close

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook – Hallo sobat koplo, pada saat ini kebutuhan edit video menjadi sangat banyak mengingat sudah banyak sosial media yang isi konten-konten nya berupa video. Seperti Tiktok dan Instagram. Beruntungnya, pada saat ini untuk bisa melakukan edit video tidak harus menggunakan computer atau laptop. Sekarang, anda sudah bisa mengedit video melalui HP.

Banyak sekali aplikasi edit video melalui HP yang dapat anda gunakan secara gratis, contohnya Kinemaster, Capcut, dan Alight Motion. Dari ketikga aplikasi tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau saya pribadi, lebih sering menggunakan Alight Motion dikarenakan fitur-fitur yang lengkap dan terdapat fitur preset yang dapat memudahkan proses edit.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook
Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook

Preset merupakan sebuah fitur unggulan yang dimiliki oleh Alight Motion. Dengan adanya preset, proses edit video anda akan menjadi lebih cepat dikarenakan anda hanya perlu mengganti foto dan video bawaan preset dengan foto atau video anda sendiri. Jadi anda tidak perlu mengedit video dari awal.

Terdapat 2 jenis preset yang dapat digunakan di Alight Motion, yaitu preset dibawah 5 MB dan Preset XML. Cara untuk menggunakan preset juga sangat mudah, anda hanya perlu mengimport preset tersebut ke Alight Motion setelah itu anda sudah dapat menggunakannya.

Baca Juga :  Download 10 Preset Alight Motion Slowmo Free Fire (FF) (Dibawah 5MB)

Akan tetapi terkadang terdapat permasalahan pada saat proses import preset ke Alight Motion. Permasalahan tersebut adalah error 4102. Jika anda adalah pengguna alight motion pasti anda sudah tidak asing lagi dengan error tersebut. Error tersebut disebabkan karena anda belum login ke Alight Motion menggunakan Google atau Facebook. Jadi mau tidak mau anda harus login ke Alight Motion agar bisa menggunakan preset.

Pada saat mencoba login ke Alight Motion menggunakan Google atau Facebook, terkadang terjadi permasalahan dimana kita tidak bisa login ke Google atau Facebook. Apakah pada saat ini anda juga tidak bisa login ke Alight Motion?

Jika pada saat ini anda tidak bisa login ke Alight Motion baik itu menggunakan Google atau Facebook, maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi tidak bisa login di Alight Motion menggunakan Google atau Facebook. Silahkan ikuti tutorial berikut ini

1. Update aplikasi Alight Motion ke versi terbaru

Setiap aplikasi pasti akan melakukan pembaruan secara berkala. Pembaruan tersebut bertujuan untuk menambah fitur baru dan memperbaiki bug-bug yang ada. Jika pada saat ini Alight Motion anda tidak bisa login di Google atau Facebook, silahkan anda upadate aplikasi Alight Motion ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Alight Motion (AM) Tidak Bisa Export Video

2. Hapus data dan cache aplikasi

Ketika kita menggunakan suatu aplikasi, maka aplikasi tersebut akan memiliki data atau file cache yang tersimpan di memori internal HP kita. Semakin sering aplikasi digunakan, maka semakin besar juga data dan cache aplikasi tersebut. Jika sudah terlalu menumpuk, aplikasi akan menjadi berat dan tidak bekerja secara maksimal. Jadi silahkan hapus data dan cache alight motion secara berkala.

3. Install ulang aplikasi

Jika setelah melakukan 2 langkah diatas anda tetap tidak bisa login di Alight Motion, Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi Alight Motion. Karena bisa jadi permasalahan tersebut disebabkan karena adanya error pada Alight Motion yang saat ini terinstall di HP anda. Jadi, silahkan lakukan install ulang dengan cara uninstall dan install kembali Alight Motion.

4. Gunakan koneksi internet yang stabil

Faktor lain yang bisa menyebabkan anda tidak bisa login di Alight Motion adalah koneksi internet yang tidak stabil. Sehingga Alight Motion tidak bisa terhubung ke server Google atau Server Facebook. Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan gunakan koneksi internet yang cepat dan stabil.

5. Silahkan login Facebook terlebih dahulu

Jika anda ingin login ke Alight Motion menggunakan Facebook, maka Langkah yang harus anda lakukan sebelumnya adalah melakukan login di Facebook menggunakan aplikasi facebook atau browser di HP anda. Dengan login terlebih dahulu, Alight Motion akan lebih mudah untuk menghubungkan anda ke server facebook.

Baca Juga :  Download 10 Preset Alight Motion Free Fire (FF) Full Squad Lobby (Dibawah 5MB)

6. Gunakan Alight Motion original

Kita semua tahu bahwa rata-rata orang lebih memilih menggunakan aplikasi Alight Motion yang sudah di MOD daripada aplikasi Alight Motion yang original. Dikarenakan aplikasi Alight Motion MOD tidak ada watermark dan semua fitur dapat anda gunakan secara gratis. Jika Alight Motion yang saat ini terinstall di HP anda adalah Alight Motion MOD, silahkan anda uninstall terlebih dahulu dan install Alight Motion yang original.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi Alight Motion tidak bisa login di google atau facebook. Terdapat beberapa penyebab dari permasalahan tersebut. Bisa karena masalah internet atau anda menggunakan Alight Motion MOD. Jadi, silahkan anda lakukan beberapa cara diatas, setelah itu silahkan anda coba untuk login kembali di Alight Motion.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai Alight Motion lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Alight Motion Error 4102, Please Sign In to Download the Project. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

8 pemikiran pada “Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login di Google dan Facebook”

Tinggalkan komentar