close

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan aplikasi berbagi video pendek yang cukup populer dan viral dikalangan masyarakat. Pada saat ini, jumlah download aplikasi Tiktok di Google Play Store sudah lebih dari 500 juta orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat banyak. Hal tersebut dikarenakan, pengguna tiktok berasal dari segala penjuru dunia.

Pada saat ini, hampir semua kalangan sudah memiliki akun Tiktok baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk kepentingan bisnis. Mulai dari anakā€”anak, remaja, dewasa, orang tua, pebisnis, instansi pemerintah, sudah memiliki akun Tiktok. Bahkan, dari ratusan juta pengguna Tiktok , terdapat beberapa pengguna yang masih dibawah umur.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Tanggal Lahir di Tiktok

Sebagai pengguna Tiktok, pasti anda sudah pernah menemui pengguna yang masih terlalu kecil atau masih dibawah umur. Padahal sebenarnya, aplikasi Tiktok ini ditujukan oleh mereka yang sudah memasuki usia remaja atau dewasa, bukan untuk anak-anak dibawah umur.

Dikarenakan pengguna Tiktok ini berasal darimana saja dan berasal dari berbagai latar belakang, tentu akan sangat berbahaya jika ada anak kecil atau anak dibawah umur menggunakan aplikasi Tiktok. Apalagi jika tanpa pengawasan orang tuanya.

Kita semua tahu bahwa video-video yang yang diupload di Tiktok tidak selalu ramah untuk anak-anak. Terdapat beberapa video yang memang ditujukan hanya untuk orang yang sudah remaja atau dewasa. Karena alasan itulah pihak Tiktok melakukan beberapa pembatasan pada akun-akun yang masih anak-anak atau dibawah umur.

Baca Juga :  Bolehkah dan Amankah Membeli Follower Akun Tiktok?

Jadi jika akun TIktok anda masih berusia kurang dari 18 tahun, pihak Tiktok akan melakukan pembatasan-pembatasan pada akun anda. Hal tersebut mengakibatkan akun anda tidak bisa menggunakan seluruh fitur yang ada di Tiktok seperti upload video, live streaming, mengirim pesan ke pengguna lain, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin membaca apa saja pembatasan yang diberikan oleh pihak Tiktok terhadap akun yang masih dibawah umur, anda dapat membaca secara lengkap di artikel berikut ini : Kebijakan privasi umur dibawah 18 tahun Tiktok

Sebagai pengguna Tiktok, pasti tidak ingin akun anda dibatasi karena masih dianggap dibawah umur. Jadi mau tidak mau anda harus mengubah umur akun Tiktok anda menjadi lebih tua. Akan tetapi pada saat ini pihak Tiktok sudah tidak menyediakan menu untuk mengubah umur akun Tiktok. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi tidak bisa mengubah umur di Tiktok?

Jika pada saat ini anda tidak tahu bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengubah umur di TIktok, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengubah umur di Tiktok. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Baca Juga :  Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Tiktok anda dan masuk ke menu Profil
2. Setelah itu, silahkan klik Titik tiga dipojok kanan atas -> lalu klik Pengaturan dan privasi

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Masuk ke pengaturan dan privasi

3. Pada menu pengaturan dan privasi, silahkan masuk ke menu Laporkan Masalah

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Laporkan masalah

4. Setelah masuk di menu Laporkan masalah, silahkan anda klik Tulis masalah anda dengan cara klik icon umpan balik di Pojok kanan atas

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Klik icon umpan balik

5. Silahkan sampaikan permasalahan anda, yaitu tidak bisa mengubah umur di Tiktok. Berikut kata-katanya :

Dear, Tiktok
Permisi, selamat sore

Mohon maaf sebelumnya, disini saya ingin menyampaikan sebuah permasalahan. Dimana terdapat kesalahan umur pada akun Tiktok saya. Sebenarnya usia asli saya adalah 20 Tahun, akan tetapi usia di Tiktok masih 13 Tahun. Oleh karena itu, melaui pesan ini saya ingin mengubah usia saya menjadi 20 Tahun. Mohon untuk dapat segera di Proses.

Terimaksasih

6. Anda juga dapat melampirkan bukti pendukung berupa foto atau video. Setelah itu, silahkan klik Laporkan.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Tulis laporan

7. Selamat, anda sudah berhasil membuat tiket permasalahan tidak bisa mengubah umur di Tiktok. Sekarang anda tinggal menunggu jawaban dari pihak Tiktok.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok
Berhasil mengirim laporan

Cara mengubah umur di Tiktok melalui Akun Google

Ketika membuat akun Tiktok, anda dapat membuat akun Tiktok menggunakan nomor telepon atau akun Google. Jika pada saat pembuatan akun Tiktok, anda menggunakan akun Google, maka secara otomatis umur di Tiktok anda akan menyesuaikan umur akun Google anda pada saat ini.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Video Tiktok Tidak Ada Suara dengan Mudah

Jadi secara logika, untuk mengubah umur di akun Tiktok, anda dapat melakukannya dengan cara mengubah umur di akun Google anda. Maka secara otomatis, umur di akun Tiktok juga akan berubah. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan masuk ke halaman pengaturan akun Google
2. Setelah itu, silahkan klik pada bagian tanggal lahir.
3. Kemudian, Ganti tanggal lahir sesuai keinginan anda. Pastikan usia diatas 18 tahun.
4. Setelah itu, silahkan simpan pengaturan tersebut.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa mengubah umur akun Tiktok. Hal tersebut bukanlah sebuah bug atau kesalahan pada akun Tiktok anda. Karena memang pada saat ini pihak Tiktok sudah menghapus menu untuk mengubah umur akun Tiktok. Jadi, ketika membuat laporan di Tiktok, buatlah alasan yang cukup kuat agar pihak Tiktok menyetujuinya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

 

Tinggalkan komentar