close

Hal Yang Harus Diperhatian Ketika Membuat Virtual Background Zoom Meeting

Hal Yang Harus Diperhatian Ketika Membuat Virtual Background Zoom Meeting – Hallo, akhir-akhir ini penggunaan aplikasi zoom meeting sangatlah sering dilakuan. Apalagi dikalangan kantor atau pun sekolah. Karena zoom meeting ini adalah sebagai pengganti pertemuan tatap muka yang saat ini sangat dibatasi dikarenakan pandemi.

Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang cara membuat Virtual Background aplikasi Zoom Meeting. Tapi kalian sudah tahu belum jika dalam pembuatan Virtual Background Zoom Meeting juga harus memperhatikan banyak hal. Apa sajakah hal-hal tersebut? Mari kita bahas pada artikel kali ini.

Hal Yang Harus Diperhatian Ketika Membuat Virtual Background Zoom Meeting
Hal Yang Harus Diperhatian Ketika Membuat Virtual Background Zoom Meeting

Hal yang harus diperhatikan ketika membuat Virtual Bacground Zoom Meeting

Dalam membuat Virtual Background aplikasi Zoom Meeting, kita harus memperhatikan hal-hal berikut agar Virtual Background yang dibuat tidak mengganggu atau memecah konsentrasi ketika meeting berlangsung. Lalu, apa saja hal-hal tersebut?

Baca Juga :  Cara Menggunakan Efek dan Filter di Zoom Meeting

1. Warna yang dipakai

Warna yang dipakai dalam Virtual Background sebaiknya tidak menggunakan warna yang terkesan silau, misalnya kuning atau merah. Sebaiknya gunakan warna yang terkesan soft seperti biru dongker, coklat atau abu-abu. Hal tersebut untuk menghindari agar mata tidak lelah ketika memandang aplikasi zoom meeting dalam waktu yang lama.

2. Pastikan tersedia ruang untuk diri kita

Dalam membuat Virtual Background, pastikan anda memberikan ruang yang cukup banyak untuk menampilkan diri kita. Pada bagian tengah Virtual Background, pastikan tidak terdapat desain yang mengganggu konsentrasi. Lebih baik dunakan desain yang polos, jika ingin menambah aksesoris lebih baik gunakan dibagian pinggir atau border saja.

Baca Juga :  Cara Membuat Schedule/Jadwal Meeting di Zoom Meeting

3. Terdapat informasi meeting secara singkat dan jelas

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam mendesain Virtual Background adalah memastikan terdapat informasi mengenai meeting tersebut secara singkat, padat, dan jelas. Hal-hal yang harus terdapat di Virtual background adalah Tema meeting, waktu meeting, dan penyelenggara meeting.

Berikut saya berikan contoh sederhana Virtual Background yang sudah saya buat. Desain yang saya buat dibawah sudah mengaplikasikan ketiga hal tersebut diatas. Disitu saya menggunakan background berwarna biru dongker, bagian tengah kosong sebagai space untuk menampilkan diri kita, dan terdapat informasi mengenai detail meeting secara singkat, padat, dan jelas.

Hal Yang Harus Diperhatian Ketika Membuat Virtual Background Zoom Meeting
Contoh Virtual Background yang baik dan benar
Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Keluar Suara Saat Share Screen di Zoom Meeting

 

Yak, demikian artikel saya kali ini tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika membuat virtual background. Dalam membuat virtual background Zoom Meeting, anda tidak boleh sembarangnya ketika membukanya. Jangan sampai virtual Background menghalangi pemateri dan informasi yang tersedia tidak jelas.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Zoom Meeting lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Memberikan Corat-Coret (Annotate) pada Saat Presentasi Zoom Meeting. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar