Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access – Hallo sobat koplo, Kereta api merupakan salah satu alat transportasi darat yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Pasalnya harga tiket kereta api pada saat ini sangat bervariatif. Kita bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan saat ini. Jika keuangan sedang menipis, anda bisa membeli tiket kelas ekonomi yang harganya masih dibawah 100k.

Untuk memudahkan pelanggan dalam membeli tiket, PT. Kereta Api Indonesia membuat sebuah aplikasi yang diberi nama KAI Access. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang dapat memudahkan pelanggan mendapatkan tiket. Fitur-fiturnya seperti membeli tiket, pembatalan tiket, ubah jadwal, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access

 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di KAI Access

Dengan menggunakan KAI Access, anda sudah dapat memesan tiket jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan tiket. Selain itu anda juga bebas dalam memilih kursi yang ingin anda tempati. Anda bebas memilih di kursi mana saja selama kursi tersebut masih kosong dan belum dipesan oleh orang.

Mengingat begitu bermanfaatnya aplikasi KAI Access bagi penumpang kereta api, karena itu anda harus memiliki juga akun KAI Access. Dengan memiliki akun KAI Access, anda bisa memesan tiket kereta aja dimana aja dan kapan saja tanpa harus datang ke stasiun.

Saya rasa hampir semua pengumpang kereta api pasti sudah memiliki akun KAI Access, akan tetapi pernahkah anda selama menggunakan KAI Access mengalami permasalahan dimana anda tidak bisa login ke akun anda? Padahal anda sedang butuh banget dan ingin segera memesan tiket kereta api.

Jika pada saat ini anda sedang mengalami permasalahan dimana anda tidak bisa login di KAI Access, maka anda tidak perlu khawaitr. Karena pada saat ini anda sedang membaca artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasinya. Silahkan ikuti beberapa tips berikut ini :

1. Pastikan username dan password anda sudah benar

Permasalahan tidak bisa login di KAI Access sebagian besar disebabkan karena anda memasukkan username dan password yang salah. Jika anda lupa dengan username dan password akun KAI Access, silahkan anda coba login menggunakan fitur lupa kata sandi.

2. Pastikan anda sudah mendaftar

Agar dapat login di aplikasi KAI Access, hal yang terlebih dahulu harus anda lakukan adalah membuat akun. Anda tidak akan dapat login di KAI Access jika anda belum memiliki akun nya. Jika anda sudah merasa memiliki akun tapi tetap tidak bisa login, maka silahkan pastikan bahwa anda sudah menggunakan alamat email yang tepat.

3. Gunakan koneksi internet yang stabil

Hal lain yang paling sering menjadi penyebab tidak bisa login di KAI Access adalah permasalahan pada jaringan yang digunakan. Bisa jadi jaringan yang anda gunakan terlalu lambat sehingga proses login anda menjadi gagal. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda gunakan jaringan yang stabil dengan cara keluar mencari sinyal atau ganti jaringan ke WiFI.

4. Server KAI Access sedang down

Sebuah aplikasi yang memiliki banyak pengguna seperti KAI Access pasti membutuhkan server yang besar juga. Meskipun server yang dimiliki sudah cukup besar, hal itu tidak menutup kemungkinan server down. Ketika pengguna aktif terlalu banyak, bisa saja server KAI Access tidak kuat sehingga server menjadi down. Ketika hal itu terjadi, silahkan anda tunggu hingga servernya normal kembali.

5. Update aplikasi ke versi terbaru

Permasalahan tidak bisa login di KAI Access juga bisa disebabkan karena aplikasi yang anda gunakan masih versi yang lawas alias belum terupdate. Sehingga data-data yang anda kirimkan yaitu username dan passsword tidak bisa diproses dengan baik. Untuk mengatasinya, anda cukup memperbarui aplikasi KAI Access melalui Play Store atau Appstore.

6. Hapus data dan cache aplikasi

Sebuah aplikasi yang masih digunakan pasti memiliki data dan cache yang akan selalu bertambah setiap harinya. Data dan cache tersebut akan selalu tersimpan jika anda tidak menghapusnya secara berkala. Pihak PT. KAI juga selalu menyarankan kepada pengguna KAI Access untuk membersihkan data dan cache aplikasi KAI Access secara berkala agar aplikasi bisa berjalan secara maksimal.

7. Install ulang aplikasi

Jika cara-cara diatas tetap tidak bisa mengatasi permasalahan tidak bisa login di KAI Access, maka langkah selanjutnya yang harus anda coba adalah menginstall ulang aplikasi KAI Access HP anda. Karena bisa jadi penyebab dari kesalahan tersebut karena aplikasi KAI Access tidak terpasang dengan sempurna di HP anda. Jadi untuk mengatasinya, silahkan anda uninstall dan install lagi aplikasi KAI Access.

8. Laporkan permasalahan ke pihak KAI

Jika semua cara sudah anda coba tetapi anda masih tidak bisa login di KAI Access, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah melaporkan permasalahan tersebut ke pihak KAI. Bisa jadi memang terjadi permasalahan di sistem mereka sehingga anda tidak bisa login di KAI Access. Untuk melaporkan permasalahan, anda bisa mengirimkannya di :

  • Contact Center: 121 / (021) 121
  • Layanan Pelanggan: cs@kai.id

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa login di KAI Access. Tidak bisa login di KAI Access memang menjadi permasalahan tersendiri. Apalagi jika anda dalam kondisi buru-buru dan ingin segera memesan tiket kereta api karena kehabisan. Jika tetap tidak bisa login di KAI Access, maka mau tidak mau anda harus datang ke stasiun untuk memesan tiket.

Jika anda tertarik dengan tutorial tentang KAI Access lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi aplikasi KAI Access error. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close