Cara Mudah Membuat Video Jedag-Jedug di Alight Motion Untuk Pemula – Hallo sobat koplo, ketika sedang membuka aplikasi Tiktok, pasti anda pernah melihat video jedag-jedug yang sedang viral. Di aplikasi Tiktok, video jedag-jedug memang memiliki banyak peminat. Hal tersebut dikarenakan video jedag-jedug bisa dipakai untuk apa saja. Misalnya video jedag-jedug tentang game, bareng sahabat, bareng pacar, dan lain sebagainya.

Apakah anda sudah mengetahui apa itu video jedag-jedug? Jadi, video jedag-jedug adalah video yang menggunakan musik yang mengandung beat, kemudian visual dari video tersebut akan bergoyang mengikuti beat tersebut. Video jedag-jedug akan menjadi lebih menarik jika beat didalam musiknya banyak atau sering disebut dengan full beat.

Cara Mudah Membuat Video Jedag-Jedug di Alight Motion Untuk Pemula
Cara Mudah Membuat Video Jedag-Jedug di Alight Motion Untuk Pemula

 

Cara Mudah Membuat Video Jedag-Jedug di Alight Motion Untuk Pemula

Meskipun sudah banyak video jedag-jedug yang di upload di aplikasi Tiktok, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara untuk membuat video tersebut. Karena untuk membuat video jedag-jedug memerlukan waktu yang lama dan ketelitian yang tinggi. Anda harus bisa menyesuaikan goyangan video dengan beat musiknya.

Apalagi jika musik yang anda gunakan full beat, maka untuk membuat video jedag-jedug akan memakan waktu yang lebih lama. Hal itulah yang membuat orang malas untuk membuat video jedag-jedug sendiri. Akan tetapi kesulitan tersebut dapat teratasi dikarenakan di alight motion terdapat menu preset. Dengan menu preset, pengguna bisa membagikan preset yang dimilikinya dan menggunakan preset dari orang lain.

Kalau anda sendiri bagaimana? Apakah anda sudah bisa membuat video jedag-jedug menggunakan alight motion? Jika anda belum bisa membuatnya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk membuat video jedag-jedug untuk pemula. Berikut adalah tutorialnya :

1. Cari perset alight motion di youtube

Cara paling mudah untuk membuat video jedag-jedug adalah dengan menggunakan preset yang sudah dibagikan oleh orang lain. Anda dapat mencari preset tersebut di youtube dan mendownloadnya. Silahkan anda cari saja di youtube, misalnya “Preset alight motion jedag-jedug free fire”, maka akan banyak channel yang membagikan preset buatan meraka.

Biasanya pembuat preset akan menaruh preset mereka di deskripsi video atau di komentar yang disematkan. Agar lebih mudah dalam menggunakannya, saya sarankan untuk menggunakan preset yang dibawah 5MB. Berikut adalah contohnya :

Cara Mudah Membuat Video Jedag-Jedug di Alight Motion Untuk Pemula
Contoh link preset di Youtube

 

2. Import preset yang telah didownload

Setelah anda sudah mendownload preset dibawah 5 MB, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengimport preset. Mengimport preset adalah memasukkan preset yang sudah anda download ke aplikasi alight motion sehingga anda bisa mengedit dan menggunakannya. Jika anda belum mengetahui cara untuk mengomport preset, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara import preset di alight motion.

3. Menambahkan lagu atau sound ke dalam preset

Biasanya, didalam preset itu belum terdapat lagu atau sound yang digunakan. Jadi anda harus menambahkannya secara manual. Ketika mendownload sebuah preset, penyedia preset biasanya juga akan menyertakan link download sound atau lagu nya. Jadi jangan lupa untuk mendownloadnya juga. Jika anda belum mengetahui cara untuk menambahkan audio di preset alight motion, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara menambahkan lagu di alight motion.

4. Mengganti foto atau video default preset

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengganti foto dan video bawaan preset. Biasanya, sebuah preset alight motion akan menggunakan foto atau video polos didalamnya. Jadi anda harus menggantinya menggunakan foto anda sendiri. Untuk tutorialnya, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara mengganti foto atau video didalam preset alight motion.

5. Mengexport video

Jika anda sudah menambahkan lagu dan mengganti foto/video didalam preset, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengexport video. Mengexport video ini bertujuan untuk menyimpan video hasil editan ke galery. Sehingga video tersebut bisa dilihat dan dibagikan. Untuk tutorial export video dialight motion, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara export video di alight motion.

Yak, kira-kira seperti itulah cara mudah untuk membuat video jedag-jedug di alight motion. Jika anda baru pemula dalam menggunakan alight motion, maka saya sarankan untuk menggunakan cara diatas. Karena jika anda ingin membuat video jedag-jedug versi anda sendiri, akan memakan waktu yang sangat lama. Bahkan belum tentu sehari anda bisa menyelesaikannya. Dengan menggunakan preset yang sudah disediakan, anda bisa membuat video jedag-jedug lebih cepat.

Jika anda tertarik dengan tutorial alight motion lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menandai beat musik di alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close