close

Posisi Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR

Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR – Memperoleh penghasilan dari Internet adalah hal yang diinginkan banyak orang. Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet. Sebagai contoh anda bisa menjadi seorang blogger, youtuber, jualan online, selebgram, trading, dan menjadi publisher iklan. Ada banyak sekali penyedia iklan yang membayar publishernya dengan bayaran mahal. Yang paling populer adalah propeller ADS dan Google Adsense. Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas yang Google Adsense saja.

Agar bisa mendapatkan uang dan gajian dari google adsense, anda harus mempunyai blog yang telah diterima pendaftaran Google Adsense. Selanjutnya, anda harus memasang iklan dari Google Adsense ke blog anda. Setelah anda memasang iklan tersebut, maka iklan akan tayang pada blog anda. Dan agar bisa mendapatkan uang, tentu iklan yang dipasang tersebut harus mendapatkan klik dari pengunjung.

Permasalahan yang dihadapi oleh para blogger adalah minimnya jumlah klik iklan yang mereka dapatkan padahal jumlah visitor blog mereka sudah banyak. Hal tersebut bisa dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya adalah penempatan iklan. Penempatan iklan sangat berpengaruh terhadap jumlah klik yang didapatkan. Jika penempatan iklan di posisi yang strategis tentu penghasilan yang akan anda dapatkan juga akan maksimal. Lalu dimana posisi penempatan iklan adsense yang strategis untuk meningkatkan CTR?

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Performa Iklan Google Adsense dengan Kode Iklan yang Baru
Posisi Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR
Posisi Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR

 

Posisi penempatan iklan yang stategis untuk meningkatkan CTR

Ada beberapa posisi didalam blog anda yang sangat strategis untuk dipasangi iklan adsense, diantaranya di sidebar, bawah menu, bawah judul artikel, tengah artikel, bawah artikel, dan atas footer. Oke saya akan menjelaskan satu per satu.

Pertama-tama, silahkan buat unit iklan anda. Berikut komposisinya:
-1 iklan responsive
-2 iklan tautan
-2 iklan 300px X 300px
-Iklan Match Content

Pasang unit iklan tersebut pada posisi berikut :

1. Di bawah Menu

Silahkan pasang iklan responsive dibawah menu blog anda. Bagian menu wajib dipasang iklan dikarenakan bagian menu adalah bagian yang peling sering dilihat oleh pengunjung. Sehingga akan sangat bagus memasang iklan disana. Dengan sering dilihat banyak pengunjung akan membuat iklan tersebut mendapatkan banyak klik.

Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR
Iklan dibawah menu blog
Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

 

2. di bawah judul postingan dan di bawah postingan

Silahkan pasang iklan tautan dibawah postingan dan diawah judul postingan. Kenapa iklan tautan? Karena iklan tautan biasanya sangat relevan dengan artikel blog anda. Ketika membaca judul blog anda dan dibawahnya ada iklan tautan, itu akan membuat pengunjung penasaran dan ingin mengunjungi iklan tautan tersebut. Begitu juga dengan iklan dibawah postingan. Setelah selesai membaca artikel blog, biasanya pengunjung akan mencari artikel lain untuk dibaca. Jadi iklan tautan akan sangat relevan jika dipasang disitu.

Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR
Iklan dibawah judul blog

 

3. Di sidebar sticky dan tengah postingan

Sidebar sticky akan sangat bagus jika dipasang iklan gambar dengan ukuran 300px X 300px. Kenapa disidebar sticky? Karena ketika pengunjung melakukan scroll kebawah blog anda, iklan tersebut akan muncul terus, sehingga akan membuat iklan tesebut dilihat oleh pengunjung. Dengan menggunakan iklan gambar, tentu akan menarik perhatian pengunjung. Kemudian untuk ditengah postingan juga menggunakan iklan gambar 300px X 300px. Tujuannya yaitu, agar pengunjung tidak bosan ketika membaca artikel anda. Dengan melihat gambar yang ternyata adalah iklan.

Baca Juga :  Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR
Iklan ditengah postingan dan sidebar

 

4. Diatas footer

Iklan match content adalah iklan yang menyerupai artikel. Iklan jenis ini adalah iklan yang paling susah dikenali dikarenakan tampilannya hampir sama dengan artikel terkait atau related post. Mengapa diletakkan diatas footer. Seperti kalian ketahui bahwa setelah selesai membaca sebuah artikel pasti pengunjung akan mencari artikel terkait untuk menguatkan pemahaman. Maka pasanglah iklan match konten dipaling bawah. Maka potensi mendapatkan klik akan lebih besar.

 

Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR
Diatas footer

 

Yak, kira-kira seperti itulah beberapa posisi penempatan iklan adsense yang cocok untuk menaikkan CTR pada blog anda. Dengan penempatan iklan yang tepat, jumlah klik iklan yang anda dapatkan akan menjadi lebih optimal. Sehingga pendapatan anda melalui iklan menjadi lebih besar.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mendapatkan iklan matched content di google adsense. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Satu pemikiran pada “Posisi Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR”

Tinggalkan komentar