. Dengan kebijakan tersebut, pihak tiktok berharap dapat memberikan komunitas yang aman dan ramah untuk semua orang. Terutama untuk anak-anak.

Berikut adalah penjelasan resmi dari Pihak Tiktok

“Di TikTok, kami ingin menciptakan komunitas yang aman dan ramah untuk semua orang. Ketika anak remaja mulai membangun kehadiran di dunia online, penting bagi mereka untuk meninjau dan mempelajari kontrol serta pengaturan privasi mereka. Berikut adalah beberapa pengaturan privasi default kami untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Perlu diketahui bahwa persyaratan usia minimum bervariasi di seluruh wilayah.”

Lalu apa yang harus dilakukan apabila akun Tiktok anda terkena pembatasan pengaturan karena masih dibawah umur? Karena ketika akun tiktok anda dibatasi, anda menjadi tidak bebas lagi dalam menggunakan aplikasi Tiktok. Terdapat fitur-fitur yang tidak dapat digunakan di akun anda.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Jika anda mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan anda ikuti tips-tips berikut ini :

1. Menunggu hingga usia anda diatas 18 tahun

Jika pada saat ini usia anda masih dibawah 18 tahun, maka secara otomatis akun anda akan terkena pembatasan privasi oleh pihak Tiktok. Cara paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menunggu hingga usia anda lebih dari 18 tahun. Ketika usia anda sudah lebih dari 18 tahun, maka pembatasan tersebut akan dicabut oleh pihak Tiktok.

2. Membuat akun Tiktok baru

Jika anda tidak mau menunggu hingga usia anda lebih dari 18 tahun, maka cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat akun Tiktok yang baru. Ketika membuat akun Tiktok yang baru, pastikan informasi usia pada akun tersebut lebih dari 18 tahun. Karena jika anda tidak membuat usia diTiktok seolah olah lebih dari 18 tahun, akun tiktok yang baru anda buat akan terkena pembatasan juga.

3. Membuat laporan ke Tiktok

Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara membuat laporan ke pihak Tiktok bahwa anda salah dalam memasukkan tanggal lahir anda. Pada laporan tersebut, mintalah kepada pihak Tiktok untuk mengubah usia anda menajdi lebih dari 18 tahun. Jika permintaan anda dikabulkan, maka pembatasan pada akun anda akan dihilangkan.

Yak, kira-kira seperti itulah Cara Mengatasi Pengaturan Dibatasi Oleh Tiktok Untuk Melindungi Privasi Anda. Pembatasan tersebut dilakukan oleh pihak Tiktok dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dibawah umur dari konten-konten yang sekiranya tidak untuk mereka. Sehingga komunitas tiktok bisa ramah untuk semua orang.

Jika anda tertarik dengan tutorial Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Tiktok Error Mengikuti Terlalu Cepat (You Are Following too Fast). Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close