Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah – Hallo sobat koplo, aplikasi whatsapp merupakan aplikasi perpesanan atau messenger yang memiliki banyak sekali fitur didalamnya. Dengan aplikasi whatsapp, anda bisa mengirimkan pesan teks, gambar, video, suara, melakukan panggilan teleon, melakukan video call, dan membuat sebuah status. Ketika sedang mengirimkan sebuah pesan teks, biasanya pengguna akan menambahkan emoji atau sticker agar chat menjadi lebih menarik.

Diaplikasi whatsapp, terdapat fitur emoji dan sticker yang dapat anda gunakan ketika mengirim pesan. Dengan menggunakan sticker atau emoji, chat yang kirimkan akan lebih menarik dan dapat menggambarkan perasaan anda. Karena terdapat emoji dan sticker yang mewakili ekspresi tertentu seperti menangis, tertawa, sedih, kaget, dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah

 

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah

Pihak whatsapp sendiri sudah menyediakan stock emoji dan sticker yang dapat digunakan oleh penggunanya secara gratis. Akan tetapi khusus untuk sticker whatsapp, pengguna dapat membuat sendiri sebuah sticker, menyimpan sticker buatan orang lain, dan menghapus sticker yang sudah tidak digunakan.

Biasanya, orang-orang akan menyimpan sticker yang menurut mereka bagus ke dalam sticker favorit mereka. Tanpa disadar, lama kelamaan sticker yang tersimpan di whatsapp anda menjadi semakin menumpuk. Dari sekian banyak sticker yang anda simpan, pasti terdapat sticker yang jarang anda gunakan bahkan hampir tidak pernah anda gunakan.

Jumlah sticker yang terlelu banyak tentu akan menyusahkan anda dalam memilik sticker yang ingin digunakan. Karena terlalu banyak sticker yang tersimpan. Oleh karena itu, anda harus rajin untuk menghapus sticker-sticker whatsapp yang sudah tidak pernah anda gunakan.

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk menghapus sticker yang tersimpan di whatsapp anda? Terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus sticker dari whatsapp anda. Yaitu menghapus sticker dimenu favorit dan menghapus sticker bawaan whatsapp. Mari kita bahas satu per satu.

Cara menghapus sticker dari Favorit

Ketika sedang chattingan bersama orang lain, pasti anda pernah menemui sebuah sticker yang sangat bagus dan membuat anda ingin menggunakannya. Agar dapat menggunakan sticker tersebut, anda harus menambahkan sticker tersebut ke dalam sticker favorit. Setelah beberapa waktu, pasti sticker favorit tersebut tidak akan anda gunakan lagi, oleh karena itu anda harus menghapusnya. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan masuk ke aplikasi whatsapp di HP anda
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke dalam chat room dan masuk ke menu emoji dan sticker

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Masuk ke menu Emoji

 

3. Pada menu emoji dan sticker, silahkan anda masuk ke dalam tab sticker, lalu pilih sticker favorit atau icon bintang

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Klik icon bintang

 

4. Setelah itu silahkan anda klik dan tahan pada sticker yang ingin anda hapus. Kemudian akan muncul notifikasi Hapus sticker ini dari Favorit. Silahkan tekan Hapus

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Klik dan tahan pada sticker yang mau dihapus, lalu klik Hapus

 

5. Selamat, anda sudah berhasil menghapus sticker whatsapp dari favorit

Cara menghapus sticker bawaan whatsapp

Sebenarnya pihak whatsapp sudah menyediakan sticker bawaan yang dapat digunakan oleh pengguna secara gratis. Akan tetapi seperti yang telah kita ketahu bersama, jika sticker bawaan whatsapp itu tidak terlalu menarik dan terkesan membosankan. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk menghapus. Jika anda ingin menghapus sticker bawaan whatsapp, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Silahkan anda masuk ke dalam chat room dan klik menu emoji dan sticker

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Masuk ke menu Emoji dan Sticker

 

2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke dalam tab sticker dan klik icon tambah

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Klik icon tambah

 

3. Kemudian pada menu sticker, silahkan anda klik menu Sticker saya. Silahkan anda klik icon tong sampah pada sticker yang ingin anda hapus

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Masuk ke sticker saya dan klik icon tong sampah

 

4. Akan muncul konfirmasi hapus sticker. Silahkan anda klik Hapus.

Cara Menghapus Sticker di Whatsapp (WA) dengan Mudah
Klik hapus

 

5. Selamat, anda sudah berhasil menghapus sticker bawaan whatsapp.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menghapus sticker di whatsapp. Setiap harinya, pasti terdapat sticker baru yang dibuat oleh orang lain. Dan biasanya sticker tersebut hanya digunakan pada jangkau waktu tertentu saja. Jadi silahkan anda hapus sticker yang sudah tidak anda gunakan.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat link undangan grup whatsapp. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close