close

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Terdapat beberapa alternatif untuk top-up ShopeePay lewat Bank Mandiri yang dapat anda gunakan pada saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari pertumbuhan pengguna dan aplikasi ShopeePay yang sangat pesat. Sehingga ShopeePay sudah terkoneksi dengan berbagai layanan pembayaran dan merchant untuk mendukung penggunanya dalam transaksi yang lebih mudah dan efisien.

Apabila Anda merupakan nasabah Bank Mandiri, terdapat berbagai metode top-up ShopeePay yang berkembang dari layanan tersebut. Perkembangan ini memfasilitasi opsi-opsi pembayaran yang lebih mudah. Beberapa opsi layanan Bank Mandiri yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan ini yaitu ATM Bank Mandiri dan Aplikasi Livin Mandiri.

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah
Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay merupakan layanan dompet digital yang berkembang di bawah naungan e-commerce Shopee. Layanan ShopeePay dapat Anda gunakan di dalam aplikasi dan web Shopee untuk berbagai macam transaksi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ShopeePay pada transaksi bersama merchant yang bekerjasama. Layanan ShopeePay juga telah mendukung transaksi QRIS.

Anda dapat menikmati layanan ini di dalam aplikasi induk Shopee. Dalam versi standarnya, Anda dapat memiliki saldo hingga Rp2.000.000,- di dalam ShopeePay. Namun Anda juga memiliki opsi untuk meningkatkan kapasitas saldo hingga Rp20.000.000,- di dalam aplikasi dengan melakukan upgrade ke ShopeePay Plus.

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah
Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah

Manfaat menggunakan ShopeePay

ShopeePay memiliki dukungan utama pada layanan ecommerce Shopee, baik dalam versi web dan aplikasi smartphone-nya. Dengan menggunakan ShopeePay, Anda dapat membayar transaksi langsung di dalam aplikasi. Hal tersebut tentu sangat efisien apabila Anda cukup rutin bertransaksi bersama layanan tersebut.

Selain dukungan di dalam aplikasi, ShopeePay juga terintegrasi dengan berbagai merchant di luar aplikasi dan QRIS secara umum. Seluruh merchant yang telah bekerjasama tersebut mendukung pembayaran dengan layanan ShopeePay. Fasilitas tersebut sangat ideal bagi Anda yang berada dalam transisi cashless dan mobilitas tinggi.

Baca Juga :  Cara Top Up ShopeePay Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top-up ShopeePay

Anda memerlukan top-up ShopeePay untuk menambah saldo agar dapat melakukan transaksi. Saldo ShopeePay akan terekam dan tersimpan di dalam aplikasi induk. Setelahnya Anda dapat menggunakan ShopeePay sesuai kebutuhan. Tidak terdapat batasan transaksi atas saldo ShopeePay Anda.

Sebaliknya, Anda justru akan menerima berbagai promo yang cukup menarik dan menguntungkan. Tentu saja promo tersebut umumnya terbatas bagi pengguna ShopeePay di dalam aplikasi. Selain itu, layanan ShopeePay terhubung dengan beberapa opsi top-up yang memudahkan pengguna, salah satunya tersedia bagi Anda pengguna layanan Bank Mandiri.

Cara Top Upp ShopeePay Lewat ATM Bank Mandiri

Dalam penggunaan standar, Anda tentu akan memiliki kartu ATM Bank Mandiri sesaat setelah menjadi nasabah di layanan tersebut. Sehingga, hampir tidak terdapat proses dan syarat istimewa yang Anda perlukan untuk menggunakan layanan ATM Bank Mandiri. Selain itu, ATM Bank Mandiri juga termasuk ke dalam layanan yang cukup mudah Anda temui di berbagai fasilitas publik.

Hal tersebut membuat opsi top-up ShopeePay melalui ATM Bank Mandiri menjadi pilihan yang sangat efisien dan mudah. Untuk melakukan top-up ShopeePay lewat ATM Bank Mandiri, Anda dapat mengikuti tutorial berikut ini :

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah
Cara Top-Up Shopee Pay Lewat ATM Mandiri

1. Pilih opsi “Bayar/Beli” di tampilan awal ATM;
2. Tekan item “Lainnya” pada tampilan layar;
3. Pilih kembali opsi “Lainnya” dalam opsi pembelian;
4. Tekan pilihan “Multi Payment”;
5. Masukkan kode perusahaan “89308” dan tekan “Benar”;
6. Tekan kombinasi Virtual Account 893 + nomor handphone yang Anda gunakan;
7. Periksa kembali detail transaksi dan pilih konfirmasi “Benar”;
8. Masukkan nominal top-up yang Anda inginkan;
9. Cek kembali detail top-up yang tampil;
10. Pastikan username sesuai dengan tujuan Anda;
11. Tekan opsi angka 1 (satu) dan “Ya”;
12. Proses top-up telah selesai.

Baca Juga :  Cara Menang Shopee Cocoki Level 2 dengan Mudah, Begini Triknya

Cara Top-up ShopeePay Lewat Livin Mandiri

Livin merupakan aplikasi yang dikembangkan Bank Mandiri untuk memfasilitasi transaksi digital. Aplikasi ini dapat Anda unduh di smartphone berbasis Android dan iOS secara gratis. Untuk menggunakan seluruh fitur dalam aplikasi Livin, Anda terlebih dulu perlu terdaftar sebagai nasabah aktif Bank Mandiri.

Aplikasi Livin hadir dalam kebutuhan transisi digital banking yang diusung oleh Bank Mandiri. Layanan dalam aplikasi tersebut hampir sepenuhnya menggantikan fitur yang dikenal dengan e-banking dan m-banking. Bahkan Livin juga mendukung pembuatan rekening daring yang memungkinkan nasabah memiliki rekening tanpa harus hadir ke kantor cabang layanan Bank Mandiri.

Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah
Cara Top Up Shopee Pay Lewat Livin Mandiri

Cara Top-up ShopeePay di Halaman Home Livin

Sebelum mengikuti panduan berikut, Anda perlu terlebih dulu melakukan beberapa langkah agar dapat menggunkan layanan Livin secara keseluruhan. Pertama-tama, pastikan Anda telah memiliki rekening Bank Mandiri dan kartu ATM. Setelahnya, Anda dapat mengikuti detail prosedur terdapat di halaman https://join.bankmandiri.co.id/app/ yang harus Anda akses dari ponsel pintar.

Setelah memiliki akses penuh pada layanan Livin, top-up ShopeePay dapat Anda lakukan dari halaman depan aplikasi setelah melalui proses login. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Pilih menu “Top-up” di beranda aplikasi Livin;
2. Tekan opsi “eWallet” pada menu tersebut;
3. Pilih item “ShopeePay”;
4. Masukkan nomor Virtual Account yang menjadi tujuan;
5. Tekan “Lanjutkan” di bagian bawah aplikasi;
6. Pilih nominal top-up sesuai kebutuhan dan klik tombol “Lanjutkan”;
7. Pastikan detail top-up sudah benar, lalu tekan “Lanjut Top-up”;
8. Proses top-up telah berhasil.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Shopee Pay Tidak Bisa Digunakan dengan Mudah

Cara Top-up ShopeePay di Quick Pick (Tanpa Login)

Selain dari tampilan depan aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Quick Pick untuk proses top-up ShopeePay. Adapun tata caranya adalah sebagai berikut.

1. Pilih menu “Quick Pick” di tampilan depan aplikasi sebelum proses login;
2. Tekan opsi “ShopeePay” pada daftar yang tersedia;
3. Masukkan nominal top-up yang Anda perlukan;
4. Tekan tombol “Lanjutkan” di bagian bawah aplikasi;
5. Pastikan detail top-up telah benar dan tekan “Lanjut Top-up”;
6. Tekan tombol “Lanjutkan”.

Fitur “Quick Pick” pada aplikasi Livin mendukung pergerakan yang cepat untuk berbagai kebutuhan. Layanan tersebut tentu akan sangat membantu pada proses transaksi masif dan rutin bagi nasabah Bank Mandiri. Dalam prosesnya, pastikan Anda selalu menjaga kerahasiaan data, nomor PIN, dan kode OTP. Hindari membagikan informasi pada pihak lain agar terhindar dari risiko penipuan dan pencurian data.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk topup Shopee Pay melalui Bank Mandiri. Agar dapat bertransaksi menggunakan shopee pay, anda harus melakukan top up atau isi saldo terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali metode yang dapat anda gunakan untuk top up Shopee Pay. Salah satunya adalah melalui Bank Mandiri.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Shopee lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengubah Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar