close

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Password, PIN, dan Pola dengan Mudah

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Password, PIN, dan Pola Semua Tipe – Hallo sobat koplo, Pengguna smartphone Xiaomi memiliki beberapa alternatif untuk memulihkan akses pada perangkatnya. Sebab terdapat beberapa cara buka HP Xiaomi lupa password PIN, dan pola. Alternatif tersebut memang menjadi bagian dari pengembangan produk Xiaomi yang juga tercatat sebagai salah satu brand smartphone dengan pengguna yang cukup masif di dunia.

Anda dapat mengikuti panduan cara buka HP Xiaomi lupa password, PIN, dan pola tanpa kemampuan teknis yang terlalu dalam. Panduan berikut berisi Langkah-langkah yang mudah diikuti. Hal tersebut tidak lain karena Xiaomi menyediakan fasilitas pemulihan akses akun yang cukup mudah dipahami dan dilakukan.

"<yoastmark

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Password, PIN, dan Pola Semua Tipe

Cara buka HP Xiaomi lupa password, PIN, dan pola dapat Anda lakukan pada semua tipe perangkat brand tersebut. Anda juga tidak memerlukan perlengkapan khusus untuk melakukannya. Seluruh detail panduan dapat Anda ikuti dari layanan dan panduan resmi yang tersedia di web resmi xiaomi.

Dalam prosesnya, terdapat dua perbedaan besar tentang cara-cara buka HP Xiaomi yang mengalami lupa password, PIN, dan pola. Adapun cara tersebut terbagi menjadi:

  • Melalui Akun MI; dan
  • Melalui Akses melalui hard reset.

Kedua alternatif tersebut berhubungan dengan perlindungan data di dalam perangkat yang Anda gunakan. Memahami perbedaan keduanya dapat memberi gambaran Langkah lanjutan yang tepat setelah akses perangkat kembali. Beberapa langkah dalam prosedur juga dapat membutuhkan perangkat sekunder agar dapat terlaksana.

"<yoastmark

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Password Melalui Akun MI

Akun MI merupakan layanan cloud yang dikembangkan oleh perusahaan induk Xiaomi. Layanan ini membantu Anda membuat cadangan data dan perlindungan akses pada perangkat yang terhubung. Setiap pengguna perangkat Xiaomi akan mendapatkan undangan pembuatan Akun MI saat pertama kali menggunakan perangkat.

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Hotspot Portable (Tethering) dengan Mudah

Untuk membuka HP Xiaomi lupa PIN dan pola perangkat melalui Akun MI, Anda dapat memicu tampilan layar untuk memverifikasi akses perangkat. Adapun tata caranya adalah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Nyalakan smartphone;
2. Masukkan pola dan PIN secara acak; dan
3. Ulang langkah kedua beberapa kali.

Setelah memenuhi batas masukan yang salah, Anda akan menemui tampilan kunci perangkat. Apabila telah menemui tampilan tersebut, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini:

1. Tekan tombol “Activate this device”;
2. Masukkan kata sandi Akun MI Anda;
3. Tunggu beberapa saat dan perangkat akan dapat digunakan Kembali.

Anda mungkin akan membutuhkan fitur pencadangan data. Tujuannya tentu untuk mengatasi risiko kehilangan file dan informasi penting setelah proses di atas Anda lakukan. Apabila Anda memiliki cadangan data, Anda dapat mengaksesnya melalui Google Drive ataupun Akun MI. Selain itu, Anda juga dapat mengatur ulang seluruh kunci pola dan PIN agar lebih mudah diingat.

Reset Password Akun MI

Pada beberapa situasi, Anda mungkin juga lupa password Akun MI yang seharusnya dijadikan sebagai cadangan akses. Apabila hal tersebut terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Sebab Akun MI akan tertaut pada nomor telepon dan email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Sehingga kata sandinya dapat Anda atur ulang dengan mudah.

Baca Juga :  Cara Reset HP Xiaomi ke Setelan Pabrik Semua Tipe

Selama HP Xiaomi Anda utama terkunci, tentu Anda akan membutuhkan perangkat lain untuk melakukan prosedur pengaturan ulang kata sandi. Anda dapat menggunakan komputer, laptop, maupun smartphone lain untuk melakukan panduan di bawah ini.
Untuk mengatur ulang kata sandi Akun MI, Anda dapat menggunakan nomor telepon atau email. Adapun tata caranya adalah sebagai berikut:

1. Akses halaman account.xiaomi.com;
2. Tekan pada opsi “Forgot password?”;
3. Pilih opsi pemulihan akun yang tersedia, yakni:

  • Nomor telepon;
  • Email; dan
  • MI Account ID.

4. Masukkan detail informasi sesuai pilihan sebelumnya;
5. Perhatikan halaman konfirmasi dan tekan “Send Code”;
6. Periksa email atau nomor telepon untuk mendapatkan kode verifikasi;
7. Masukkan kode verifikasi pada kolom tersedia;
8. Tekan tombol “Submit” dan lanjutkan prosedur hingga selesai.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda dapat kembali ke perangkat utama untuk memasukkan kata sandi yang tepat. Pastikan Anda memiliki akses pada nomor telepon dan email yang Anda gunakan pada Akun MI. Catat juga kata sandi dan kredensial lainnya agar tidak kesulitan di masa yang akan datang.

"<yoastmark

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Password Melalui Hard Reset

Selain panduan untuk memulihkan akses di atas, terdapat alternatif lain yang dapat Anda lakukan. Alternatif pemulihan akses tersebut dikenal juga dengan istilah hard reset. Langkah ini dapat Anda tempuh apabila kondisi-kondisi berikut terjadi:

  • Tidak memiliki Akun MI;
  • Akun MI tidak terhubung dengan perangkat; atau
  • Akun MI tidak dapat diakses sepenuhnya.

Dalam prosesnya, Anda akan mendapatkan akses kembali pada HP Xiaomi yang digunakan. Namun Anda akan kehilangan sebagian besar data di dalam perangkat. Data tersebut termasuk file, gambar, aplikasi, dan berbagai informasi lain di dalam smartphone Anda. Agar dapat melakukan proses hard reset, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini :

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Connect Wifi

1. Matikan perangkat smartphone Anda;
2. Tekan kombinasi tombol volume naik dan tombol daya (power) bersamaan;
3. Anda akan memasuki mode pemulihan dan pilih Bahasa “Inggris”;
4. Untuk memilih menu, Anda dapat menggunakan tombol volume;
5. Arahkan penunjuk menu pada opsi “Wipe & Reset”;
6. Tekan tombol daya satu kali untuk memilih opsi tersebut;
7. Kemudian tekan kembali tombol daya saat memilih opsi “Wipe Cache”;
8. Anda akan diarahkan pada halaman Wipe & Reset, lalu pilih “Wipe User Data”;
9. Pilih opsi “Reboot” dan tunggu proses berjalan.

Agar dapat terhindar dari situasi serupa di masa yang akan datang, Anda disarankan membuat Akun MI dan menhubungkannya dengan perangkat yang sedang digunakan. Layanan Akun MI dapat Anda aksesi di account.xiaomi.com. Tidak hanya fungsi pemulihan akses, di dalam layanan tersebut juga Anda dapat mencadangkan data secara rutin.

Yak, kira-kira seperti itulah cara buka HP Xiaomi lupa password, pin, atau pola. Pastikan Anda telah memiliki Akun MI agar memiliki cadangan akses apabila hal serupa terjadi kembali di masa yang akan datang. Jagalah seluruh akses terkait seperti email dan nomor telepon. Langkah pencegahan akan menghindarkan Anda dari risiko kehilangan data yang merugikan. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar