Daftar Hari Libur Bulan Mei 2022 Terlengkap dan Terupdate – Hallo sobat koplo, bisa menikmati liburan dengan keluarga atau orang-orang yang kita cintai merupakan hal yang didambakan oleh banyak orang. Ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat anda kunjungi untuk berlibur bersama orang tercinta. Anda bisa berlibut ke pantai, ke gunung, atau ke tempat-tempat bersejarah.

Agar bisa menikmati liburan yang anda lakukan bersama orang-orang tercinta, maka anda harus menentukan terlebih dahulu tanggal yang tepat untuk melakukan liburan. Jangan sampai anda tidak menikmati liburan yang anda lakukan dikarenakan waktu liburan yang terlalu cepat atau tidak dimomen yang pas. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar hari libur bulan mei yang bisa anda jadikan referensi untuk liburan anda.

Daftar Hari Libur Bulan Mei 2022 Terlengkap dan Terupdate
Daftar Hari Libur Bulan Mei 2022 Terlengkap dan Terupdate

 

Daftar Hari Libur Bulan Mei 2022 Terlengkap dan Terupdate

Ketika ingin melakukan liburan, biasanya orang-orang akan menunggu adanya hari libur nasional atau tanggal merah dan hari minggu. Ada juga orang yang menambah hari libur dengan mengajukan cuti tahunan ke kantor masing-masing. Apakah anda sudah mengetahui waktu yang tepat untuk liburan bersama keluarga dan orang tercinta. Jika belum, silahkan anda lihat daftar hari libur bulan mei berikut ini :

  • Minggu, 1 Mei 2022 : Hari Buruh Internasional dan Libur Hari Minggu
  • Senin dan Selasa, 2-3 Mei 2022 : Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah
  • Minggu, 8 Mei 2022 : Libur hari Minggu
  • Minggu, 15 Mei 2022 : Libur hari Minggu
  • Senin, 16 Mei 2022 : Hari Raya Waisak 2566 BE
  • Minggu, 22 Mei 2022 : Libur hari Minggu
  • Kamis, 26 Mei 2022 : Kenaikan Isa Al-Masih
  • Minggu , 29 Mei 2022 : Libur hari Minggu

 

Waktu yang tepat untuk mengambil liburan di bulan Mei 2022

Jika dilihat berdasarkan daftar diatas, dibulan mei terdapat cukup banyak hari libur, yaitu 5 Hari libur nasional dan 5 hari libur karena hari minggu. Waktu yang paling tepat untuk anda mengambil liburan adalah pada pertengahan bulan, yaitu tanggal 15 dan 16 Mei 2022. Jika kantor anda menerapkan 5 hari kerja, maka anda bisa mulai berlibur dari tanggal 14 Mei.

Selain di pertengahan bulan, anda juga bisa mengambil liburan pada akhi bulan. Yaitu tanggal 26 – 29 Mei 2022. Akan tetapi jika anda mengambil liburan diakhir bulan, maka anda harus mengambil cuti 1 atau 2 hari ditanggal 27 dan 28 Mei 2022. Liburan diawal bulan mei tidak dianjurkan karena bertepatan dengan hari raya idul fitri.

Yak, itulah daftar hari libur di bulan Mei 2022. Sesuai dengan daftar diatas, dapat kita lihat bahwa di bulan mei terdapat banyak hari libur. Bahkan mencapai 9 hari. Dengan banyaknya hari libur tersebut, anda menjadi lebih leluasa dalam memilih tanggal. Akan tetapi tanggal terbaik untuk liburan dibulan mei adalah di pertengahan dan akhir bulan.

Jika anda ingin berlibur pada bulan April 2022, silahkan anda lihat terlebih dahulu daftar hari libur bulan April di artikel saya yang berjudul daftar hari libur bulan April 2022 terlengkap dan terupdate. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close