Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel – Hallo sobat koplo, Microsoft Excel merupakan sebuah aplikasi yang sangat identik sekali dengan pengolahan data berupa angka. Ketika mengolah suatu data di Microsoft Excel, tekadang terdapat angka yang nilainya tidak bulat. Atau data tersebut mengandung koma. Pada saat proses pengolahan data, pasti anda pernah menjumpai dimana jumlah angka di belakang koma tidak sama semua. Ada yang 1 angka, ada yang 2 angka, dan bahkan ada yang lebih.

Adanya jumlah angka dibelakang koma yang tidak sama, menyebabkan data anda menjadi tidak rapi dan sudah untuk dibaca. Biasanya, orang-orang hanya akan menuliskan 2 angka saja dibelakang koma. Lalu bagaimana cara untuk mengatur jumlah angka di belakang koma secara otomatis di Microsoft Excel?

Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel
Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel

 

Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel

Agar jumlah angka di belakang koma bisa sama antara angka yang satu dengan angka yang lain, Microsoft Excel menyediakan fitur increase dan decrease decimal. Fitur tersebut dapat membantu pengguna dalam mengatur dan menyamakan jumlah angka dibelakang koma yang ada didata mereka.

Sebagai pengguna Microsoft Excel, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatur jumlah angka dibelakang koma? Jika anda belum mengetahuinya, silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan anda buka data yang ingin anda samakan jumlah angka dibelakang komanya
2. Setelah itu, silahkan anda blok cell yang berisi angka. Lalu silahkan anda klik menu Home -> Number -> Increase/Decrease decimal

Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel
Blok data lalu increase/decrease decimal

 

3. Silahkan anda pilih ingin menggunakan Increase decimal atau decrease decimal. Berikut adalah perbedaannya :

  • Increase decimal : Digunakan untuk menambah jumlah angka dibelakang koma
  • Decrease decimal : Digunakan untuk mengurangi jumlah angka dibelakang koma

Silahkan anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Cara Mengatur Jumlah Angka di Belakang Koma Microsoft Excel
Pilih increase/decrease decimal

 

4. Selamat, anda sudah berhasil mengatur jumlah angka di belakang koma di Microsoft Excel.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatur jumlah angka di belakang koma di Microsoft Excel. Dengan cara diatas, anda bisa menyamakan jumlah angka dibelakang koma pada masing-masing angka. Dengan begitu, data anda akan terlihat lebih rapi dan mudah untuk dibaca.

Jika anda tertarik dengan tutorial Microsoft Excel lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengaktifkan fitur auto save di Microsoft Excel. Semoga aritkel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close