close

Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung

Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung – Hallo sobat koplo, Pada saat ini siapa yang tidak tahu tentang instagram. Instagram merupakan media sosial yang isi kontennya berupa foto dan video yang diupload oleh para penggunanya. Pada saat ini, hampir semua orang sudah memiliki sebuah akun instagram. Bahkan ada orang yang memiliki lebih dari 1 akun instagram.

Hal tersebut dikarenakan Instagram selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru yang sangat menarik bagi penggunanya. Pada saat ini anda sudah bisa mengupload instagram reels, membuat sebuah status, menggunakan filter-filter dan efek yang keren, dan bahkan anda dapat melakukan video siaran langsung. Apakah anda sudah pernah melakukannya?

Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung
Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung

Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung

Fitur video siaran langsung memang sudah umum dimiliki oleh sosial media. Bahkan hampir seluruh sosial media sudah memiliki fitur tersebut seperti Tiktok dan Facebook. Dengan menggunakan fitur video siaran lansung, pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara langsung.

Untuk dapat melakukan video siaran langsung di instagram, tidak terdapat syarat-syarat khusus yang harus anda penuh. Berbeda dengan tiktok yang terdapat syarat yang harus dipenuhi seperti terdapat minimal follower dan lain sebagainya, di Instagram anda dapat langsung melakukan video siaran langsung sekalipun akun anda baru selesai dibuat.

Baca Juga :  Cara Memfilter Komentar Negatif di Instagram Secara Otomatis dan Manual

Ketika ingin melakukan video siaran langsung di Instagram, pernahkah anda mendapati sebuah permasalahan dimana anda tidak dapat melakukannya. Biasanya instagram akan memberikan pesan sebagai berikut :

Diblokir dari membagikan video siaran langsung
Postingan dari akun anda baru saja dihapus karena melanggar pedoman komunitas kami, jadi berbagi video siaran langsung diblokir sementara.

Jika pada saat ini anda tidak bisa melakukan video siaran langsung dan terdapat pesan seperti diatas, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi instagram diblokir dari membagikan video siaran langsung. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung
Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung

1. Jangan pernah memposting yang melanggar ketentuan

Dari pesan yang diberikan oleh pihak instagram disitu disebutkan bahwa penyebab anda diblokir dari video siaran lansgung adalah postingan anda ada yang melanggar ketentuan Instagam. Konten tersebut seperti pornografi, judi, dan hal-hal yang berbau illegal lainnya.

2. Hapus postingan yang sekiranya melanggar

Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghapus semua konten-konten anda, entah itu postingan, story, atau instagram reels yang sekiranya melanggar ketentuan instagram. jangan sampai instagram yang menghapusnya karena bisa menyebabkan akun anda terbanned secara permanen.

3. Jangan posting apapun selama beberapa hari

Setelah semua postingan yang sekiaranya melanggar sudah dihapus, maka anda tidak boleh memposting apapun dalam beberapa hari kedepan. Hal tersebut bertujuan agar pembatasan pada akun instagram anda segera dicabut oleh pihak instagram sehingga anda bisa melakukan video siaran langsung lagi.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda dengan Mudah

4. Logout akun anda

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi instagram tidak bisa video siaran langsung adalah dengan melogout akun anda untuk sementara waktu. Biasanya dalam waktu 24 jam sampai seminggu. Selama waktu itu, anda bisa membuka akun instagram anda yang lain jika punya.

5. Hapus data dan cache aplikasi

Sebuah aplikasi yang terinstall di HP anda pasti memiliki data dan cache yang tersimpan di memori penyimpanan anda. Data-data tersebut akan menyimpan riwayat akun instagram anda. Jika akun anda sudah diblokir, alangkah lebih baik jika anda menghapus data dan cache aplikasi instagram.

6. Update aplikasi instagram

Setiap aplikasi yang masih terdapat di playstore pasti akan melakuan pembaruan secara berkala. Bisa jadi penyebab anda tidak bisa melakukan video siaran langsung karena aplikasi instagra yang anda gunakan sudah terlalu usang. Jadi silahkan update aplikasi instagram anda.

7. Pastikan koneksi internet anda lancar

Kita semua tahu untuk dapat melakukan video siaran langsung, koneksi internet yang dibutuhkan akan lebih besar dari biasanya. Jadi anda harus menyiapkan koneksi internet yang stabil dan kencang agar bisa melakukan video siaran lansung tanpa masalah.

Baca Juga :  Download Cover/Sampul Sorotan Instagram Estetik dan Keren

8. Restart HP anda

Permasalahan instagram yang tidak bisa melakukan video siaran langsung juga bisa disebabkan karena terjadi permasalahan atau error pada sistem HP anda. Biasanya, permasalahan atau error yang terjadi pada sistem HP dapat diatas dengan cara mematikan HP atau merestart HP. Setelah HP di restart, silahkan coba lakukan video siaran langsung kembali.

9. Install ulang aplikasi instagram

Jika setelah melakukan beberapa cara diatas akun instagram anda masih tidak bisa melakukan siaran lansung, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi instagram. Dengan melakukan install ulang, segala error yang ada pada aplikasi akan teratasi.

Yak, kira-kira seperti itulah Cara Mengatasi Instagram Diblokir dari Membagikan Video Siaran Langsung. Permasalahan tersebut memang sering terjadi dan dialami oleh pengguna instagram. Jadi anda tidak perlu panik. Selama akun instagram anda belum melakukan pelanggaran berat, akun anda akan kembali seperti semula.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara download foto/video dari DM instagram. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

 

Tinggalkan komentar