close

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend Padahal Sinyal Bagus

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend Padahal Sinyal Bagus – Hallo sobat koplo, Mobile Legend merupakan game genre moba yang cukup populer dikalangan masyarakat. Sejak pertama kali rilis di tahun 2016, game Mobile Legend pada saat ini masih terus melakukan update untuk menambah hero-hero baru dan skin-skin yang keren. Dengan melakukan update secara berkala, mobile legend dapat menjaga para pemainnya agar tidak cepat bosan.

Game mobile legend adalah game yang sangat seru untuk dimainkan. Apalagi jika anda memainkannya bersama teman-teman. Di mobile legend, anda bisa bermain solo, duo, trio, atau full squad bersama teman anda. Terdapat banyak sekali mode yang dapat dimainkan di mobile legend, seperti mode ranked, classic, brawl, arcade, dan magic chess. Dengan begitu anda tidak akan bosa memainkan game mobile legend.

Cara Mengatasi Mobile Legend Lag Padahal Sinyal Bagus
Cara Mengatasi Mobile Legend Lag Padahal Sinyal Bagus

 

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend Padahal Sinyal Bagus

Dikarenakan game mobile legend merupakan game moba 5 vs 5, maka setiap detik yang terjadi didalam setiap pertandingan itu akan sangat berharga. Karena dalam 1 detik, anda dapat membuat sebuah momen yang dapat mengubah jalannya game tersebut.

Oleh sebab itu, para pemain akan sangat merasa kesal jika ketika bermain mobile legend tiba-tiba mengalami lag atau patah-patah. Karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi gameplay dan peforma selama pertandingan. Apabila terdapat delay sepersekian detik saja, hal itu sudah berpengaruh besar terhadap game.

Permasalahan jaringan atau lag memang sangat sering terjadi di mobile legend. Banyak orang yang sudah mengalami lag atau tidak lancar pada saat bermain game. Sering kali kejadian game mobile legend mengalami lag padahal sinyal yang digunakan sudah bagus.

Jika pada saat ini game mobile legend anda sering mengalami lag padahal sinyal bagus, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi mobile legend lag padahal sinyal bagus. Berikut adalah tutorial nya :

Baca Juga :  Cara Bermain Hero Natan Mobile Legend, Marksman Tipe Magic

1. Aktifkan speed mode ketika bermain mobile legend

Untuk mengatasi permasalahan lag ketika bermain mobile legend, pihak moonton selaku developer dari mobile legend menyediakan fitur speed mode untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan mengaktifkan fitur speed mode, jaringan dan koneksi internet anda akan lebih stabil akan tetapi konsekuensinya penggunaan data akan menjadi lebih banyak.

2. Aktifkan peningkatan jaringan

Selain fitur mode, terdapat 1 fitur lagi yang dihadirkan oleh pihak mobile legend untuk mengatasi permasalahan lag saat bermain. Ketika mengaktifkan fitur peningkatan jaringan, anda dapat menggunakan 2 jaringan secara sekaligus. Yaitu WiFi dan Jaringan 4G. Dengan begitu, jaringan akan menjadi lebih stabil.

3. Gunakan 1 SIM Card di HP anda

Kebanyakan HP jaman sekrang dapat sudah mempunyai fitur dual SIM. Artinya, anda dapat memasang 2 SIM Card pada HP yang sama. Ketika anda memasang dua sim pada HP yang sama, maka sinyal di HP tersebut akan rebutan antara SIM Card. Jadi koneksi yang ditangkap masing-masing SIM Card tidak akan maksimal. Jadi ketika bermain game mobile legend, silahkan matikan salah satu SIM Card.

4. Update aplikasi mobile legend

Untuk memperbaiki permasalahan-permasalahan yang ada, pihak mobile legend selalu melakukan perbaikan secara berkala. Dengan adanya perbaikan tersebut, permasalahan seperti lag, patah-patah, dan bug-bug lainnya bisa diatas. Oleh karena itu, silahkan update aplikasi mobile legend anda ke versi terbaru.

5. Terjadi masalah pada server

Dikarenakan game mobile legend merupakan game 5 vs 5, maka dalam satu game terdapat 10 orang yang bermain secara bersamaan. Apabila terlalu banyak orang yang memainkan mobile legend dalam waktu yang bersamaan, bisa saja server mobile legend mengalami down. Sehingga menyebabkan mobile legend lad padahal sinyal masih bagus. Jika anda mengalami hal tersebut, maka satu satunya yang dapat anda lakukan adalah menunggu hingga normal kembali.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Dengan High Ground di Mobile Legend dan Apa Saja Hero Highground Yang Kuat

6. Gunakan grafik yang tidak terlalu tinggi

Lag yang terjadi ketika bermain game mobile legend bisa saja bukan disebabkan oleh permasalahan jaringan. Bisa jadi HP anda yang tidak kuat untuk membuka mobile legend dengan grafik yang terlalu tinggi. Jika anda merasa HP anda tidak kuat, maka silahkan turunkan grafik yang anda gunakan.

7. Jangan mainkan mobile legend ketika HP panas

Ketika anda bermain mobile legend dalam waktu yang lama, maka suhu di HP anda akan semakin meningkat dan menjadi panas. Sebuah perangkat elektronik seperti HP yang memiliki suhu diatas normal, pasti tidak dapat bekerja secara maksimal. Sehingga sering kali menyebabkan HP ngeframe atau lag saat bermain game.

8. Matikan fitur bateray saving

Untuk menghemat penggunaan baterai, kebanyakan HP jaman sekarang terdapat fitur bateray saving. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, memang bateray HP anda menjadi lebih hemat. Akan tetapi konsekuensinya, koneksi internet yang ditangkap oleh HP menajdi tidak maksimal.

9. Hapus data dan cache mobile legend

Semakin sering game mobile legend dimainkan, maka semakin besar juga data dan cache aplikasi. Jika terus dibiarkan, data dan cache tersebut akan semakin banyak yang mengakibatkan aplikasi mobile legend tidak dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga bisa menyebabkan mobile legend menjadi lag atau patah-patah.

10. Tutup aplikasi lain ketika bermain mobile legend

Mobile legend adalah game yang tergolong berat apalagi bagi HP yang memiliki spek low end. Ketika membuka game mobile legend, maka disarankan bagi anda untuk menutup aplikasi lainnya. Sehingga jaringan HP anda tidak akan terbagi ke aplikasi lain dan RAM HP anda juga akan menjadi lebih longgar.

11. Jangan bermain sambil ngecas HP

Sebagian besar orang akan tetap bermain mobile legend ketika baterai mereka low. Bahkan banyak juga pemain yang bermain mobile legend sambil ngecas HP. Hal tersebut sangat tidak baik untuk dilakukan. Selain dapat merusak baterai HP, bermain game mobile legend sambil ngecas juga membuat mobile legend mengalami lag.

Baca Juga :  Download Script Skin Yi Shun-shin (YSS) Collector “Lone Destructor” Full Effect No Password

12. Jangan bermain ketika download data belum selesai

Jika anda baru saja mendownload mobile legend melalui play store, maka ketika pertama kali masuk di mobile legend, anda akan mendownload data terlebih dahulu sebelum dapat memainkannya. Sebenarnya, anda dapat memainkan mobile legend meskipun proses download belum selesai. Akan tetapi biasanya ketika anda bermian saat proses download data belum selesai, anda akan mengalami lag.

13. Restart HP anda

Lag saat bermain game mobile legend bisa juga disebabkan karena error atau kesalahan pada HP yang anda gunakan. Biasanya, ketika terjadi error pada HP cara untuk mengatasinya cukup mudah. Anda hanya perlu mematikan sementara HP anda atau melakukan restart.

14. Laporkan permasalahan ke pihak mobile legend

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan akan tetapi mobile legend anda masih mengalami lag padahal sinyal anda bagus, maka langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah melaporkan permasalahan tersebut ke pihak mobile legend. Dengan begitu, pihak mobile legend akan segera mencarikan solusinya.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi mobile legend lag padahal sinyal bagus. Permasalahan lag saat bermain game mobile legend memang sering dialami oleh para player nya. Akan tetapi cara untuk mengatasi hal tersebut juga relatif mudah. Jika anda belum mengetahuinya, silahkan ikuti saja tutorial diatas.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai mobile legend lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul tips solo rank bermian mobile legend agar bisa sampai mythical glory. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar