close

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan dunia Internet, pada saat ini banyak sekali cara untuk menghasilkan uang melalui Internet. Salah satunya adalah menjadi seorang blogger. Selain digunakan untuk menyalurkan hobi menulis, ternyata anda juga dapat menghasilkan uang melalui blog yang anda kelola.

Banyak orang yang mengira menjadi seorang blogger itu hanyalah menulis sebuah artikel yang dipublikasikan di Internet. Padahal sebenarnya anda dapat menghasilkan uang melalui Blog yang anda kelola. Bahkan jika ditekuni secara serius, penghasilan dari blog yang anda kelola bisa mencapai jutaa, puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog
Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog

Terdapat banyak sekali cara yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan uang melalui Blog yang anda kelola. Anda bisa jualan online, mereview produk, membuka jasa, memasang affiliate, dan memasang iklan Google Adsense. Dari beberapa cara yang saya sebutkan tadi, cara yang paling banyak digunakan oleh para Blogger untuk menghasilkan uang adalah melalui Google Adsense.

Apa itu Google Adsense? Jadi, Google Adsense merupakan layanan periklanan dari Google dimana anda sebagai seorang Blogger dapat menayangkan iklan dari Google di Blog anda. Kemudian, setiap iklan yang ditayangkan di Blog anda mendapatkan klik dari pengunjung, Google akan memberikan anda uang terhadap klik tersebut. Bisa dibilang, Google Adsense akan membayar anda berdasarkan jumlah klik yang anda dapatkan.

Google akan memberikan bayaran terhadap klik iklan yang anda dapatkan. Sebagai contoh, bayaran yang anda dapatkan disetiap klik iklan adalah sebesar Rp500. Jadi misalkan dalam 1 hari anda mendapatkan 100 klik, penghasilan yang anda dapatkan adalah sebesar Rp500 x 100 klik = Rp50.000 per hari. Dari contoh tersebut dapat kita simpulkan, semakin banyak klik yang anda dapatkan, maka semakin besar juga penghasilan anda dari Blog.

Baca Juga :  Cara Membuat Iklan Melayang (Floating Ads) Responsive di Blog dengan Tombol Close

Akan tetapi, untuk mendapatkan klik iklan Google Adsense tidak lah mudah. Banyak blogger yang mengeluhkan perbandingan jumlah tayangan dan jumlah klik adsense terlalu kecil. Bahkan tidak sampai diangka 2%. Tentu hal tersebut menjadi sebuah permasalahan besar. Banyak para blogger yang berusaha meningkatkan jumlah klik dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memasang Floating Ads.

Floating Ads merupakan iklan yang ditampilkan didalam blog dalam bentu pop up atau iklan melayang. Jadi iklan Google Adsense akan ditampilan dilayar HP anda ketika anda membuka sebuah Blog. Dengan menggunakan iklan Floating Ads, Iklan Google Adsense akan lebih sering dilihat dan kemungkinan mendapatkan klik menjadi lebih besar.

Meskipun dengan memasang Iklan Floating Ads kemungkinan besar akan meningkatkan jumlah Klik Iklan yang anda dapatkan, akan tetapi terdapat juga beberapa kekurangan ketika anda memasang Floating Ads di Blog anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan memasang Floating Ads di Blog.

Kelebihan memasang Floating Ads di Blog

Iklan Floating Ads merupakan salah satu teknik pemasangan iklan Google Adsense yang memang terbukti dapat meningkatkan jumlah klik dan penghasilan blog anda. Maka tidak heran jika banyak blogger yang menggunakannya. Berikut adalah beberapa kelebihan ketika anda menggunakan Floating Ads di Blog :

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog
Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog

1. Iklan menjadi lebih terlihat

Salah satu kelebihan utama menggunakan Floating Ads di blog adalah iklan menjadi lebih kelihatan oleh pengunjung. Semakin sering dan semakin jelas iklan tersebut dilihat oleh pengunjung, maka pengunjung akan penasaran dan kemungkinan besar akan mengeklik iklan tersebut untuk membukanya.

Baca Juga :  Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Jika anda memasang iklan ditempat biasa seperti di Header, Footer, atau Sidebar, iklan tersebut hanya akan dilihat oleh pengunjung ketika pengunjung sudah melakukan scroll ke halaman tersebut. Berbeda dengan Floating Ads, dimana iklan tersebut akan dimunculkan dalam bentuk pop up sehingga secara langsung dapat dilihat oleh pengunjung.

2. Kemungkinan mendapatkan klik lebih besar

Dikarenakan iklan tersebut pasti akan dilihat oleh pengunjung, hal tersebut akan berefek pada jumlah klik yang akan anda dapatkan. Sepengalaman saya menggunakan Floating Ads, jumlah klik yang didapatkan ketika menggunakan Floating Ads memang lebih banyak jika dibandingkan anda tidak memasang floating Ads di Blog anda.

3. Dapat meningkatkan penghasilan anda

Dikarenakan jumlah klik yang anda dapatkan akan meningkat, hal tersebut tentu akan berdampak pada penghasilan yang anda peroleh melalui Google Adsense. Dengan memasang Floating Ads, jumlah klik iklan yang anda dapatkan akan meningkat, sehingga secara otomatis penghasilan anda juga akan meningkat.

Kekuangan memasang Floating Ads di Blog

Selain mempunyai kelebihan dapat meningkatkan jumlah klik yang anda dapatkan sehingga penghasilan anda akan meningkat, memasang iklan Floating Ads di blog ternyata juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kekurangan ketika anda memasang Floating Ads di Blog anda :

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog
Kelebihan dan Kekurangan Memasang Floating Ads di Blog

1. Mengganggu kenyamanan pengunjung

Ketika mengunjungi suatu blog, pasti anda akan merasa tidak nyaman ketika di Blog tersebut terdapat banyak sekali iklan pop up yang muncul. Begitu juga dengan pengunjung blog anda. Ketika anda memasang Floating Ads di Blog, pengunjung juga akan merasa tidak nyaman ketika mengunjungi Blog anda. Yang paling parah, pengunjung akan jengkel ketika mengunjungi blog anda dan tidak mau mengunjungi blog anda lagi di kemudian hari.

Baca Juga :  Cara Membuat 2 Iklan Melayang di Kanan Kiri Blog dengan Tombol Close

2. Iklan akan menutupi konten anda

Ketika memasang Floating Ads di Blog, iklan pada Blog anda akan ditayangkan dalam bentuk pop up atau melayang di layar HP pengunjung anda. Ketika anda memasang iklan melayang terlalu besar, iklan tersebut justru akan menutupi isi atau konten blog anda. Sehingga pengunjung jadi tidak bisa membaca artikel yang anda publikasikan di Blog.

3. Rawan banned

Ketika Floating Ads sudah mengganggu kenyamanan pengunjung dan menutupi konten Blog anda, Google bisa saja melakukan banned terhadap akun Google Adsense anda dikarenakan anda dianggap melanggar kebijakan dari Google Adsense. Jika sudah dibanned dari Google Adsense, akun Google Adsense anda sudah tidak bisa lagi menanyangkan iklan.

4. Dapat menurunkan jumlah visitor blog anda

Dampak lain yang dapat anda rasakan ketika memasang Floating Ads di Blog anda adalah blog anda dapat kehilangan pengunjung sedikit demi sedikit. Hal tersebut dikarenakan, ketika membuka Blog anda pengunjung merasa tidak nyaman karena banyak sekali Floating Ads yang muncul di Blog anda. Pengunjung akan mengingat blog anda dan tidak akan membukanya lagi dikemudian hari.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini tentang kelebihan dan kekurangan memasang iklan Floating Ads di Blog. Kelebihan dan kekurangan tersebut dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memasang Floating Ads di Blog.

Jika anda tertarik dengan artikel saya tentang Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned? Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar