close

Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan sosial media yang cukup populer dikalangan masyarakat. Bahkan pada saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat sudah memiliki akun Tiktok. Baik itu sebagai content creator atau sekedar penikmat video Tiktok saja. Jenis konten yang tersedia di Tiktok berupa video pendek berdurasi 15 detik hingga 5 menit.

Jenis video yang tersedia di Tiktok pun bermacam-macam. Karena di Tiktok terdapat banyak sekali content creator dimana masing-masing content kreator mempunyai tema yang berbeda-beda. Mulai dari video game, pendidikan, berita, tips dan trik, kesehatan, komedi, reaction, semua ada di aplikasi Tiktok. Anda tidak memilih jenis konten seperti apa yang anda minati.

Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok
Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok

Selain melihat video yang diupload creator lain, di Tiktok anda juga dapat mengupload video anda sendiri. Ketika mengupload video di Tiktok, biasanya pengguna akan merasa senang ketika video yang mereka upload bisa masuk ke FYP pengguna lain. Dengan masuknya di FYP, video tiktok tersebut secara otomatis akan mendapatkan banyak views dan like dari orang lain.

Biasanya semakin banyak views dari suatu video, maka semakin banyak juga like yang didapatkan. Anda pasti akan merasa senang jika video yang anda upload mendapatkan banyak like. Sehingga anda berusaha keras untuk mendapatkan like sebanyak-banyaknya dari video yang anda upload. Tidak jarang banyak pengguna Tiktok yang menggunakan cara curang untuk mendapatkan banyak like. Yaitu dengan melaukan bom like dengan akun lain.

Baca Juga :  Cara Download Video Tiktok Yang Tidak Bisa Didownload

Jika anda adalah pengguna Tiktok, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah bom like. Mungkin anda sering lihat banyak pengguna tiktok yang melarang orang lain melakukan bom like pada video pada akunnya. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan bom like atau spam like?

Jadi bom like atau spam like adalah sebuah tindakan melakukan like dengan cepat dan dalam jumlah yang banyak pada suatu akun. Misalnya melakukan like pada semua video dalam 1 akun dalam kurung waktu yang sangat cepat. Jika bom like adalah memberikan like pada sebuah video, kenapa banyak kreator yang melanggar bom like pada akun mereka?

Apakah anda sudah mengetahui apa yang menjadi alasan banyak kreator tiktok yang melarang bom like atau spam like pada akun mereka? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu alasan kenapa banyak orang yang melarang bom like atau spam like di Tiktok. Berikut alasannya :

Baca Juga :  Cara Mengatasi Gagal Login Tiktok Karena Frekuensi Kunjungan Terlalu Sering
Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok
Alasan Kenapa Tidak Boleh Bom Like atau Spam Like di Tiktok

1. Akun anda akan dibatasi

Ketika akun anda mendapatkan bom like atau spam like dari pengguna lain, Tiktok akan beranggapan bahwa anda melakukan kecurangan untuk mendapatkan like. Hal tersebut bisa mengakibatkan akun anda menjadi dibatasi oleh Tiktok. Sehingga video-video yang anda upload menjadi susah untuk masuk di FYP.

2. Video anda akan sudah masuk FYP

Meski akan menambah jumlah like pada saat itu juga, ternyata bom like dan spam like akan memberikan dampak negatif di kemudian hari. Karena Tiktok beranggapan bahwa anda melakukan kecurangan, maka tiktok akan membatasi setiap video yang anda upload. Video yang anda upload akan sudah untuk masuk di FYP orang lain. Sehingga orang lain tidak akan melihat video anda.

3. Jumlah views video akan menurun secara drastis

Seperti yang sudah saya jelaskan pada point nomor 1, ketika akun anda dibatasi oleh Tiktok, setiap video yang anda upload akan susah untuk masuk di FYP orang lain. Hal tersebut akan berimbas pada jumlah views yang akan anda dapatkan. Banyak orang yang mengeluh jumlah views video Tiktok mereka menurun drastis setelah mendapatkan bom like.

4. Jumlah like dan komentar berkurang

Jumlah like dan komentar yang didapatkan dalam sebuah video biasanya ditentukan dari jumlah views yang didapatkan. Ketika video anda tidak mendapatkan views yang banyak, maka secara otomatis jumlah like dan komentar juga akan berkurang. Bahkan berkurangnya bisa lebih dari 50%.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Banyak Follower Tiktok Dengan Cepat

5. Akun anda bisa diblokir

Alasan terakhir mengapa banyak akun tiktok yang melarang memberikan bom like atau spam like pada video nya adalah akun yang di bom bisa diblokir oleh pihak Tiktok. Apalagi jika jumlah bom like atau spam like nya sangat banyak. Hal tersebut dikarenakan, sistem tiktok akan mendeteksi anda menggunakan robot atau auto like. Jadi untuk menjaga tiktok dari Spam, tiktok akan memblokir akun yang melakukan kecurangan.

Yak, kira-kira seperti itulah alasan mengapa tidak boleh bom like atau spam like di Tiktok. Bom like atau spam like di Tiktok akan memberikan efek yang buruk pada sebuah akun Tiktok kedepannya. Misalnya Akun tiktok dibatasi, video yang diupload susah FYP, jumlah like dan komentar berkurang, dan yang paling buruk adalah akun tiktok bisa diblokir.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi bom like atau spam like di Tiktok. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar