Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML – Hallo sobat koplo, Alight Motion merupakan aplikasi edit video melalui HP yang sangat digemari oleh para editor. Selain memiliki banyak fitur-fitur dan efek-efek yang keren, dengan alight motion ternyata anda juga bisa membuat preset dan membagikan preset tersebut ke ornag lain. Dengan hal tersebut, orang lain akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah ketika mengedit sebuah video.

Dialight motion, terdapat 2 jenis preset yang sering digunakan oleh orang-orang, yaitu preset alight motion dibawah 5 MB dan XML. Dengan adanya preset tersebut, anda dapat membagikan preset dari editan anda ke orang lain, sehingga orang lain bisa mengedit video yang sama dengan editan anda. Itulah alasan kuat kenapa aplikasi alight motion menjadi cukup populer dikalangan editor.

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML

 

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML

Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi alight motion untuk mengedit sebuah video, mengimport preset atau memasukkan preset ke dalam aplikasi alight motion adalah hal yang sangat mudah. Akan tetapi, bagi orang yang baru belajar menggunakan alight motion, mungkin akan kebingungan untuk melakukannya.

Oleh karena itu, untuk menjawab permasalahan tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengimport preset alight motion dibawah 5mb dan XML. Meskipun sama-sama preset di alight motion, ternyata cara untuk mengimport nya ke dalam aplikasi sedikit berbeda. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB

Preset alight motion dibawah 5Mb merupakan preset yang sangat digemari oleh para editor. Jika disuruh untuk memilih antara preset dibawah 5mb dengan preser XML, orang-orang pasti akan lebih memilih preset dibawah 5MB. Jika anda sudah memiliki preset dibawah 5mb dan belum mengetahui cara untuk menggunakannya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, pastikan anda sudah menginstall aplikasi alight motion
2. Setelah itu, siapkan link preset dibawah 5mb yang ingin anda gunakan. Lalu klik link preset tersebut. Berikut adalah contohnya :

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Link preset dibawah 5 MB

 

3. Setelah mengeklik link preset, secara otomatis, aplikasi alight motion anda akan terbuka. Kemudian akan muncul notifikasi impor 1  proyek, silahkan anda klik Import

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Klik impor

 

4. Setelah itu, silahkan anda tunggu hingga proses import selesai. Setelah selesai, selamat anda sudah berhaisl mengimport preset dibawah 5mb ke dalam aplikasi alight motion.

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Preset berhasil di impor

 

5. Langkah selanjutnya, silahkan anda gunakan preset tersebut untuk mengedit video anda.

Cara Import Preset Alight Motion XML

Selain preset dibawah 5MB, alight motion masih memiliki 1 jenis preset lainnya. Yaitu preset XML. Meskipun orang-orang lebih cenderung memilih preset dibawah 5MB, akan tetapi terkadang pemberi preset hanya memberikan preset XML saja. Karena untuk membuat preset dibawah 5MB tidaklah gratis. Berikut adalah tutorial import XML di alight motion :

1. Pertama, silahkan anda download preset XML terlebih dahulu
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke folder hasil download, lalu klik preset XML yang sudah anda download lalu klik kirim

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Kirim preset XML

 

3. Pada menu kirim, silahkan anda pilih kirim ke Alight Motion

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Kirim ke alight motion

 

4. Kemudian, silahkan anda buka aplikasi alight motion, lalu masuk ke menu Proyek. Dimenu proyek tersebut, hasil import preset XML akan ditampilkan.

Cara Import Preset Alight Motion Dibawah 5 MB dan XML
Buka alight motion dan masuk menu proyek

 

5. Selamat, anda sudah berhasil mengimport preset XML di alight motion.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengimport preset dibawah 5mb dan preset XML di aplikasi alight motion. Dengan adanya preset tersebut, anda bisa mengedit video menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu, hasil editnya juga akan sama persis dengan video pembuat preset.

Jika anda tertarik dengan tutorial tentang alight motion lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi export lama di alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close