close

Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan sosial media yang cukup populer belakangan ini. Bahkan bisa dibilang pada saat ini posisi Tiktok perlahan-lahan sudah menggeser Instagram dan Facebook sebagai raksasa media sosial. Hal tersebut dibuktikan dengan mulai banyaknya orang yang mulai berpindah dari Instagram atau Facebook ke Tiktok.

Berbeda dengan Instagram yang isi kontennya berfokus pada foto dan video, di Tiktok anda hanya bisa mengupload video berdurasi pendek. Selain itu, terdapat fitur-fitur lain yang cukup menarik untuk digunakan. Fitur tersebut seperti duet, stich video, video siara langsung, filter-filter yang menarik, dan lain sebagainya. Semua fitur yang ada diTiktok tersebut dapat anda gunakan secara gratis.

Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok
Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Sebagai pengguna Tiktok, pasti anda akan senang jika video yang anda upload ditonton dan dilike oleh banyak orang. Sistem yang ada di Tiktok ini sedikit berbeda dengan sosial media lainnya, jadi meskipun follower akun Tiktok anda masih sedikit, video anda tetap bisa mendapatkan banyak view dan like jika video yang anda upload tersebut masuk di FYP orang lain.

Ketika sebuah video Tiktok berhasil masuk di FYP, maka jumlah video dan like video akan meningkat dengan cepat. Bahkan dalam hitungan menit, jumlah view bisa mencapai puluhan ribu hingga jutaan orang yang menonton. Dengan begitu, jumlah like dalam video tersebut otomatis juga akan bertambah.

Baca Juga :  Bolehkah dan Amankah Membeli Follower Akun Tiktok?

Berbicara mengenai like di Tiktok, pasti anda pernah mendengar istilah Bom Like atau Spam Like. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan bom like dan spam like di Tiktok? Jadi Bom like atau spam like di Tiktok adalah kondisi dimana banyak dari video anda yang dilike oleh orang lain dalam waktu cepat dan dalam waktu yang singkat.

Bukannya malah bagus jika ada orang lain memberikan like pada video yang kita upload? Ya, memang bagus jika ada orang ada yang memberikan like pada video kita. Akan tetapi, jika like yang didapatkan terlalu cepat dan terlalu banyak (misal like 50 video dalam 1 menit), maka pihak Tiktok akan beranggapan bahwa anda menggunakan robot untuk melakukan like. Sehingga hal tersebut akan membahayakan akun anda.

Dampak yang paling terlihat ketika akun anda mendapatkan bom like dari orang lain adalah akun anda akan terkena pembatasan. Ketika akun Tiktok terkena pembatasan, video yang diupload oleh akun tersebut akan susah untuk masuk FYP sehingga jumlah view dari akun akan menurun secara drastis.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi bom like atau spam like di Tiktok? Jika pada saat ini anda sedang mendapatkan bom like di Tiktok anda dan anda tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya, maka anda tidak perlu khwatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi bom like pada akun Tiktok.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik
Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok
Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok

1. Blokir orang yang melakukan bomlike

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bom like pada akun tiktok adalah dengan memblokir orang yang melakukan bom like tersebut. Jadi, sebelum orang tersebut melakukan bom like terhadap semua video anda, anda harus segera memblokir akun tersebut. Berikut adalah tutorialnya :

  • Buka profil orang yang melakukan bom like
  • Klik titik tiga dipojok kanan atas
  • Klik Block/Blokir

2. Ubah akun Tiktok menjadi akun Privat

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Bom Like di Tiktok adalah dengan mengubah akun anda menjadi akun privat. Perlu anda ketahui bahwa terdapat 2 jenis akun yang dapat anda gunakan di Tiktok. Yaitu akun publik dan akun private.

Ketika anda menggunakan akun Private, maka hanya orang yang mengikuti anda yang dapat melihat video yang anda upload. Dengan begitu, kemungkinan mendapatkan bomlike akan semakin kecil. Berikut adalah tutorial mengubah akun Tiktok menjadi private :

  • Buka tiktok anda dan masuk ke menu Profil
  • Klik titik tiga dipojok kanan atas lalu klik Pengaturan dan Privasi
  • Masuk ke pengaturan Privasi
  • Silahkan anda aktifkan “Akun Privat”

3. Jangan terlalu sering upload video

Agar tidak mendapatkan bom like atau spam like dari orang lain, frekuensi anda dalam mengupload video juga harus diperhatikan. Jangan sampai anda mengupload video terlalu sering sehingga video tersebut muncul secara bersamaan di FYP orang. Ketika video muncul secara bersamaan, kemungkinan orang memberi like pada semua video akan semakin tinggi. Hal tersebut bisa dianggap sebagai bom like oleh Tiktok.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tiktok Ngelag dan Lemot dengan Mudah

4. Jangan upload video dalam beberapa hari

Jika ternyata akun Tiktok anda sudah mendapatkan bom like dari orang lain sehingga akun Tiktok anda dibatasi oleh Tiktok, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah berhenti upload video untuk sementara waktu. Jangka waktu pembatasan oleh Tiktok beraneka ragam. Ada yang 1×24 jam, 3×24 jam atau 1 minggu. Untuk lebih aman, jangan upload video tiktok dalam waktu 1 minggu agar pembatasan tiktok sudah dicabut.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi Bom Like atau Spam Like pada akun Tiktok. Meskipun jumlah like yang anda dapatkan bertambah, akan tetapi jika caranya adalah dengan bom like, hal tersebut justru akan berdampak negatif pada akun anda. Jadi jangan sampai, akun anda di bom like oleh orang lain. Karena hal tersebut bisa menyebabkan video yang anda upload susah FYP.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengubah bahasa aplikasi Tiktok dengan mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

4 pemikiran pada “Cara Mengatasi Bom Like atau Spam Like di Tiktok”

  1. Mau bertanya cara mendapat endors dari Tiktok.
    Saya punya Folower sudah mencapai 11,0 K dan like 262,1 K tapi belum ada apa-apa dari Tiktok. Tks.

    Balas

Tinggalkan komentar