close

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga – Hallo sobat koplo, pada saat ini siapa yang tidak tahu aplikasi Instagram. Instagram merupakan sosial media yang sangat populer dikalangan masyarakat. Hampir seluruh lapisan masyarakat sudah memiliki akun instgaram. Bahkan, ada yang memiliki lebih dari 1 akun Instagram. Tujuan setiap orang memiliki akun Instagram pub bermacam-macam.

Meskipun instagram merupakan sosial media yang isi kontennya berfokus pada foto dan video berdurasi pendek, akan tetapi banyak orang yang menggunakan Instagram tidak hanya sebatas pada sosial media saja. Banyak juga orang yang menggunakan Instagram sebagai sarana untuk berbisnis dan menghasilkan uang. Karena banyak sekali potensi yang dapat anda gunakan di Instagram untuk menghasilkan uang. Terutama jika jumlah follower anda sangat banyak.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga

Meskipun instagram sudah memiliki aplikasi tersendiri, akan tetapi banyak orang yang masih memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk memantau akun Instagram mereka. Banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang untuk menjadwalkan postingan, memantau aktivitas follower dan unfollower, bot auto like dan komentar, dan jenis bot lainnya.

Karena memang fitur-fitur tersebut tidak tersedia pada aplikasi Instagram yang resmi. Jadi, banyak pengguna yang nekat untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga meskipun pihak Instagram secara jelas sudah melarang penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk login menggunakan akun Instagram. Hal tersebut dikarenakan untuk menjaga keamanan penggunanya. Meskipun demikian, banyak pengguna yang tetap bandel menggunakan aplikasi pihak ketiga.

DIkarenakan hal tersebut merupakan tindakan yang dilarang oleh pihak Instagram, maka pihak Instagram bisa saja memblokir atau mengunci akun pribadi anda jika anda ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jenis hukuman yang akan anda dapatkan pun bermacam-macam, seperti tidak bisa login di akun instagram, akun instagram dikunci, akun instagram dibatas, hingga yang paling parah pihak instagram bisa memblokir akun anda secara permanen.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Web/PC dengan Mudah

Belakangan ini, banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan tidak bisa login ke akun mereka dikarenakan menginstall aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi unfollowers, auto like, auto follow, auto komentar, dan aplikasi-aplikasi lain. Apakah pada saat ini anda juga mengalami permasalahan tersebut?Jika pada saat ini akun instagram anda tidak bisa login karena menginstall aplikasi pihak ketiga, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi tidak bisa login instagram karena menginstall aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah tutorialnya :

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Karena Install Aplikasi Pihak Ketiga

1. Logout akun Instagram anda dari aplikasi pihak ketiga

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melogout akun Instagram anda dari aplikasi pihak ketiga tersebut. Karena aplikasi pihak ketiga tersebut bisa saja menyimpan data login username dan password akun anda. Untuk itu, demi keamanan akun anda, segera logout akun instagram anda dari aplikasi pihak ketiga tersebut.

2. Uninstall aplikasi pihak Ketiga

Setelah berhasil mengeluarkan akun dari aplikasi pihak ketiga, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencopot pemasangan aplikasi pihak ketika tersebut. Menginstall aplikasi pihak ketiga di HP sangat berbahaya bagi keamanan data anda. Karena aplikasi tersebut bisa berisi virus atau walware yang dapat menyerang HP anda. Terlebih lagi jika anda mendownloadnya melalui website-website tidak jelas.

Baca Juga :  Cara Memblokir Komentar Di Instagram dari Orang Tertentu

3. Coba login ke akun Instagram anda

Setelah aplikasi pihak ketika tersebut sudah anda uninstall dari HP anda, silahkan anda coba login akun Instagram anda ke aplikasi Instagram yang resmi. Jika berhasil login ke Instagram resmi, silahkan segera perbarui profil instgaram anda, terutama kata sandi. Akan tetapi jika anda tidak bisa login ke akun Instagram, silahkan tunggu beberapa saat terlebih dahulu.

4. Cari akun Instagram anda menggunakan akun lain

Jika ternyata akun Instagram anda tidak bisa login, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memastkan apakah akun Instagram anda diblokir oleh pihak Facebook atau tidak. Cara untuk mengeceknya juga sangat mudah, anda hanya perlu mencari akun anda dengan akun orang lain. Jika akun anda masih bisa ditemukan, berarti akun anda masih aman.

5. Kirim tiket bantuan Instagram

Kemudian, jika ternyata anda masih tetap tidak bisa login ke akun Instagram dan berdasarkan hasil pencarian akun anda sudah tidak bisa ditemukan, langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah mengirimkan tiket bantuan ke pihak Instagram yang isinya meminta pihak Instagram mengaktifkan kembali akun anda. Dalam membuat tiket silahkan anda lampirkan hal-hal sebagai berikut :

  • Informasi akun anda seperti (username, password, alamat email, nomor telepon)
  • Perkiraan anda terakhir login
  • Device yang anda gunakan
  • Penyebab akun anda tidak bisa login
  • Kronologi kejadian
  • Gambar pendukung

6. Hapus data dan cache aplikasi Instagram

Selagi menunggu tiket anda mendapatkan jawaban dari pihak Instagram, cara lain yang juga dapat anda lakukan adalah dengan menghapus data dan cache aplikasi Instagram. Dengan menghapus data dan cache, biasanya segala permasalahan aplikasi instagram dapat teratasi. Setelah data dan cache berhasil terhapus, silahkan coba login kembali ke aplikasi Instgaram.

Baca Juga :  Cara Download Audio Reels Instagram dengan Mudah Tanpa Aplikasi

7. Install ulang aplikasi

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi akun Instgaram tidak bisa login karena menginstall aplikasi pihak ketiga adalah dengan menginstall ulang aplikasi Instgaram. Cara untuk menginstall ulang juga sangat mudah, anda hanya perlu menghapus aplikasi Instagram dan mendownload kembali melalui Playstore atau Appstore. Setelah proses install ulang selesai, silahkan coba login kembali ke akun Instagram anda.

8. Buat instagram baru

Jika setelah melakukan semua langkah diatas akan tetapi akun Instagram anda tetap tidak bisa dibuka, langkah terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat akun Instagram baru. Setelah berhasil membuat akun baru, jangan pernah lagi menggunakan aplikasi pihak ketika untuk login dengan akun Instagram anda. Karena hal tersebut jelas-jelas dilarang oleh pihak Instagram.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa login Instagram karena menginstall aplikasi pihak ketika. Menginstall aplikasi pihak ketiga memang melanggar kebijakan yang sudah dibuat oleh pihak Instgaram. Jadi instagram berhak untuk memberikan hukuman untuk akun yang melanggar ketentuan tersebut. Silahkan coba cara-cara diatas untuk mengatasinya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Login di Instagram (IG) Tanpa Password dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar