close

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Pada saat ini hampir seluruh orang sudah memiliki akun whatsapp. Karena memang aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang sangat simple dan mudah untuk digunakan. Bahkan oleh orang yang sudah tua sekalipun.

Bahkan pada saat ini jumlah pendownload aplikasi whatsapp di Playstore sudah lebih dari 5 miliar orang. Untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp, anda hanya memerlukan nomor telepon yang masih aktif dan koneksi internet. Setelah nomor telepon terdaftar di whatsapp, anda dapat menggunakan whatsapp untuk mengirim pesan, menelepon, membuat status, dan lain sebagainya.

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain
Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain

Berbeda dengan sosial media lain seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok, di whatsapp anda tidak perlu memfollow atau mengikuti pengguna whatsapp lain. Selama anda memiliki nomor whatsapp pengguna tersebut, anda sudah melakukan chattingan dengannya. Bahkan anda tidak harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Dikarenakan kemudahan tersebut, terdapat orang yang memanfaatkan hal itu untuk melakukan chatting dengna orang yang tidak dikenal. Sebagai pengguna whatsapp pasti anda pernah mengalaminya. Oleh sebab itu, di whatsapp terdapat fitur blokir dimana pengguna dapat memblokir nomor pengguna lain.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Whatsapp (WA) Kadaluarsa dengan Mudah

Ketika anda memblokir nomor pengguna lain, maka nomor pengguna tersebut tidak bisa lagi mengirimkan sebuah pesan kepada anda. Jadi anda tidak akan terganggu lagi oleh chat dari orang tersebut. Begitu juga sebaliknya, anda juga dapat diblokir oleh orang lain sehingga anda tidak dapat mengirim pesan kepadanya.

Ketika pesan yang anda kirimkan tidak kunjung terkirim, pasti anda pernah berpikiran jika anda telah di blokir oleh pengguna tersebut. Yang menjadi pertanyaan, bagiamanakah ciri-ciri sebuah nomor whatsapp diblokir oleh orang lain?

Jika anda belum mengetahui ciri-cirinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan ciri-ciri jika nomor whatsapp anda diblokir oleh orang lain. Berikut adalah ciri-cirinya.

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain
Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain

1. Foto profil tidak ada

Salah satu ciri yang paling kelihatan jika nomor anda diblokir oleh orang lain di whatsapp adalah foto profil dari pengguna tersebut tidak akan terlihat oleh anda. Memang bisa jadi pengguna tersebut tidak memasang foto profil. Tapi hal tersebut merupakan ciri paling terlihat dibandingkan yang lain.

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Info di Profil Whatsapp (WA) dari Kontak Tertentu

2. Chat yang anda kirimkan selalu centang Satu

Ciri-ciri yang selanjutnya jika nomor anda diblokir oleh orang lain adalah anda tidak dapat mengirimkan pesan kepada pengguna tersebut. Pesan yang anda kirimkan akan selalu centang satu atau tidak terkirim. Apalagi jika centang satunya dibarengi dengan tidak ada foto profil.

3. Tidak dapat melihat terakhir dilihat dan tulisan online

Biasanya ketika anda membuka room chat dengan pengguna lain, akan terdapat tanda terakhir dilihat atau status online dibawah nama mereka. Jika terakhir dilihat atau status online tidak kelihatan, biasa jadi anda diblokir oleh pengguna tersebut.

4. Panggilan yang anda lakukan tidak akan tersambung

Normalnya ketika melakukan panggilan ke pengguna lain, status panggilan akan berubah dari memanggil menjadi berdering. Jika nomor anda diblokir oleh nomor tersebut, status panggilan anda tidak akan berubah menjadi berdering. Hanya memanggil terus menerus.

5. Tidak bisa melihat status yang dibuat

Ciri whatsapp anda diblokir oleh orang lain yang selanjutnya adalah anda tidak bisa melihat status yang dia buat. Ciri-ciri ini tidak bisa menjadi patokan utama karena bisa jadi pengguna tersebut memang jarang membuat status atau status yang dia buat memang disembunyikan dari anda.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Nomor Whatsapp (WA) Digunakan Oleh Orang Lain

6. Tidak bisa menambahkan pengguna tersebut ke grup

Ketika menggunakan whatsapp, anda bisa menambahkan orang lain ke dalam sebuah grup. Akan tetapi, jika pengguna yang ingin tambahkan ke grup telah memblokir nomor anda, anda tidak bisa lagi menambahkannya. Jadi untuk memastikan apakah pengguna tersebut memblokir anda atau tidak, anda bisa memastikannya dengan berpura-pura mengundangnya kesebuah grup.

Yak, kira-kira seperti itulah ciri-ciri jika nomor anda diblokir oleh pengguna lain. Jika nomor anda diblokir oleh pengguna lain, maka anda sudah tidak bisa lagi berinteraksi dengannya diwhatsapp. Seperti tidak bisa mengirim pesan, menelepon, melihat status, atau memasukkannya ke grup whatsapp.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul arti centang satu, centang dua abu-abu, dan centang biru di whatsapp. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar