close

Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP

Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan sosial media yang cukup populer pada saat ini. Bahkan di Google Play Store, aplikasi Tiktok sudah didownload sudah lebih dari 500 juta orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat besar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hampir seluruh orang yang anda temui pasti memiliki akun Tiktok.

Di Tiktok, anda dapat mengupload sebuah video pendek berdurasi rata-rata 15 detik hingga 5 menit di Profil anda. Nantinya, video tersebut akan dapat dilihat oleh pengguna Tiktok lain. Sedikit berbeda dengan sosial media lainnya, Tiktok memiliki sebuah fitur yang dinamakan FYP. Jadi, anda dapat dapat dijangkau oleh semua orang. Bahkan yang belum mengikuti anda.

Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP
Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP

Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP

Sebagai konten kreator di Tiktok, pasti anda menginginkan video yang anda upload di Tiktok bisa masuk di FYP. Karena dengan masuk di FYP, video anda secara otomatis akan mendapatkan banyak views, like, dan komentar. Hal itu tentu akan berdampak baik bagi akun anda. Seperti jumlah follower yang meningkat secara signifikan.

Akan tetapi, agar video Tiktok yang anda upload bisa masuk di FYP tidak lah mudah. Hanya video-video tertentu saja yang dapat masuk di FYP tiktok. Misal video yang menarik, viral, bermanfaat dan membuat penasaran banyak orang. Akan tetapi selain dari faktor video, waktu anda upload video juga menentukan apakah video tersebut FYP atau tidak.

Baca Juga :  Bolehkah dan Amankah Membeli Follower Akun Tiktok?

Kapan waktu terbaik untuk upload video di Tiktok?

Jika anda adalah seorang content kreator Tiktok, maka anda tidak boleh sembarang waktu ketika mengupload konten anda. Dikarenakan jika anda sembarang waktu dalam upload video, maka peluang video anda akan masuk di FYP akan sangat kecil.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk untuk mengupload konten di Tiktok? Jawabannya adalah ketika sedang Prime Time. Apa yang dimaksud dengan Prime Time? Jadi Prime Time adalah waktu dimana seseorang tidak disibukkan dengan kegiatan lain atau bisa dibilang waktu dimana seseorang sedang merasa luang.

Ketika sedang luang, biasanya seseorang akan membuka handphone mereka untuk mencari hiburan. Dan salah satunya yaitu dengan membuka Tiktok. Jika anda mengupload konten anda ketika sedang Prime Time, maka peluang video anda dintonton orang dan masuk di FYP akan semakin besar.

Jam berapa waktu yang tepat untuk upload Video Tiktok?

Jam terbaik untuk mengupload video Tiktok berbeda-beda setiap harinya. Dikarenakan Prime Time nya juga berbeda. Pada umumnya pada hari sabtu-minggu waktu luang akan lebih banyak dibandingkan hari senin-jumat. Berikut adalah beberapa waktu yang tepat untuk upload video tiktok berdasarkan hari nya.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Banyak Follower Tiktok Dengan Cepat

1. Hari Senin-Kamis

Pada hari Senin-Kamis kebanyakan orang pasti sedang bekerja, sekolah, atau kegiatan lain. Dikarenakan hari senin-kami bukanlah hari libur, ada hari Senin-Kamis tidak banyak Prime Time yang tersedia. Berikut adalah prime time atau jam terbaik untuk upload video Tiktok agar mudah masuk FYP pada hari Senin-Kamis.

  • Pukul 12.00 – 13.00 : Ketika jam istirahat makan siang
  • Pukul 16.00 – 17.00 : Ketika pekerjaan sudah selesai
  • Pukul 20.00 – 22.00 : Ketika sedang beristirahat dirumah

2. Hari Jum’at

Meskipun jumat bukan hari libur, akan tetapi pada hari Jum’at pekerjaan sudah tidak sepadat hari Senin-Kamis. Jadi di hari Jum’at terdapat lebih banyak Prime time yang tersedia. Hal itu dikarenakan hari Jum’at adalah hari terakhir sebelum Sabtu dan Minggu. Berikut adalah prime time atau jam terbaik untuk upload video tiktok pada hari Jum’at.

  • Pukul 11.30 – 13.30 : Ketika istirahat sholat jumat dan makan siang (Lebih lama dari hari Senin-Kamis)
  • Pukul 15.30 – 17.00 : Ketika pekerjaan sudah selesai
  • Pukul 19.00 – 22.00 : Ketika sedang beristirahat dirumah
Baca Juga :  Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai

3. Hari Sabtu-Minggu

Hari Sabtu-Minggu merupakan hari dimana banyak orang yang menikmati weekend setelah lelah bekerja dari Senin-Jumat. Umumnya pada hari Sabtu-Minggu, Prime Time yang tersedia akan sangat banyak. Karena hari Sabtu-Minggu memang hari untuk beristirahat. Berikut adalah beberapa Prime Time atau jam terbaik untuk upload video Tiktok pada hari Sabtu-Minggu :

  • Pukul 09.00 – 10.00 : Ketika orang sudah selesai dengan urusan di pagi hari
  • Pukul 12.00 – 13.00 : Ketika sedang makan siang bersama keluarga
  • Pukul 15.00 – 17.00 : Ketika sedang menyantai di sore hari
  • Pukul 19.00 – 22.00 : Ketika sedang nyantai bersama keluarga

Yak, cukup sampai disini dulu artikel saya kali ini tentang jam-jam tebaik untuk upload video Tiktok agar masuk FYP. Setelah membaca artikel saya kali ini, saya harap anda jadi mengetahui kapan prime time pada masing-masing hari. Karena prime time pada masing-masing hari itu berbeda-beda tergantung dengan tingkat kesibukan pada hari tersebut.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mendapatkan Banyak Follower Tiktok Dengan Cepat. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar