close

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli – Hallo sobat koplo, Shopee merupakan e-commerce paling populer di Indonesia. Pada saat ini hampir seluruh masyarakat sudah pernah menginstall aplikasi Shopee. Baik itu sebagai penjual atau sebagai pembeli. Karena memang barang-barang yang dijual di Shopee sangalah lengkap dan harganya juga relatif terjangkau.

Agar dapat menggunakan aplikasi shopee, baik itu sebagai penjual atau sebagai pembeli, anda harus memiliki sebuah akun terlebih dahulu. Setelah memiliki sebuah akun, anda dapat mulai berbelanja menggunakan Shopee. Ketika selesai membuat akun Baru, biasanya shopee akan memberikan username default kepada penggunanya. Pengguna shopee bisa mengubah username tersebut menjadi username yang baru.

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Username di Shopee merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Terutama buat para penjual. Username di Shopee sebisa mungkin menggambarkan apa yang anda jual. Misalnya jualan anda barang-barang rumah tangga, username yang anda gunakan juga harus berkaitan dengan rumah tangga. Dengan begitu, pembeli akan yakin ketika ingin membeli barang dagangan anda.

Biasanya, pihak shopee akan memberikan username default dengan kombinasi angka dan huruf. Username bawaan shopee biasanya juga tidak bisa dibaca. Contohnya cxbjps_58. Jika anda sebagai penjual, username tersebut tentu sangat tidak menggambarkan dagangan anda. Kalau begitu, bagaimana pembeli bisa percaya dan mau membeli barang dagangan anda.

Baca Juga :  Cara Menang Shopee Cocoki Level 2 dengan Mudah, Begini Triknya

Untungnya pihak shopee memberikan sebuah fitur dimana pengguna dapat mengubah username akun shopee sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Biasanya username akan disesuaikan dengan nama brand, barang dagangan, merk, dan lain sebagainya.

Sebagai pengguna shopee, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengubah username di shopee? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah username shopee bagi penjual dan pembeli.

Ketentuan username di shopee yang harus anda ketahui

Sebelum mengubah username di Shopee, terdapat beberapa ketentuan-ketentuan yang harus anda ketahui sebelumnya. Karena ketika anda sudah mengubah username di Shopee, anda tidak bisa lagi mengubahnya dalam kurung waktu tertentu.

Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika anda mengetahui ketentuan username shopee sebelum anda mengubahnya. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kesalahan dalam membuat username. Berikut adalah ketentuan-ketentuan username shopee

  • Jika Anda sudah mengubah username sebelumnya, maka username tidak dapat dilakukan perubahan lagi dalam kurun waktu 30 hari.
  • Pengguna dapat melakukan perubahan setiap 1 (satu) kali per 30 hari.
  • Username akan diperlihatkan kepada Penjual atau Calon pembeli
  • Username harus terdiri dari huruf dan angka sejumlah 5-30 karakter
  • Garis bawah dan titik dapat digunakan
  • Untuk penjual, link toko akan disesuaikan dengan perubahan username
  • Gunakan username dengan nama yang tidak melanggar kebijakan shopee
  • Username baru akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak shopee hingga dikonfirmasi dalam 2x24jam
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Cara mengubah username shopee melalui Aplikasi

Untuk mengubah username di Shopee, terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan. Cara pertama adalah melalui aplikasi Shopee. Dan yang kedua adalah melalui Seller Centre. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kedua nya. Berikut adalah cara mengubah username shopee melalui aplikasi :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Shopee di HP anda
2. Selanjutnya, silahkan masuk ke menu Saya -> kemudian klik icon gear/pengaturan

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Masuk ke pengaturan

3. Pada menu pengaturan akun, silahkan klik Profil Saya

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Profil Saya

4. Setelah masuk di menu Ubah Profil, silahkan klik Username

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Masuk menu username

5. Silahkan baca ketentuan pembuatan username dan masukkan username anda yang baru. Setelah itu silahkan klik Simpan

Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Masukkan username yang baru

6. Selamat, anda sudah berhasil mengubah username Shopee melalui Aplikasi

Baca Juga :  Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah
Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Username berhasil diubah

Cara menguah username shopee melalaui Seller Centre

Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana cara mengubah username shopee melalui Aplikasi. Akan tetapi masih terdapat 1 cara lagi untuk mengubah username di shopee. Yaitu melalui seller centre. Jika anda berlum mengetahui caranya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  1. Pertama, silahkan buka Shopee Seller Centre
  2. Setelah itu, silahkan login di Shopee Seller Centre
  3. Untuk mengubah Username shopee Via Seller Centre silahkan klik Ubah pada menu Profil
  4. Klik menu Username
  5. Setelah itu, masukkan Username baru
  6. Silahkan klik Simpan dan Login Kembali
  7. Selamat, anda sudah berhasil mengubah username shopee melalui Shopee Seller Centre.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengubah username shopee baik bagi penjual maupun pembeli. Terdapat 2 cara untuk mengubah username di Shopee. Yaitu melalui aplikasi dan melalui Shopee seller center. Terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika mengubah username shopee. Jadi silahkan baca terlebih dahulu sebelum mengubahnya.

Jika anda tertarik dengan artikel saya yang lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menambah follower tiktok gratis dan permanen. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar