Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel – Hallo sobat koplo, ketika sedang mengolah data menggunakan Microsoft Excel, kita bisa membuat beberapa lembar kerja didalam satu file. Lembar kerja di Microsoft Excel sering juga disebut dengan sheet. Biasanya, orang akan membuat sheet berdasarkan jenis dokumen yang diolah. Misal anda sedang mengolah data nilai siswa, biasanya orang akan membuat sheet untuk data setiap kelas atau mata pelajaran.

Setelah selesai dalam mengolah data, orang-orang akan mencetak atau print data tersebut. Kebanyakan orang akan mencetak data tersebut satu per satu. Jika terdapat 100 sheet, maka anda akan mencetak 100 kali juga. Hal tersebut tentu akan memakan waktu yang sangat lama dan sangat tidak efektif. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara print beberapa sheet sekaligus di Microsoft Excel.

Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel
Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel

 

Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel

Sebagai pengguna Microsoft Excel, apakah anda masih mengeprint satu per satu sheet yang anda miliki? Jika anda melakukan hal tersebut, maka segera tinggalkan. Karena di Microsoft Excel sudah tersedia banyak pilih untuk melakukan print. Salah satunya adalah Print banyak sheet secara sekaligus. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda selesaikan terlebih dahulu proses pengolahan data
2. Setelah itu, silahkan tekan menu File -> Print atau menekan Ctrl + P pada keyboard anda

Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel
Masuk ke menu Print

 

3. Kemudian pada bagian setting, terdapat pilihan print yang dapat anda gunakan, yaitu :

  • Print active sheet
  • Print entire workbook
  • Print selection

Untuk mencetak atau print seluruh sheet yang terdapat dalam file microsoft excel anda, silahkan anda pilih Print entire workbook

Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel
Klik print entire workbook

 

4. Terakhir, silahkan anda tekan print

Cara Print Beberapa Sheet Sekaligus di Microsoft Excel
Klik Print

 

5. Selamat, anda sudah berhasil mencetak beberapa sheet secara sekaligus di Microsoft Excel.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mencetak atau print beberapa sheet secara sekaligus di Microsoft Excel. Dengan cara diatas, anda tidak perlu lagi mencetak sheet satu per satu. Sehingga waktu yang anda gunakan jauh lebih cepat.

Jika anda tertarik dengan tutorial Microsoft Excel lainnya, jangan lupa untuk membaca artikal saya yang berjudul cara menggabungkan beberapa cell menjadi 1 di Microsoft Excel. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close