close

Cara Trading Bitcoin Crypto Currency untuk Pemula

Cara Melakukan Trading Bitcoin Dengan Mudah Untuk Pemula – Hallo sobat blogger, Apakah kalian pernah mendengar istilah Bitcoin? Bitcoin adalah salah satu dari Mata Uang Digital (Crypto Currency) yang ada dipasaran. Bitcoin sendiri memiliki trend yang sangat positif setiap tahunnya. Bahkan Ketika artikel ini ditulis, Harga 1 bitcoin mencapai Rp. 600.000.000. Angka tersebut tegolong sangatlah banyak, mengingat pada tahun 2017 harga 1 bitcoin baru sekitar Rp. 50.000.000. Sungguh grafik yang sangat menggiurkan.

Karena hal tersebut, pada saat ini banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar tentang Bitcoin. Banyak orang yang berkeinginan menjadi seorang trader Crypto Currency. Pada dasarnya trading Crypto Currency itu mudah. Sama seperti jual beli pada umumnya. Akan tetapi, Trading Bitcoin ini sangat dipengaruhi oleh Psikologi dan Emosi. Jika anda bisa mengendalikan Psikologi dan Emosi anda, maka kemungkinan anda mengalami kerugian akan semakin kecil.

Cara Trading Bitcoin Crypto Currency untuk Pemula
Cara Trading Bitcoin Crypto Currency untuk Pemula

Tips melakukan trading Bitcoin untuk pemula

Dengan melihat trend positif dari bitcoin setiap tahunnya, alangkah lebih baik kita juga ikut terjun untuk melakukan trading Bitcoin. Untuk seorang yang baru belajar trading, modal yang harus di deposit tidak harus besar, misalkan dengan modal Rp. 100.000 saja. Dengan Modal Rp. 100.000 coba kita tradingkan selama 1 bulan, kemudian pada akhir bulan kita lihat hasilnya, apakah kita mendapatkan profit, maka dibulan berikutnya kita bisa menambahkan deposit lagi. Akan tetapi jika kita mengalami kerugian, maka kita harus belajar lagi untuk bulan depannya.

Baca Juga :  Sifat-Sifat Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Trader Sukses

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai trading

1. Membuat akun

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun pada sebuah market. Market disini diibaratkan sebuah pasar yang menjual beberapa buah, misalnya pisang, apel, dll. Akan tetapi market Bitcoin menjual beberapa Crypto Currency, misalnya Bitcoin, Doge, DLL. Dimarket ada puluhan jenis coin yang dapat diperjual belikan. Untuk market sendiri, anda bisa menggunakan Indodax sebagai pilihan anda. Indodax merupakan market jual beli bitcoin yang berasal dari Indonesia dan sudah terpercaya. Untuk melakukan pendafataran di Indodax, Silahkan klik link ini DAFTAR INDODAX.

2. Memverifiksi diri

Setelah membuat akun, anda harus melakukan verifikasi diri. Hal ini bertujuan agar pihak market percaya terhadap akun anda dan bukan sebuah bot yang mendaftar. Biasanya verifikasi ini menggunakan foto KTP dan Selfie dengan memegang KTP. Untuk ketentuan ini tergantung dengan market yang anda gunakan.

Baca Juga :  Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading Agar Profit

3. Menambahkan rekening

Setelah akun anda terverifikasi, Langkah yang harus anda lakukan yaitu menambahkan rekening pada akun anda. Rekening inilah yang akan anda gunakan untuk melakukan penyetoran dana dan penarikan dana selama anda melakukan trading di market.

4. Melakukan penyetoran dana atau deposit

Setelah rekening berhasil ditambahkan, selanjutnya anda harus melakukan penyetoran sejumlah uang ke market. Tenang saja, karena uang yang anda depositkan ke market tidak akan berkurang selama anda tidak melakukan pembelian coin atau penjualan coin. Hal ini sama dengan anda menaruh uang anda didompet. Uang tidak akan berkurang jika anda tidak membelanjakannya.

5. Melakukan pembelian/penjualan

Sekarang anda sudah masuk ke pasar dan sudah membawa uang didalam dompet anda. Sekarang anda bisa melakukan pembelian sebuah coin atau melakukan penjualan coin. Langkahnya yaitu, anda harus melihat coin mana yang harganya sedang turun (ditandai dengan warna merah) kemudian anda membeli coin tersebut. Kemudian Ketika harga coin tersebut sudah naik, maka anda menjual coin tersebut. Dengan begitu anda akan mendapatkan profit dari transaksi jual-beli tersebut. Akan tetapi sebelum melakuan pembelian dan penjualan sebuah coin. Sangat penting bagi anda untuk mengetahui trend dari coin yang akan anda beli.

Baca Juga :  Apa itu Cut Loss dan Seberapa Penting Cut Loss Di Dunia Trading?

6. Melakukan penarikan dana/withdraw

Setelah anda melakukan trading dan dirasa profit sudah cukup, maka silahkan anda melakukan penarikan dana dari hasil profit tersebut. Disini saya memerikan pesan, jika anda ingin terjun ke dunia trading, jangan sekali-kali kalian nafsu untuk mendapatkan profit yang banyak dalam 1 hari. Batasi profit harian anda, misalnya 3% per hari. Dengan begitu trading anda akan menjadi lebih tenang.

Yak, sekian dulu artikel saya kali ini tentang cara melakukan trading bitcoin untuk pemula. Pada dasarnya, proses trading bitcoin ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan untuk pemula sekalipun. Karena konsep trading bitcoin sama seperti jual beli pada umumnya. Yaitu beli diharga murah dan jual diharga mahal.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Crypto Currency lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Apa Yang Dimaksud Dengan Altcoin? Dan Apa yang Membedakannya Dengan Bitcoin? Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar