close

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Shopee Pay merupakan dompet digital yang dikembangkan oleh Shopee untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran ketika belanja di Shopee. Dengan adanya Shopee Pay, pembayaran dapat dilakuan dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu pergi ke ATM, Alfamart, atau Indomart untuk melakukan pembayaran. Anda juga tidak perlu membuka Mobile Banking di HP anda.

Dengan Shopee Pay, anda dapat langsung membayar pesanan anda tanpa perlu keluar dari aplikasi Shopee. Selain digunakan untuk melakukan pembayaran ketika belanja di Shopee Pay, ternyata anda juga dapat menggunakan Shopee Pay untuk melakukan pembayaran di Merchant yang sudah bekerja sama dengan Shopee.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah
Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah

Selain cepat dan mudah untuk digunakan, ketika menggunakan Shopee Pay anda juga akan mendapatkan promo-promo yang menarik. Promo tersebut dapat berupa diskon atau cashback. Karena hal itu juga banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan Shopee Pay karena marasa mendapatkan keuntungan dari Promo tersebut.

Cara agar dapat menggunakan Shopee Pay juga sangat mudah, anda hanya perlu mengaktifkan Shopee Pay, memverifikasi identitas, dan membuat PIN untuk Shopee Pay. Setelah akun Shopee Pay berhasil di Aktifkan, anda langsung bisa menggunakannya untuk bertransaksi.

Dikarenakan Shopee Pay merupakan salah satu dompet digital, maka anda harus melakukan pengisian saldo atau top up terlebih dahulu ke akun Shopee Pay anda. Cara untuk mengisi saldo Shopee Pay juga sangat mudah. Anda dapat melakukannya melalui Indomart, Alfamart, ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Baca Juga :  Cara Bayar Belanja Pakai Shopee Pay dengan Cepat dan Mudah

Meskipun cara mengisi saldo Shopee Pay relatif sangat mudah, akan tetapi terkadang terjadi permasalahan ketika melakukan Top Up Shopee Pay. Dimana banyak pengguna yang mengeluhkan tidak bisa Top Up Shopee Pay atau selalu gagal ketika melakukan Top Up Shopee Pay. Apakah pada saat ini anda juga mengalami hal tersebut?

Jika pada saat ini anda juga tidak bisa melakukan top up Shopee Pay atau selalu gagal ketika melakukan Top Up, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasinya. Sialhkan ikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah
Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah

Pastikan koneksi Internet anda stabil

Ketika melakukan pengisian saldo atau top up Shopee Pay, anda memerlukan koneksi Internet agar proses top up anda berhasil dan saldo Shopee Pay anda bertambah. Hal yang sering menyebabkan tidak bisa top up Shopee Pay atay gagal dalam melakuakn top up adalah koneksi internet yang lambat dan tidak stabil.

Jadi untuk meminimalisir kegagalan ketika melakuan top up Shopee Pay, silahkan gunakan koneksi internet yang kencang dan stabil, pastikan sinyal HP anda penuh, gunakan operator jaringan yang bagus didaerah anda, atau gunakan WiFi yang kecepatannya tinggi.

Update aplikasi Shopee ke versi terbaru

Sebuah aplikasi pasti akan selalu melakukan update secara berkala. Tujuan dari update tersebut adalah untuk menambahkan fitur-fitur baru dan memperbaiki bug-bug yang ada di versi sebelumnya.

Jadi jika anda selalu mengalami kegagalan ketika melakukan top up Shopee Pay, silahkan anda update aplikasi Shopee anda ke versi terbaru. Bisa jadi kegagalan tersebut disebabkan karena aplikasi Shopee yang anda gunakan sudah terlalu usang untuk digunakan. Dengan melakukan update, anda akan memperkecil kemungkinan gagal ketika melakukan top up.

Baca Juga :  Cara Menghasilkan Uang Dari Shopee Omzet Hingga Jutaan Rupiah

Gunakan metode Top Up yang lain

Untuk memudahkan penggunanya, pihak Shopee Pay memberikan beberapa cara untuk melakukan top up di Shopee Pay. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, anda dapat melakukan top up melalui Indomer, Alfamart, ATM, Internet Banking, Mobile Banking, atau Dompet Digital lainnya.

Jika anda mengalami kegagalan ketika menggunakan suatu metode top up, silahkan anda coba untuk melakukan top up menggunakan metode lain. Misal anda gagal top up melalui ATM, silahkan anda coba top up melalui Mobile Banking atau yang lainnya.

Salah dalam memasukkan Nomor Shopeepay/Kode Pembayaran

Ketika ingin melakukan Top Up atau pengisian saldo Shopee Pay, maka anda harus memasukkan kode pembayaran atau nomor shopee pay anda ke metode pembayaran yang anda pilih. Misal anda ingin Top Up melalui Indomart, maka anda harus memberikan nomor Shopee Pay anda ke kasir Indomart.

Kegagalan dalam melakukan Top Up shopee pay sering kali disebabkan karena kesalahan nomor shopee pay atau kode pembayaran yang dimasukkan. Sehingga proses top up akan gagal atau saldo tidak masuk ke akun Shopee Pay.

Server Shopee Pay sedang mengalami gangguan

Sebuah dompet digital yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak seperti Shopee Pay pasti memiliki server yang besar juga. Maka adalah hal yang wajar jika server shopee pay mengalami gangguan.

Ketika server shopee pay sedang melakukan gangguan, alangkah lebih baik jika anda tidak melakukan top up shopee pay. Silahkan anda tunggu beberapa saat ini gangguan pada server shopee pay sudah selesai di maintenance oleh Tim Shopee.

Baca Juga :  Apa yang Dimaksud dengan Palung di Game Shopee Cocoki?

Hubungi Customer Service Shopee

Jika setelah melakukan beberapa cara diatas anda tetap tidak bisa melakukan top up Shopee Pay, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menghubungi Customer Service Shopee untuk membantu menyelesaikan permasalahan anda. Berikut adalah tutorial menghubungi Customer Service shopee :

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Shopee di HP anda
  • Setelah itu, masuk ke menu Saya
  • Di menu saya, silahkan klik Chat dengan shopee
  • Selain menggunakan menu Chat dengan shopee, anda juga dapat menggunakan menu Pusat bantuan

Coba lakukan top up secara berkala

Selagi anda menunggu jawaban dari tim Customer Service Shopee, alangkah lebih baik jika anda mencoba melakukan Top Up Shopee Pay secara berkala. Barangkali penyebab dari tidak bisa top up Shopee adalah karena permasalahan pada sistem.

Jika memang penyebab dari gagalnya top up adalah karena masalah pada sistem, maka setelah sistem berhasil diperbaiki oleh tim Shopee, top up anda akan berhasil di proses dan saldo berhasil masuk ke akun Shopee Pay.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa Top Up Shopee Pay atau gagal Top Up shopee pay. Terdapat banyak sekali faktor yang menyebabkan tidak bisa top up Shopee Pay. Sehingga cara untuk mengatasinya pun berbeda-beda, silahkan anda coba beberapa cara diatas satu per satu.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Shopee Pay lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Shopee Pay Tidak Bisa Digunakan dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar