close

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang memiliki jumlah pengguna aktif sangat banyak. Bahkan pada saat ini jumlah pengguna aktif Instagram sudah lebih dari 1 miliar orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat banyak untuk ukuran aplikasi mobile. Hal tersebut bukan alasan, Instagram bisa menjadi seperti saat ini dikarenakan fitur-fitur yang dimilikinya sangat lengkap.

Pada awalnya, Instagram hanyalah sosial media yang berfokus pada konten berupa foto dan video. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, pihak Instagram terus melakukan update dan pembaruan untuk menambahkan fitur-fitur baru yang sangat menarik, seperti fitur Instagram Story, Instagram Reels, video siaran langsung, membuat story, mengirimkan pesan atau dirrect messege, hingga video call.

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah
Cara Video Call di Instagram dengan Mudah

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah

Meskipun Instagram merupakan sosial media yang berfokus pada konten berupa foto dan video, akan tetapi di Instagram anda juga dapat mengirimkan pesan atau dirrect messege seperti aplikasi perpesanan yang lainnya. Fitur mengirim pesan kepada pengguna lain sering disebut dengan dirrect messege atau DM Instagram. Dengan fitur DM, anda dapat saling mengirimkan pesan kepada pengguna lain.

Baca Juga :  Cara Melihat Tanggal Bergabung Akun Instagram dengan Mudah

Tidak kalah dengan aplikasi Messenger pada umumnya, di DM Instagram anda juga dapat melakukan hal-hal yang bisa anda lakukan diaplikasi messenger lainnya seperti whatsapp. Seperti mengirimkan pesan berupa teks, foto, atau video, menarik pesan, memberikan react pada pesan, hingga melakukan panggilan video atau video call.

Video Call merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Instagram. Karena dengan video call, anda dapat mengobrol dengan teman anda atau pengguna Instagram lain dengan lebih menarik. Karena anda dapat melihat wajah dan ekspresi teman anda tersebut. Selain itu, cara untuk melakukan video call di Instagram juga sangat mudah. Sebagai pengguna whatsapp, apakah anda sudah mengetahui bagaimana caranya?

Baca Juga :  Cara Menyematkan Komentar di Postingan Instagram dengan Mudah

Jika anda belum mengetahui bagaimana cara video call di whatsapp, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara melakuakn video call di Whatsapp. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka akun Instagram anda
2. Kemudian, klik logo Dirrect Messege di pojok kanan atas

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah
Klik icon DM

3. Setelah masuk di menu Dirrect Messege, silahkan klik tanda + untuk memilih teman anda

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah
Klik tanda +

4. Silahkan centang salah satu pengguna yang anda pilih, kemudian klik Obrolan

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah
Pilih salah satu pengguna

5. Anda akan masuk di ruang obrolan, untuk melakukan video call, silahkan klik icon video call di pojok kanan atas

Cara Video Call di Instagram dengan Mudah
Cara Video Call di Instagram dengan Mudah

6. Selamat, anda sudah berhasil melakukan video call, anda hanya perlu menunggu orang yang anda ajak video call mengangkat panggilan anda.
7. Selesai

Baca Juga :  Cara Menyimpan Postingan dan Melihat Koleksi Postingan Yang Disimpan Di Instagram

Yak, kira-kira seperti itulah cara melakukan video call di Instagram dengan mudah. Melakukan video call merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang. Karena anda dapat lebih asik mengobrol jika anda melihat raut wajah dan ekspresi teman video call anda.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengaktifkan Mode Hilang DM Instagram dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar