close

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini anda dapat mengetahui lokasi seseorang dengan akurat meskipun lokasi anda tidak berdekatan dengan orang tersebut. Dengan bantuan teknologi GPS, anda akan menjadi lebih mudah dalam menentukan lokasi suatu tempat, misalnya lokasi anda pada saat berkendara dan lain sebagainya.

Teknologi GPS memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang melibatkan GPS agar dapat berjalan dengan lancar. Misalnya apikasi Google Maps, Fitur Share Location Whatsapp, aplikasi presensi online dan lain sebagainya. Tanpa adanya GPS, aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Cara Mengatasti Titik Biru di Google Maps Berwarna Abu-Abu dengan Mudah
Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat
Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi

Ketika sedang menggunakan aplikas Google Maps atau Share Loc di whatsapp, pasti anda pernah mengalami dimana posisi anda pada Google Maps atau share loc di whatsapp tidak akurat atau tidak sesuai dnegan posisi anda saat ini. Sebagai contoh, misalnya pada saat ini anda sedang berada di kota Bekasi, akan tetapi lokasi anda di Google Maps malah tidak di berkasi. Misalnya malah dikarawang.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Salah satu penyebab utama dari permasalahan tersebut adalah koneksi internet anda yang terlalu lambat atau tidak stabil. Sehingga data lokasi yang didapatkan GPS menjadi tidak akurat. Selain permasalahan pada jaringan, ternyata hal tersebut juga bisa disebabkan karena pengaturan GPS di HP anda belum menggunakan akurasi tinggi.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Lokasi Google Maps Tidak Akurat

Agar posisi anda di Google Maps atau di Share loc whatsapp menjadi semakin akurat, anda harus mengatur tingkat akurasi GPS anda menjadi tinggi. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara mengatur tingkat akurasi lokasi GPS menajdi tinggi. Jika belum silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka Pengaturan di HP anda
2. Setelah itu, silahkan masuk ke pengaturan Lokasi

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat
Masuk ke pengaturan Lokasi

3. Pada menu setelan lokasi, silahkan anda klik menu Akurasi Lokasi Google

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat
Klik menu Akutasi Lokasi Google

4. Setelah itu, silahkan klik tingkatkan keakuratan lokasi

Cara Meningkatkan Akurasi Lokasi GPS Menjadi Tinggi, 100% Akurat
Tingkatkan keakuratan

5. Selamat, anda sudah berhasil meningkatkan lokasi GPS menjadi tinggi

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk meningkatkan akurasi lokasi GPS menjadi tinggi. Dengan tingkat akurasi yang tinggi, posisi anda yang ditampilkan di Google Maps, Share Loc whatsapp, atau aplikasi lain akan menjadi semakin akurat. Hal tersebut tentu akan memudahkan anda dalam mengetahui lokasi anda saat ini.

Baca Juga :  Cara Melihat Koordinat DD, DMS, dan DMM di Google Maps

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai Google Maps, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi titik biru Google Maps tidak jalan atau tidak bergerak. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar