Bisakah Mata Minus dan Berkacamata Masuk PKN STAN?

Bisakah Mata Minus dan Berkacamata Masuk PKN STAN?

Bisakah Mata Minus dan Memakai Kacamata Mendaftar PKN STAN? – Pertanyaan itu adalah yang peling sering ditanyakan oleh peserta SPMB PKN STAN. Dikarenakan mereka khawatir tidak bisa mengikuti SPMB PKN STAN dan akhirnya tidak bisa memasuki PKN STAN.

Banyak rumor yang simpang siur tentang boleh tidaknya mendaftar SPMB PKN STAN apabila mata minus dan berkacamata. Jawaban yang didapat pun tidak memuaskan, sehingga peserta menjadi kurang yakin dalam mendaftar SPMB PKN STAN. Tapi, bagaimana sih jawaban yang sebenarnya? Boleh atau tidak mata minus dan berkacamata di PKN STAN?

Bisakah Mata Minus dan Berkacamata Masuk PKN STAN?
Bisakah Mata Minus dan Berkacamata Masuk PKN STAN?

 

Bisakah Mata minus dan berkacamata daftar PKN STAN?

Pada artikel ini, saya akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Berdasarkan pengumuman resmi dari PKN STAN tentang pendaftaran SPMB PKN STAN, bahwa peserta yang matanya minus, plus, atau silindris DIPERBOLEHKAN mendaftar SPMB PKN STAN.

Akan tetapi, khusus untuk jurusan Kepabeanan dan Cukai harus tidak buta warna dan mata minus, plus, atau silindris maksimal 2 dioptri. Jadi apabila dibawah 2 dioptri masih bisa mendaftar Kepabeanan dan Cukai, akan tetapi jika sudah lebih dari 2 dioptri sudah tidak bisa mendaftar prodi Kepabeanan dan Cukai tetapi masih bisa mendaftar diprodi lain, yaitu Pajak, Akuntansi, Manajemen Keuangan.

Tes kesehatan mata ini diperiksa pada saat tes kesehatan dan kebugaran. Disana ada cek buta warna, kelainan mata, dan cek minus/plus/silindris. Akan tetapi sebelumnya kita juga disuruh mengisi data kesehatan kita pada saat mengisi formulir di portal yang sudah disediakan panitia.

Jadi ketika mengisi data diportal harus sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, karena jika tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya dan kemudian ketahuan pada saat Tes Kesehatan dan Kebugaran itu bisa menjadi masalah.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai bisakah mata minus dan berkacamata diterima di PKN STAN. Mata minus dan berkacamata memang mendapatkan perhatikan lebih ketika mendaftar sekolah kedinasan. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir. Khusus di PKN STAN, yang terdapat syarat mengenai mata minus dan berkacamata hanyalah jurusan bea cukai. Jadi jika anda tidak mendaftar di jurusan bea cukai, hal itu bukan menjadi masalah.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai PKN STAN lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul berapa minimal tinggi badan daftar di PKN STAN. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close