Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis – Hallo sobat koplo, whatsapp bisnis merupakan sebuah aplikasi yang merupakan pengembangan dari aplikasi whatsapp. Jika aplikasi whatsapp versi biasa, orang-orang biasanya hanya menggunakan whatsapp tersebut sebagai sarana komunikasi saja. Entah itu melalui pesan teks, panggilan telepon, atau video call. Sedangkan aplikasi whatsapp bisnis merupakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk para pemilik bisnis dan UMK.

Diaplikasi whatspp bisnis terdapat beberapa fitur tambahan yang tidak terdapat diaplikasi whatsapp biasa. Kumpulan fitur-fitur tambahan tersebut disebut dengan fitur bisnis. Dengan tambahan fitur bisnis, pemilik bisnis dapat menjadi lebih mudah dalam mengelola bisnis yang dijalankan. Beberapa fitur tersebut meliputi profil bisnis, katalog profuk, label pesan, balas cepat dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis
Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis

 

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis

Dari beberapa fitur bisnis yang sudah saya jelaskan diatas, profil bisnis lah yang menurut saya sangat penting untuk anda isi selengkap mungkin. Ketika anda membuat sebuah bisnis online, customer hanya dapat melihat bisnis anda melalui profil bisnis yang sudah anda buat. Berbeda dengan bisnis offline, dimana customer bisa mendatangi toko anda secara langsung.

Dalam bisnis online, hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah mendapatkan trust atau kepercayaan dari customer. Langkah paling awal yang harus anda lakukan adalah membuat profil bisnis anda selengkap munkin. Kaerna jika profil bisnis anda sangat lengkap dan detail, maka tingkat kepercayaan pelanggan akan meningkat.

Mengingat pentingnya sebuah profil bisnis bagi pemilik bisnis online, jika anda adalah pemilik bisnis online, maka anda harus memastikan profil bisnis yang anda miliki sudah lengkap dan detail. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengubah profil bisnis di whatsapp bisnis? Jika anda belum mengetahuinya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi whatsapp bisnis di HP anda

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis
Buka whatsapp bisnis

 

2. Setelah itu, silahkan klik titik tiga di pojok kanan atas -> Fitur bisnis

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis
Masuk ke fitur bisnis

 

3. Pada menu fitur bisnis, silahkan anda masuk ke Profil Bisnis

Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis
Klik profil bisnis

 

4. Setelah masuk di menu profil bisnis, silahkan anda lengkapi form yang ada dengan profil bisnis anda.Form-form tersebut meliputi :

  • Nama bisnis : Isi dengan nama bisnis anda
  • Deskripsi bisnis : Isi dengan deskripsi bisnis anda (bisa informasi barang apa yang anda jual)
  • Kategori : Pilih kategori bisnis
  • Alamat bisnis : Alamat bisnis (biasanya digunakan sebagai patokan pengiriman)
  • Jam kerja : Isi dengan jam kerja atau jam operasional bisnis anda
  • Email : Isi dengan alamat email bisnis anda
  • Situs web : Isi dengan situs web bisnis anda (misalnya landing page)
  • Kelola katalog : Katalog produk dari bisnis anda
  • Info : Informasi tambahan mengenai bisnis anda
Cara Mengubah Profil Bisnis di Whatsapp Bisnis
Edit dan lengkapi profil bisnis

 

5. Selamat, anda sudah berhasil mengubah profil bisnis anda

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengubah profil bisnis di Whatsapp Bisnis. Dalam bisnis online, profil bisnis memiliki peran yang sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan atau trust dari customer. Jadi usahakan profil bisnis anda lengkap, detail, dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Jika anda tertarik untuk menggunakan whatsapp bisnis, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul apakah whatsapp bisnis berbayar? Berapa biaya whatsapp bisnis per bulan? Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close