close

Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart – Hallo sobat koplo, GoPay memiliki sangat banyak alternatif Top Up yang dapat Anda gunakan. Opsi tersebut termasuk Top Up melalui gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah. Alternatif tersebut membuat kebutuhan Top Up Anda menjadi lebih efisien dan sederhanan untuk dilakukan.

Pasalnya, Alfamart dan Indomaret merupakan dua di antara jajaran retail dengan gerai yang tersebar paling merata di Indonesia. Hampir seluruh wilayah di Indonesia telah memiliki gerai dari kedua brand retail tersebut. Sehingga Anda nyaris dapat melakukan Top Up GoPay dari lokasi manapun di Indonesia.

Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart

Sekilas Tentang GoPay

GoPay merupakan salah satu layanan dompet digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lain menjadi salah satu dampak perkembangan aplikasi induknya, yakni GOJEK. Sebab hingga saat ini layanan GoPay masih sepenuhnya terhubung dengan layanan GOJEK. Bahkan GoPay juga tidak memiliki aplikasi mandiri selain di dalam GOJEK.

Sehingga Anda perlu menjadi pengguna aplikasi GOJEK terlebih dulu untuk dapat menggunakan layanan GoPay. Hal tersebut menarik dari sisi pemasaran sekaligus memudahkan pengguna dalam koneksinya yang lebih lengkap dan menyeluruh. Di dalam aplikasi GOJEK, layanan GoPay juga menjadi salah satu metode pembayaran utama yang dapat Anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Top Up GoPay Lewat Livin Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking Mandiri

Fitur-Fitur GoPay

Bersamaan dengan perkembangan GOJEK, layanan GoPay juga turut tumbuh sebagai salah satu produk dompet digital. Saat ini layanan GoPay telah memfasilitasi mayoritas kebutuhan transaksi non-tunai harian penggunanya. Transaksi yang difasilitasi oleh GoPay tersebar dari tagihan rumah tangga hingga transfer layanan perbankan.

Adapun beberapa fitur utama layanan GoPay antara lain:

  • Top Up dari berbagai layanan, termasuk Alfamart dan Indomaret;
  • Pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, dan voucher digital;
  • Pembayaran non-tunai memanfaatkan QRIS;
  • Pembayaran non-tunai layanan GOJEK; dan
  • Transfer ke layanan perbankan.
Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up GoPay

Opsi Top Up GoPay memiliki variasi yang sangat beragam dengan banyaknya koneksi dengan bisnis, merchant, dan berbagai pihak. Salah satu opsi termudah bagi Anda untuk melakukan Top Up adalah melalui gerai Alfamart dan Indomaret. Selain tersebar luas, Anda juga tidak membutuhkan data tambahan seperti Top Up dengan menggunakan rekening bank.

Anda dapat langsung berkunjung ke gerai terdekat dan bertransaksi dengan bantuan kasir. Sehingga proses Top Up menjadi lebih efisien bagi sebagian orang yang tidak menggunakan layanan perbankan digital (digital banking) ataupun perbankan umum. Selain itu, pada sebagian besar gerai juga tidak mengenakan biaya admin untuk Top Up yang menjadikan prosesnya lebih hemat.

Baca Juga :  Cara Top Up GoPay Lewat Brimo, ATM BRI, BRI Link, dan SMS Banking

Cara Top Up GoPay lewat Indomaret

Di berbagai wilayah, Anda dapat dengan mudah menemukan gerai Indomaret. Anda dapat menemukan gerai-gerai Indomaret di kawasan perkantoran, sekolah, tempat umum, jalan raya, dan berbagai lokasi lain. Mayoritas gerai tersebut juga memiliki fasilitas pembayaran dan transaksi non-tunai yang seragam. Sehingga tidak perlu khawatir dengan ketersediaan layanan Top Up GoPay di Indomaret.

Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart

Untuk melakukan proses Top Up di Indomaret, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Kunjungi gerai Indomaret terdekat;
  • Hubungi kasir pembayaran;
  • Beritahukan kebutuhan untuk Top Up GoPay ke kasir;
  • Berikan detail nomor GoPay Anda;
  • Informasikan nilai Top Up yang Anda butuhkan;
  • Bayarkan nominal Top Up dan biaya admin sebesar Rp2.500,- per transaksi;
  • Tunggu proses yang dijalankan kasir;
  • Periksa aplikasi GOJEK Anda;
  • Pastikan saldo telah bertambah;
  • Proses Top Up selesai

Cara Top Up GoPay Lewat Alfamart

Serupa dengan Indomaret, Anda juga dapat menemukan berbagai gerai Alfamart dengan mudah di berbagai wilayah. Selain itu, Anda dapat melakukan Top Up GoPay mulai dari minimal Rp10.000,- per transaksi dan berlaku kelipatan. Anda juga akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.000,- untuk setiap Top Up GoPay yang berhasil.

Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up GoPay Lewat Indomaret dan Alfamart

Adapun untuk melakukan Top Up GoPay, Anda dapat mengikuti panduan berikut.

  • Datang ke gerai Alfamart terdekat;
  • Langsung menuju kasir;
  • Informasi keperluan Top Up GoPay;
  • Berikan detail nomor GoPay Anda;
  • Tunggu kasir mengkonfirmasi detail akun;
  • Informasi nominal Top Up;
  • Tunggu beberapa saat proses berjalan;
  • Penuhi pembayaran Top Up dan biaya admin transaksi;
  • Tunggu proses berlangsung dan cek aplikasi GOJEK Anda;
  • Transaksi selesai.
Baca Juga :  Cara Top Up GoPay Lewat Livin Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking Mandiri

Yak, kira-kira seperti itulah cara Top Up GoPay di Indomaret dan Alfamart. Anda dapat melakukannya dengan beberapa langkah mudah dan persiapan yang tidak terlalu rumit. Pastikan seluruh proses transaksi sesuai dengan akun GOJEK yang Anda tuju. Kesalahan transaksi akibat detail akun yang keliru tidak dapat dibebankan pada pihak Alfamart dan Indomaret.

Selain itu, hindari memberikan informasi pribadi, PIN, OTP, dan data personal lainnya pada pihak lain. Hal tersebut berlaku pada pihak yang mengklaim berasal atau mewakili GOJEK, Alfamart, dan Indomaret. Mayoritas transaksi data di dalam layanan GOJEK berjalan secara otomatis dan tidak dikerjakan manual melalui petugas sales atau teknisi lapangan.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang GoPay Lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Top Up GoPay Lewat Livin Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking Mandiri. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar