close

Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera

Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera – Hallo sobat koplo, Memiliki sebuah akun Instagram merupakan hal yang sudah biasa dikalangan masyarakat. Karena memang sosial media Instagram ini sudah sangat populer di berbagai kolongan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua semua tahu apa itu Instagram. Bahkan banyak juga orang yang memiliki lebih dari 1 akun Instsagram.

Instagram bisa menjadi populer seperti saat ini dikarenakan fitur-fitur yang dihadirkan cukup menarik dan selalu update. Sehingga pengguna Instagram tidak akan bosan dan bahkan akan terus bertambah setiap harinya. Sebagai pengguna Instagram, anda dapat menggunakan semua fitur yang ada di Instagram secara gratis. Anda hanya perlu menggunakan Instagram versi terbaru untuk dapat menggunakan semua fiturnya.

Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera
Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera

Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera

Kepopuleran Instagram pada saat ini juga dikarenakan proses registrasi akun Instagram yang cukup mudah. Sehingga para pengguna dapat langsung mendaftar dan menggunakan Instagram hanya dengan mendaftar dalam waktu yang singkat. Syarat yang diperlukan ketika mendaftar akun Instagram juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan alamat email atau nomor telepon yang mash aktif.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, anda tinggal login dan menikmati semua fitur-fitur yang ada di Instagram. Untuk dapat login ke akun Instagram, anda dapat memasukkan username dan password yang sudah anda buat ketika melakukan proses pendaftaran. Jika kombinasi username dan password yang anda masukkan sudah benar. Maka secara otomatis anda akan dibawah masuk ke akun Instagram anda.

Akan tetapi dalam beberapa kasus tertentu, meskipun sudah memasukkan username dan password dengan benar, terdapat beberapa pengguna Instagram yang mengeluhkan tidak bisa masuk ke akun mereka. Salah satu pemberitahuan yang sering kali muncul adalah “Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera”. Apakah anda juga pernah mengalami error tersebut?

Baca Juga :  Cara Download Foto Profil Instagram dengan Mudah

Jika pada saat ini anda juga tidak bisa login ke Instagram anda dikarenakan Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya kan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan anda coba ikuti beberapa langkah dibawah ini :

Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera
Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera

1. Update aplikasi Instagram ke versi terbaru

Setiap error yang terjadi pada suatu aplikasi bisa disebabkan karena aplikasi yang anda gunakan tidak menggunakan versi yang terbaru. Sehingga masih dijumpai beberapa bug atau permasalahan pada aplikasi tersebut. Jadi silahkan anda perbarui aplikasi Instagram anda ke versi terbaru melalui Playstore atau Appstore dari HP anda. Berikut adalah tutorialnya :

  • Masuk ke aplikasi Playstore atau Appstore
  • Cari aplikasi Instagram
  • Klik Update
  • Tunggu hingga proses update selesai

2. Hapus data dan cache aplikasi

Setiap aplikasi yang terinstall di HP anda pasti memiliki data dan cache yang tersimpan di memori penyimpanan HP anda. Semakin sering aplikasi tersebut digunakan, maka semakin besar ukuran data dan cache aplikasi tersebut. Data dan cache yang terlalu besar akan mengakibatkan aplikasi Instagram menjadi berat sehingga performa menjadi tidak maksimal. Jadi anda harus menghapusnya secara berkala. Berikut adalah tutorialnya :

  • Masuk ke pengaturan di HP anda
  • Buka pengaturan aplikasi
  • Cari aplikasi Instagram
  • Klik hapus data atau hapus cache
  • Selesai

3. Uninstall aplikasi pihak ketiga terkait Instagram

Permasalahan Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera biasanya disebabkan karena anda menginstall aplikasi pihak ketika untuk mendukung instagram anda. Karena pada saat ini banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang dapat anda gunakan. Seperti aplikasi unfollower, aplikasi download story, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram dengan Mudah

Berdasarkan pengalaman yang saya punya, pihak Instagram sangat membenci aplikasi pihak ketiga tersebut. Terlebih lagi jika aplikasi pihak ketiga tersebut mengharuskan anda untuk login menggunakan akun Instagram anda. Jadi jika pada saat ini di HP anda terdapat aplikasi pihak ketiga, silahkan anda Uninstall semua aplikasi pihak ketiga tersebut.

4. Gunakan jaringan lain

Permasalahan tidak bisa login ke akun Instagram juga bisa disebabkan karena jaringan yang anda gunakan sudah ditandai oleh pihak Instagram karena mungkin anda pernah melanggar kebijakan dari Instagram. Sehingga alamat IP jaringan yang anda gunakan sudah tercatat di sistem Instagram. Oleh karena itu, silahkan anda coba login ke Instagram menggunakan jaringan lain. Misal gunakanlah WiFI atau melalui Hotspot HP Lain.

5. Coba login di perangkat lain

Selain permasalahan pada jaringan yang anda gunakan, penyebab error Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera juga bisa disebabkan karena perangkat yang anda gunakan sudah ditandai oleh pihak Instagram. Jadi silahkan anda coba login ke akun anda menggunakan perangkat lain atau HP lain. Jika tidak punya, anda bisa meminjam HP teman anda untuk mencoba login.

6. Tunggu waktu beberapa saat

Permasalahan tidak bisa login di Instagram memang permasalahan yang sering dialami oleh pengguna Instagram. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Cara paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menunggu waktu beberapa saat sebelum mencoba lagi. Silahkan anda tunggu 1×24 jam, 3×24 jam, atau 1 minggu. Biasanya dalam kurun waktu tersebut instagram sudah normal kembali.

7. Akun Instagram anda sedang dibatasi atau diblokir

Untuk menjaga komunitas Instagram agar tetap nyaman bagi semua orang, pihak Instagram dapat membetikan hukuman atau sanksi bagi pengguna yang melanggar pedoman komunitas Instagram. Hukuman yang diberikan tersebut dapat berupa pembatasan hingga pemblokiran akun Instagram. Jika akun Instagram sedang dibatasi atau diblokir, maka anda tidak akan bisa masuk ke akun anda. Tunggulah hingga pembatasan atau pemblokiran tersebut selesai.

Baca Juga :  Cara Cek Layar atau Touchscreen HP Xiaomi Normal atau Rusak

8. Server Instagram sedang down

Dikarenakan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan fitur-fitur yang sangat lengkap, Instagram pasti memiliki server yang besar dan lalu lintas datanya sangat sibuk. Hal tersebut dapat mengakibatkan server Instagram mengalami gangguan atau down. Ketika server Instagram down, akan terdapat beberapa fungsi Instagram yang terganggu. Salah satunya adalah anda tidak bisa login ke akun. Jika sudah seperti itu, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah menunggu hingga server Instagram normal kembali.

9. Laporkan permasalahan ke pihak Instagram

Cara terakhir yang dapat anda lakuakn untuk mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera adalah dengan melaporkan permasalahan tersebut ke pihak Instagram. Anda dapat melaporkan permasalahan tersebut melalui menu pusat bantuan yang tersedia. Silahkan anda jelaskan permasalahan yang anda alami dan ceritakan kronologinya.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera. Permasalahan tidak bisa login ke akun Instagram memang sering dialami oleh para pengguna Instagram. Jadi anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal tersebut. Karena anda dapat mengatasinya dengan malakukan cara-cara diatas.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Menyembunyikan Siaran Langsung atau Live Instagram dari Orang Tertentu. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar