Cara Memasang Lazy Load Google Adsense dengan Mudah

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog – Ketika mengunjungi sebuah blog, pasti kalian akan merasa jengkel apabila blog yang anda kunjungi berat atau memiliki kecepatan loading yang sangat lambat karena akan membuang-buang waktu anda. Oleh karena itu, kita sebagai pemilik blog juga harus memperhatikan kecepatan loading blog kita agar cepat, sehingga pengunjung akan betah untuk mengunjungi blog kita.

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kecepatan loading sebuah blog. Diantaranya : template yang digunakan, jumlah widget yang dipasang, dan script-script yang digunakan dalam template. Semakin banyak yang digunakan akan membuat kecepatan loading blog menjadi lebih lambat. Untuk mengetahui berapa kecepatan loading blog kita, silahkan baca artikel saya tentang cara mengetahui kecepatan loading blog. Dengan mengetahui kecepatan loading blog kita, kita dapat mengetahui apa yang harus diperbaiki pada blog kita agar loading blog menjadi lebih cepat.

Untuk mempercepat loading blog, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Yaitu :
1. Mengurangi penggunaan gambar dalam postingan
2. Mengutangi jumlah widget yang digunakan
3. Menggunakan script lazy load untuk template
4. Menggunakan script lazy load google adsense

Nah pada artikel saya kali ini, saya akan membahas bagaimana cara memasang script lazy load google adsense agar keceparan loading blog kita menjadi lebih cepat.

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog
Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog

Seiring dengan berjalannya waktu, pada saat ini banyak sekali script-script yang bermanfaat bagi blog kita apabila kita memasangnya. Salah satunya adalah script lazy load google adsense. Prinsip kerja script lazy load google adsense adalah mengoptimalkan script java script google adsense, sehingga loading menjadi cepat dan tidak membebani blog. Lalu bagaimana cara memasang lazy load google adsense? Cara memasangnya cukup mudah kok. Langsung saja,

1. Pertama buka dashboard blog anda.
2. Masuk ke tema, kemudian klik Edit HTML.
3. Cari kode <script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>, setelah itu hapus kode tersebut dari template. Apabila ditemukan lebih dari 1, maka hapus aja semuanya. Biasanya jumlah kode tersebut sama dengan jumlah iklan yang anda pasang.
4. Setelah itu cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; kemudian letakkan kode berikut tepat diatasnya.


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

5. Setelah itu klik simpan template. Berikut adalah perbedaan kecepatan loading www.bloggerkoplo.com sebelum dan sesudah menggunakan lazy load google adsense.

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog
Sebelum menggunakan lazy load google adsense

 

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog
Sesudah menggunakan lazy load adsense

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk memasang lazy load pada iklan Google Adsense. Dengan memasang lazt load google adsense, iklan pada blog anda hanya akan diload ketika pengunjung sudah melakukan scroll pada halaman blog anda. Efeknya, proses loading blog anda menjadi lebih cepat sehingga blog anda menjadi lebih disukai pengunjung.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat iklan melayang di kanan kiri blog dengan tombol close. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close