close

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul – Hallo sobat koplo, Membuat sebuah story merupakan hal yang sering dilakukan oleh orang-orang. Karena memang pada saat ini hampir semua sosial media memiliki sebuah fitur dimana pengguna dapat mengupdate sebuah story. Biasanya story tersebut akan ditayangkan dalam waktu 24 jam. Salah satu sosial media yang sangat identik dengan story adalah Instagram.

Instagram merupakan sosial media yang isi seluruh kontennya berupa foto dan video berdurasi pendek. Selain upload foto dan video, Instagram juga memiliki fitur-fitur keren lainnya seperti Instagram reels, efek dan filter yang menarik, video siaran langsung, dan beberapa fitur keren lainnya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul
Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul

Pada sebuah sosial media, umumnya pengguna hanya bisa memberikan like dan komentar pada postingan saja. Hal itu juga sudah ada di aplikasi Instagram bahkan sejak pertama kali diluncurkan. Akan tetapi untuk menghindari kebosanan pada penggunanya, pihak Instagram baru saja merilis sebuah fitur baru dimana pada saat ini pengguna dapat memberikan like pada story instagram.

Dengan fitur tersebut, anda dapat memberikan like atau react love pada story yang dibuat oleh pengguna lain. Begitu juga sebaliknya, orang lain juga dapat memberikan like pada story yang anda buat. Dengan adanya hal fitur tersebut, Instagram menjadi lebih menarik dan sedikit berbeda dengan sosial media lainnya. Fitur baru tersebut juga akan membuat pengguna lebih sering membuat story karena sekarang bisa dilike oleh pengguna lain.

Baca Juga :  Cara Membuat Kode QR Profil Instagram dengan Mudah

Fitur baru tersebut disambut dengan sangat antusias oleh penggunanya. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan fitur tersebut. Entah itu hanya iseng mencobanya atau memang akan terus menggunakannya setiap saat. Akan tetapi dikarenakan fitur tersebut masih tergolong baru, masih terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan mengalami sebuah masalah dimana mereka tidak bisa memberikan like karena tombol like tidak muncul.

Apakah pada saat ini anda juga tidak bisa memberikan like atau react love pada story instgaram karena tombol like nya tidak muncul? Jika pada saat ini anda sedang mengalami hal tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi tidak bisa like story Instgaram. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul
Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Story Instagram, Tombol Like Tidak Muncul

1. Update aplikasi instagram ke versi terbaru

Dikarenakan fitur like story ini merupakan fitur yang baru saja dirilis, maka agar dapat menggunakannya anda harus mengupdate aplikasi Instagram anda terlebih dahulu. Karena Jika akun Instagram anda masih versi lawas, maka dapat dipastikan anda tidak akan bisa memberikan like di story instagram karena tombolnya belum muncul.

Berikut adalah cara update aplikasi instgaram ke versi terbaru :

  • Buka aplikasi Playstore atau Appstore
  • Cari aplikasi Instgaram
  • Klik update
  • Tunggu hingga proses update selesai

2. Hapus data dan cache aplikasi

Jika setelah melakukan update aplikasi Instgaram ke versi terbaru, anda masih tetap tidak bisa memberikan like pada story instagram karena tombol like tidak muncul. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghapus data dan cache aplikasi. Karena bisa jadi aplikasi Instagram di HP anda masih terdapat data dan cache versi sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram dengan Mudah

Untuk menghapus cache aplikasi Instgaram, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  • Buka pengaturan di HP anda
  • Masuk ke pengaturan aplikasi
  • Pilih kelola aplikasi
  • Cari aplikasi Instagram
  • Klik hapus data/hapus cache
  • Selesai

3. Install ulang aplikasi

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi tidak bisa like story Instagram adalah dengan menginstall ulang aplikasi. Dengan menginstall ulang aplikasi, aplikasi Instagram di HP anda akan benar-benar seperti baru lagi. Sehingga anda akan mendapatkan semua fitur yang ada di instagram.

Berikut adalah tutorial Install ulang aplikasi Instgaram :

  • Hapus atau uninstall aplikasi Instgaram dari HP anda
  • Masuk ke Playstore atau Appstore
  • Cari aplikasi Instgaram
  • Klik Install
  • Tunggu hingga proses Install selesai

4. Login dan log out akun Instgaram anda

Jika setelah melakukan cara diatas anda masih belum bisa memberikan like story Instagram, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah melogout akun Instagram anda sementara waktu dan login kembali. Bisa saja data akun Instagram anda masih mengikuti aplikasi instagram versi lawas. Jadi anda perlu log out dulu untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru.

5. Gunakan koneksi internet yang stabil

Untuk dapat melihat story di Instagram, anda memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil. Hal tersebut juga berlaku terhadap filter, efek, dan fitur tombol like story instagram. Jika koneksi internet anda tidak stabil, hal tersebut bisa mengakibatkan Instagram anda gagal untuk menampilkan fitur like story Instagram.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Endorse di Instagram dengan Mudah

6. Coba diperangkat lain

Untuk mengatasi permasalahan tidak bisa like story Instgaram, anda dapat melakukan pengecekan terhadap fitur like story tersebut menggunakan perangkat lain. Jika fitur tersebut bisa muncul diperangkat lain, berarti terdapat masalah pada perangkat yang anda gunakan. Bisa jadi perangkat anda tidak kuat untuk menampilkan fitur tersebut. Jadi, silahkan coba gunakan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

7. Restart perangkat anda

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi tidak bisa like story Instagram adalah dengan merestart HP anda untuk sementara waktu. Hal tersebut bisa dikarenakan aplikasi instagram di HP anda masih belum terupdate secara sempurna. Oleh karena itu, silahkan matikan sementara HP anda lalu hidupkan lagi. Atau anda dapat menggunakan tombol restart yang ada di HP anda.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa like atau react love story Instagram karena tombol tidak muncul. Dikarenakan fitur ini memang tergolong fitur yang baru dimunculkan, masih terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan fitur ini. Jika anda salah satu diantaranya, silahkan coba cara-cara diatas untuk mengantisipasinya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Memberikan Like atau React Love di Story Instagram dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar