close

Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana

Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana – Bicara tentang kemudahan tentu saja tak lepas dari adanya berbagai macam teknologi dan aplikasi yang diciptakan untuk smartphone sekarang ini. Era digital memungkinkan semuanya dilakukan secara online termasuk belanja macam-macam kebutuhan di aplikasi Shopee. Sebagai aplikasi jual beli online, Shopee juga menyediakan tutorial atau cara mengecek pesanan Shopee sudah sampai mana.

Kemudahan dalam cara cek pesanan sudah sampai mana ini tujuannya agar para pengguna bisa tahu apakah barang yang mereka pesan benar-benar dikirim dan akan segera sampai atau masih harus menunggu lagi. Ini salah satu bentuk pelayanan dari pihak Shopee dan untuk menjaga kepercayaan para pengguna dengan memberikan data yang transparan dalam setiap proses jual beli di aplikasi.

Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana
Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana

Sekilas Mengenal Aplikasi Belanja Online Shopee

Shopee salah satu situs belanja online terbesar saat ini berkantor di Singapura. Karena pelayanan yang baik dan cermat, tak heran jangkauan Shopee kini semakin luas dan telah meluncur di berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan banyak lagi negara lainnya. Aplikasi yang seringkali dijuluki ‘Toko Orange’ oleh para pengguna ini mempunyai banyak kelebihan yang dapat menguntungkan penjual maupun pembeli.

Aplikasi Shopee menyediakan beragam kebutuhan mulai dari alat rumah tangga, alat elektronik, produk make up, baju bayi hingga dewasa dan lain sebagainya. Dengan segala kelengkapan kebutuhan tersebut, Shopee menjadi aplikasi andalan yang dipilih oleh masyarakat. Terutama karena di Shopee, pengguna bisa memilih jasa kirim mana yang sekiranya akan mereka gunakan dan membuat pengguna nyaman.

Apa Saja Keuntungan Belanja di Shopee?

Aplikasi belanja online tentu saja dibuat dengan kelebihan masing-masing, termasuk Shopee sendiri. Di marketplace tersebut Anda bisa memperoleh ragam keuntungan yang mungkin saja tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Selain itu, kelebihan inilah yang membuat masyarakat betah dan seringkali mengandalkan Shopee saat akan belanja online. Apa saja kelebihan yang dimaksud dan keuntungan yang akan Anda dapatkan?

Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana
Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana

1. Sering Memberikan Gratis Ongkir

Shopee sering memberikan gratis ongkir kepada pembeli agar mereka tidak terbebani dengan biaya ongkir yang begitu mahal. Gratis yang dimaksud di sini ialah potongan khusus apabila Anda telah memenuhi syarat yang diberlakukan. Biasanya saat Anda sudah belanja dengan nominal tertentu, maka voucher gratis ongkir pun bisa digunakan dan Anda akan memperoleh potongan ongkos kirim yang membuat tagihan jadi lebih hemat.

2. Banyak Penawaran Promo

Hampir semua pelaku bisnis akan selalu memberikan penawaran promo yang inovatif supaya menarik banyak pelanggan. Hal seperti inilah yang juga dilakukan oleh Shopee supaya pengguna tetap betah memakai aplikasinya. Anda bisa menikmati beragam promo yang ditawarkan, apalagi di hari-hari tertentu selalu saja ada promo potongan harga yang diberikan oleh aplikasi belanja tersebut.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

3. Permainan Berhadiah yang Sangat Bervariasi

Selain sebagai aplikasi belanja online, Shopee juga menyediakan berbagai macam permainan yang dapat Anda coba saat waktu luang. Tentu dari setiap game yang dimainkan selalu ada hadiah yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan belanja. Misalnya hadiah koin, hadiah Shopeepay, hingga voucher khusus yang bisa Anda pakai saat akan check out pesanan.

4. Metode Pembayaran Lengkap

Bicara soal metode pembayaran, demi meningkatkan kualitas pelayanan Shopee mempunyai macam-macam metode pembayaran yang sangat memudahkan pengguna. Tak hanya melalui transfer bank saja, tapi Anda juga bisa memilih metode bayar dengan Shopeepay, lewat Indomaret atau Alfamidi, iSaku, atau bisa juga memanfaatkan fitur COD yang baru-baru ini banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat luas.

5. Adanya Layanan Shopee Express

Seperti yang kita ketahui bahwa Shopee mempunyai banyak sekali pilihan layanan pengiriman dan salah satunya yang bernama Shopee Express. Bisa dibilang layanan ini hanya hadir untuk beberapa penjual yang terpilih saja. Shopee Express bisa dibilang jasa kirim resmi yang dimiliki oleh Shopee dan apabila Anda menginginkan pengiriman lebih cepat, maka menggunakan layanan ini bisa jadi salah satu alternatif.

6. Transaksi dengan Koin Shopee

Di Shopee ada menu koin yang bisa Anda pakai. Koin-koin tersebut didapatkan dari bermain game, check ini dan melakukan sejumlah misi lainnya. Jika koin sudah terkumpul banyak, Anda bisa memakai koin Shopee untuk berbelanja. 1 koin Shopee sama dengan 1 rupiah, sehingga jika Anda mempunyai ribuan koin Shopee maka potongan belanja juga akan semakin banyak dan bisa menghemat tagihan.

7. Konten Hiburan Menarik Dari Shopee Video

Saat ini fitur-fitur di Shopee sudah mengalami banyak pembaruan, hingga yang terbaru kali ini ada fitur Shopee video. Fiturnya berisikan banyak konten video hiburan yang dapat Anda tonton. Nantinya ada misi menonton video berhadiah dan bisa segera ditarik ke Shopeepay apabila jumlah saldo tersebut sudah mencukupi. Bahkan dengan memposting suatu video menarik Anda juga bisa mendapatkan saldo yang lumayan.

Bagaimana Cara Belanja di Shopee?

Hampir setiap harinya akan selalu ada banyak orang yang mengunduh aplikasi Shopee. Sebagai seorang pengguna baru di aplikasi tersebut pastinya membutuhkan tutorial mengenai bagaimana cara mudah belanja di Shopee. Sebenarnya belanja di Shopee pun tak sesulit itu, tentu saja apabila Anda mengikuti panduan atau langkah-langkah yang dibagikan di bawah ini.

Baca Juga :  Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah
Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana
Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana
  • Cari produk yang diinginkan.
  • Pilih salah satu opsi apakah Anda ingin check out segera, chat penjual dulu atau memasukkan produk ke keranjang Shopee untuk di check out nanti.
  • Apabila check out segera, maka klik pilihan Beli Sekarang.
  • Pilih variasi (warna, ukuran, bentuk dan lain-lain) dari produk tersebut apabila ada lalu klik Beli Sekarang.
  • Pilih opsi pengiriman seperti Hemat, Reguler atau Kargo.
  • Masukkan voucher Shopee dan juga koin Shopee (jika ada).
  • Pilih metode pembayaran (transfer bank, Shopeepay, Indomaret dan lain-lain).
  • Klik Buat Pesanan.
  • Anda tinggal bayar sesuai dengan nominal tagihan dan tunggu penjual mengemas produk yang Anda beli.

Cara Mengecek Pesanan di Shopee Sudah Sampai Mana

Setelah proses bayar dan sebagainya, penjual akan segera mengemas produk kemudian mengirimkannya. Nah, di sini Anda bisa memantau orderan tersebut sudah sampai mana. Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk memantau orderan tersebut, agar Anda tahu jika paket segera sampai. Hal ini demi menghindari miskomunikasi antara Anda dengan kurir, apalagi jika layanan pembayaran yang Anda pilih adalah COD.

Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana
Cara Mengecek Pesanan Shopee Sudah Sampai Mana

1. Cek Melalui Menu Pesanan Saya

Ada beberapa cara mengecek pesanan Shopee apakah sudah dikirimkan oleh penjual atau belum. Salah satunya lewat menu Pesanan Saya yang tersedia di bagian profil. Anda mungkin belum mengetahui hal ini, dan sebagai pengguna baru maka Anda harus mempelajarinya agar tidak ketinggalan update terkait pesanan tersebut. Lantas, bagaimana panduan mengecek pesanan dengan cara yang satu ini?

  • Pergi ke profil Anda dengan klik opsi Saya yang berada di bagian pojok bawah.
  • Di profil, akan ada opsi bertuliskan Belum Bayar, Dikemas, Dikirim, hingga Selesai.
  • Anda tinggal klik menu Dikirim dan lihat sampai mana pesanan tersebut berjalan.

2. Hubungi Penjual Jika Status Masih Dikemas

Terkadang ada beberapa penjual yang memang cukup lama melakukan proses pengemasan. Apabila saat mengecek di menu Pesanan Saya ternyata paket masih dikemas, maka Anda bisa menghubungi penjual dan mengirimkan pesan kiranya kapan paket produk akan dikirimkan atau apakah paket tersebut sudah diserahkan ke jasa kirim atau belum. Pastikan untuk memakai bahasa yang sopan dan baik saat melakukan komunikasi dengan penjual.

3. Cek dengan Resi

Selain dengan 2 cara di atas, Anda juga bisa mengecek pesanan dengan cara lain yakni menggunakan resi yang sudah diinput oleh penjual. Sekarang ini sudah banyak aplikasi atau situs cek resi yang bisa memudahkan Anda memantau pesanan sudah sampai di mana. Ada 2 langkah jika Anda ingin mengecek pesanan dengan resi, berikut ini panduan lengkapnya.

Baca Juga :  Cara Top Up ShopeePay Lewat Indomaret dan Alfamart

Cek Langsung dari Aplikasi Shopee.

Untuk cara cek yang satu ini kurang lebih sama dengan poin nomor 1 yaitu mengecek di menu Pesanan Saya. Jadi, Anda tinggal masuk ke profil dan apabila pesanan sudah dikirim maka tinggal pantau saja perjalanan paket tersebut. Biasanya Shopee akan memberikan update setiap jam atau setiap harinya agar memudahkan pengguna mengetahui sampai di mana paket pesanan yang dikirim.

Cek dengan Situs Cek Resi

Cara berikutnya yang dapat Anda coba untuk mengecek pesanan dengan situs cek resi seperti misalnya cekresi.com. Nah, pengecekan pesanan melalui situs ini hanya berlaku apabila menggunakan cara sebelumnya tidak bisa. Karena ada beberapa kasus di mana Shopee mengalami eror sehingga tidak ada update terkait pengiriman di aplikasi mereka. Simak panduan untuk mengecek di cekresi.com.

  • Buka situs cekresi.com di browser Chrome Anda.
  • Masukkan resi yang sudah Anda salin dari aplikasi Shopee.
  • Pilih jasa kirim yang digunakan dalam pengiriman paket Anda.
  • Lalu klik cek resi dan nantinya akan tampil halaman di mana Anda bisa mengetahui status pesanan saat ini.

4. Tanyakan ke Customer Service Shopee

Cara ini bisa ditempuh tapi kadang memakan waktu yang cukup lama. Hal ini bisa jadi opsi terakhir apabila ada masalah terhadap pengiriman. Contohnya saat di aplikasi atau saat cek resi ternyata pesanan sudah ada yang menerima tapi ternyata Anda tidak merasa menerima paket tersebut. Maka Anda bisa meminta bantuan penjual dan Shopee untuk melacaknya ke jasa kirim.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan terkait dengan aplikasi Shopee mulai dari keuntungan, cara belanja hingga cara mengecek pesanan Shopee sudah sampai mana. Berbelanja di Shopee memang mudah dan menggiurkan dengan segala hal menarik yang ditawarkan. Tak heran jika aplikasi tersebut sangat sukses dan banyak diunduh oleh masyarakat sebab selalu berkomitmen meningkatkan pelayanan dan fiturnya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Shopee lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.som. Salam koplo.

Tinggalkan komentar