close

Cara Menampilkan Subtitle di Youtube yang Tidak Ada CC

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC – Hallo sobat koplo, Youtube merupakan platform menonton video yang cukup dikenal oleh seluruh orang. Platform yang dibuat oleh Google ini memiliki banyak pengguna aktif setiap harinya. Ratusan hingga jutaan video baru terus diupload di Youtube. Mulai dari video hiburan, game, pendidikan, dan jenis video lainnya.

Video-video yang diupload di youtube pun bisa berasal dari negara mana saja. Karena memang para youtuber berasal dari berbagai negara, jadi tidak heran jika video-video yang diupload di youtube menggunakan bahasa yang beraneka ragam. Sebagai penonton video di youtube, terkadang kita mengalami kesulitan apabila menonton video yang berasal dari luar negeri. Karena kita tidak mengerti apa yang dibicarakan dalam video tersebut.

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC

Menanggapi hal tersebut, pada akhirnya pihak youtube mengeluarkan sebuah fitur dimana para penonton video dapat menambahkan subtitle pada video yang sedang ditonton. Pilihan bahasa yang tersedia pun bermacam-macam. Sehingga penonton dapat menyesuaikan mau menggunakan bahasa apa.

Baca Juga :  Cara Merangkum dan Resume Video di Youtube Secara Otomatis

Selain memudahkan penonton video dalam memahami apa yang dibicarakan didalam video, ternyata dengan adanya subtitle dalam video youtube dapat membantu orang yang dengan kebutuhan khusus (tuna rungu) agar bisa memahami apa yang dibicarakan didalam video.

Dikarenakan begitu pentingnya subtitle dalam video youtube, maka sebagai pengguna youtube, anda harus bisa manampilkan subtitle pada video youtube yang sedang anda tonton. Akan tetapi, jika anda belum mengetahui caranya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menampilkan subtitle video youtube.

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube di HP

Pada saat ini anda dapat membuka video youtube melalui HP atau PC/Laptop. Bahkan pada saat ini, sebagian besar orang menonton youtube menggunakan HP mereka. Karena memang menonton youtube melalui HP lebih simple daripada harus membuka youtube melalui PC. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menampilkan subtitle video youtube melalui HP. Berikut tutorialnya :

Baca Juga :  Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Youtube

1. Pertama, silahkan buka aplikasi youtube di HP anda
2. Setelah itu, silahkan anda cari video yang ingin anda tambahkan subtitle didalamnya
3. Setelah itu, silahkan anda klik titik tiga dipojok kanan atas video yang anda tonton -> kemudian Klik Subtitel

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Klik titik tiga -> Subtitle

4. Setelah itu, silahkan anda pilih bahasa yang ingin anda gunakan

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Pilih bahasa subtitle

5. Selamat, anda sudah berhasil menampilkan subtitel youtube melalui HP

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Subtitle berhasil di tambahkan

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube di PC/Laptop

Selain menonton video youtube melalui HP, anda juga dapat menonton video youtube melalui PC/Laptop. Ketika menonton menggunakan PC atau Laptop, maka video yang anda tonton akan menjadi lebih besar dan lebih jelas. Untuk menampilkan subtitle di video youtube melalui PC atau Laptop, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Baca Juga :  Cara Cek Penghasilan Youtuber Per Bulan dengan Akurat

1. Pertama, silahkan anda buka youtube melalui Browser
2. Setelah itu, silakan cari video yang ingin anda tambahkan subtitel didalamnya
3. Langkah selanjutnya, silahkan klik icon gear/pengaturan video -> kemudian klik Subtitle/CC

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Klik pengaturan lalu klik Subtitle

4. Silahkan anda pilih bahasa dari subtitel yang tersedia

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Pilih bahasa yang anda inginkan

5. Selamat, anda sudah berhasil menampilkan subtitel video youtube malalui PC/Laptop

Cara Menampilkan Subtitle di Video Youtube yang Tidak Ada CC
Berhasil menambahkan subtitle

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menampilkan subtitle di Video Youtube yang tidak ada CC di HP atau Laptop. Dengan adanya subtitle didalam video youtube, itu akan membuat anda lebih mudah dalam memahami isi video tersebut. Selain itu juga akan membantu orang tuna rungu dalam memahami video youtube.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai youtube lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara merangkum dan resume video youtube dengan cepat. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar