Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru – Hallo sobat koplo, whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer dikalangan masyarakat. Pada saat ini, hampir semua orang memiliki akun whatsapp di HP nya. Karena memang aplikasi whatsapp ini dapat membantu kita untuk berkomunikasi jarak jauh setiap harinya secara gratis. Untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp, anda tidak memerlukan biaya yang besar, yang anda perlukan hanyalah koneksi internet.

Meskipun whatsapp merupakan aplikasi yang dapat anda download secara gratis, ternyata whatsapp memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Di aplikasi whatsapp anda bisa mengirim pesan berupa teks, gambar, video, dan audio, melakukan panggilan, video call, dan membuat sebuah percakapan grup.

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru

 

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru

Selain memulai percakapan dengan orang tertentu, ternyata di aplikasi whatsapp anda juga bisa membuat percakapan grup. Dengan adanya percakapan grup, anda bisa mengobrol dengan banyak orang sekaligus. Misalnya teman kelas, teman kantor, atau rekan bisnis.

Kapasitas grup di aplikasi whatsapp juga sangat banyak, satu grup di aplikasi whatsapp bisa menampung 256 orang. Cara untuk mengundang orang ke dalam grup whatsapp ada 2 metode, yaitu menginvite orang secara langsung dan menggunakan link undangan.

Biasanya, pembuat grup akan membagikan link undangan grup yang dia buat kepada orang lain yang ingin bergabung. Kemudian orang yang menerima link undangan hanya perlu mengeklik link tersebut untuk bergabung ke dalam grup.

Meskipun mengundang orang masuk ke grup dengan sebuah link itu sangat mudah untuk dilakukan, akan tetapi cara tersebut memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah apabila link undangan tersebar ke publik atau orang yang tidak bertanggung jawab, maka orang lain bisa menyusup ke dalam grup yang anda buat.

Menanggapi hal tersebut, pihak whatsapp memberikan solusi dimana pembuat grup dapat mengganti atau mengubah link undangan grup apabila diperlukan. Jadi ketika semua orang yang dikehendaki sudah masuk ke dalam grup atau link undangan grup tiba-tiba tersebar ke publik, pembuat grup bisa langsung mengganti linknya.

Jika anda adalah seorang pembuat grup atau admin grup, maka anda harus mengethaui bagaimana cara untuk mengganti atau mengubah link undangan grup whatsapp. Akan tetapi jika anda belum mengetahuinya, anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah link undangan grup. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda masuk ke dalam grup yang ingin anda ubah link undangannya

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Masuk ke dalam grup

 

2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke profil grup, lalu klik undang via tautan

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Buka profil grup, lalu klik undang via tautan

 

3. Pada menu tautan undangan, silahkan anda klik setel ulang tautan

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Setel ulang tautan

 

4. Kemudian akan muncul sebuah konfirmasi penyetelan ulang tautan. Apabila anda yakin ingin mengubah link undangan grup, silahkan anda klik setel ulang tautan.

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Konfirmasi setel ulang

 

5. Selamat, anda sudah berhasil mengubah link grup whatsapp anda.

Cara Mengubah/Mengganti Link Grup Whatsapp dengan Link Baru
Link grup sudah berhasil diganti

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengubah atau mengganti link grup whatsapp. Dengan mengubah link grup whatsapp secara berkala, anda dapat mengantisipasi adanya orang yang tidak diharapkan menyusup ke dalam grup anda. Jadi keamanan dari grup anda menjadi lebih meningkat.

Jika anda tertatik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi kode verifikasi nomor whatsapp lama atau tidak dikirim. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close