Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang

Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang

Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang – Hallo sobat koplo, Google merupakan salah satu raksasa search engine yang memiliki jumlah pengguna terbanyak didunia. Selain merupakan search engine, ternyata google juga mempunyai banyak layanan lain yang dapat anda gunakan secara gratis. Seperti Gmail, Google Drive, Google Form, Google Maps, Google Play Store, dan lain sebagainya.

Untuk dapat menggunakan semua layanan google tersebut, anda hanya memerlukan sebuah akun Google yang sering kita sebut dengan Google Mail atau G-Mail. Akun Google ini sifat nya all in one. Jadi, Ketika sudah memiliki akun Google, maka anda sudah dapat menggunakan semua layanan google secara gratis. Kebanyakan HP android jaman sekarang juga mewajibkan pengguna untuk login ke akun Google ketika melakukan pengaturan awal.

Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang
Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang

 

Cara Membuat Akun Google (G-mail) Tanpa Nama Belakang

Jika dilihat dari segi manfaat, maka akun google memiliki banyak sekali manfaat bagi anda. Bahkan tanpa sebuah akun Google, HP anda tidak akan bekerja secara maksimal karena kebanyakan layanan yang ada di HP itu membutuhkan akun Google.

Membuat akun google mungkin bukan perkara yang sulit bagi sebagian orang. Merka hanya perlu memasukkan nama depan, nama belakang, dan password setelah itu akun Google sudah jadi. Akan tetapi pernahkah anda mendapati suatu masalah dimana nama anda hanya terdiri dari 1 kata tetapi formulir google disuruh memasukkan nama belakang.

Mungkin banyak orang yang kebingungan mengenai permasalahan tersebut, karena anda ketika anda mengosongi nama belakang, anda tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagimana cara membuat akun google tanpa nama belakang. SIlahkan ikuti tips berikut :

1. Isi nama belakang dengan nama panggilan

Biasanya setiap orang pasti memiliki nama panggilan tertentu yang diberikan oleh teman temannya. Misalnya, nama anda “Khinaya”, akan tetapi teman anda sering memanggil anda “Ayot”, maka untuk mendaftar akun google anda bisa menggunakan kombinasi berikut :

  • Nama depan : Khinaya
  • Nama belakang : Ayot

2. Nama belakang dan nama belakang dibuat sama

Cara yang paling mudah untuk memubuat akun google apabila nama anda hanya terdiri dari 1 kata adalah mengisi nama depan dan nama belakang dengan isian yang sama. Cara ini sering dilakukan oleh orang-orang. Bahkan google sudah menganggap hal ini sebagai hal biasa. Misalnya :

  • Nama depan : Devan
  • Nama belakang : Devan

3. Mengisi nama belakang dengan angka

Cara lain yang dapat anda lakukan jika nama anda hanya memiliki 1 angka adalah dengan mengisi nama belakang dengan angka. Anda bisa mengisi nama belakang dengan tahun lahir atau angka lain sesuai dengan keinginan anda. Misalnya :

  • Nama depan : Ade
  • Nama belakang : 1999

4. Membagi nama menjadi 2 kata

Cara terakhir yang dapat anda gunakan untuk membuat akun google jika nama anda hanya terdiri dari 1 kata adalah dengan membagi nama tersebut menjadi 2 kata. Misalnya nama anda adalah bimasakti. Maka anda bisa membaginya menjadi seperti ini :

  • Nama depan : Bima
  • Nama belakang : Sakti

Yak, itulah cara untuk membuat akun google jika nama anda hanya terdiri dari 1 kata. Ketika membuat akun google memang anda diwajibkan untuk mengisi nama depan dan nama belakang. Jika tidak anda tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Jadi silahkan isi nama belakang dengan trik diatas.

Jika anda tertarik dengan tutorial tentang akun google lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat Gmail dengan mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close