Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor Whatsapp Digunakan Oleh Orang Lain –  Hallo sobat koplo, belakangan ini aplikasi Whatsapp menjadi sangat populer dikalangan masyarakat. Bahkan, hampir semua orang saat ini menggunakan aplikasi Whatsapp seabgai sarana komunikasi utama meraka. Hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan aplikasi whatsapp, anda bisa mengirim pesan secara cepat dan murah ke orang yang berada jauh dari anda.

Selain itu, syarat untuk dapat menggunakan Whatsapp juga sangat mudah. Anda hanya memerlukan nomor yang masih aktif dan koneksi internet. Setelah itu anda sudah bisa menggunakan aplikasi whatsapp. Dalam sebuah akun whatsapp, nomor telepon lah menjadi menjadi syarat utama agar whatsapp bisa digunakan. Tanpa adanya nomor telepon, akun whatsapp anda tidak akan bisa login.

Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor Whatsapp Digunakan Oleh Orang Lain
Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor Whatsapp Digunakan Oleh Orang Lain

 

Penyebab nomor whatsapp digunakan oleh orang lain

Ketika sudah login ke akun Whatsapp, anda sudah tidak memerlukan pulsa atau sinyal pada nomor yang digunakan. Yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet. Jadi, meskipun nomor telepon yang anda gunakan untuk login whatsapp saat ini sedang tidak ada masa aktif atau sedang tidak anda gunakan, whatsapp anda tetap bisa anda gunakan selagi perangkat anda memiliki koneksi internet.

Karena hal itu juga, rata-rata orang menjadi lupa untuk tidak mengisi pulsa terhadap nomor yang digunakan untuk login whatsapp. Ketika nomor tersebut tidak diisi pulsa dalam jangka waktu yang lama, maka masa aktif dari kartu tersebut bisa habis. Sehingga kartu tersebut menjadi tidak bisa digunakan untuk apa-apa.

Ketika nomor sudah hangus atau mati dalam jangka waktu yang lama, operator dari nomor tersebut akan mengaktifkan nomor tersebut sebagai nomor baru. Dan bisa saja nomor tersebut dibeli dan digunakan oleh orang lain.

Ketika nomor digunakan oleh orang lain, maka akan ada kemungkinan bahwa orang tersebut juga mendaftarkan nomor yang sebelumnya milik anda ke whatsapp. Maka secara otomatis, akun whatsapp anda akan digunakan oleh orang tersebut dan anda akan kehilangan whatsapp yang anda miliki.

Cara mengatasi agar nomor whatsapp tidak digunakan oleh orang lain

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi agar nomor whatsapp tidak digunakan oleh orang lain? Sebenarnya, cara untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah. Yaitu dengan cara menjaga agar nomor yang anda gunakan untuk whatsapp selalu aktif dengan cara mengisi pulsa secara berkala.

Agar nomor yang anda miliki tidak hangus, anda harus mengisikan pulsa ke nomor tersebut agar masa aktif nomor diperpanjang oleh operator. Anda tidak perlu mengisi pulsa dalam jumlah yang banyak. Karena tujuan dari mengisi pulsa tersebut hanya untuk memperpanjang masa aktif kartu. Ketika nomor tersebut selalu aktif, maka nomor tersebut tidak akan digunakan oleh orang lain.

Yak, kira-kira seperti itulah penyebab dan cara mengatasi nomor whatsapp digunakan oleh orang lain. Penyebab dari kejadian tersebut karena nomor yang anda gunakan untuk login whatsapp sudah hangus dan diaktifkan kembeli oleh operator sebagai nomor baru. Ketika nomot tersebut dibeli oleh orang lain, maka orang lain tersebut dapat login ke whatsapp anda.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara enter atau membuat baris baru di whatsapp bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close