close

Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart – Hallo sobat koplo, Aplikasi LinkAja memiliki banyak alternatif Top Up yang dapat Anda pilih di berbagai layanan. Opsi Top Up tersebut termasuk layanan perbankan, mitra merchant, hingga gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret. Opsi tersebut membuat LinkAja menjadi lebih mudah dan ramah digunakan.

Opsi Top Up yang lebih mudah tentu dibutuhkan aplikasi dompet digital seperti LinkAja. Sebab fungsi dasar layanan pada kategori ini merupakan dukungan penuh atas efisiensi transaksi non-tunai. Sehingga opsi-opsi yang memudahkan akan menjadi salah satu nilai kompetitif, salah satunya dalam memenuhi kebutuhan Top Up di dalam aplikasi LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart

Sekilas Tentang LinkAja

Aplikasi LinkAja dapat Anda unduh di layanan Play Store dan App Store secara gratis. Setelah proses unduhan, Anda dapat mendaftar dengan mengisi data awal seperti pada mayoritas layanan dompet digital lain. Namun setelahnya terdapat opsi untuk meningkatkan kredensial akun agar dapat mengakses lebih banyak fitur.

LinkAja merupakan aplikasi hasil kolaborasi dari beberapa brand besar, khususnya pada kategori finansial dan telekomunikasi. Aplikasi LinkAja dikembangkan awalnya sebagai e-money dengan nama T-CASH yang populer di akhir dekade 2000-an. Kemudian layanan tersebut bertansformasi menjadi aplikasi dompet digital sebagai LinkAja pada 2019 lalu.

Baca Juga :  Cara Top Up LinkAja Lewat Brimo, ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking, dan EDC Purchase

Fitur-Fitur LinkAja

Setelah transformasinya menjadi aplikasi LinkAja, terdapat beberapa fitur baru yang berkembang di layanan tersebut. Terutama opsi pembayaran non-tunai dan pembelian produk digital. Di dalam aplikasi LinkAja terdapat fungsi menyeluruh dari pembayaran non-tunai kebutuhan rumah tangga seperti tagihan listrik, gas alam, internet, hingga asuransi jiwa.

Selain itu, LinkAja juga dapat Anda gunakan untuk keperluan pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, token listrik prabayar, hingga tiket kereta api. Uniknya, aplikasi LinkAja juga dapat terhubung dengan layanan MyPertamina yang mengelola distribusi BBM bersubsidi bagi pengguna kendaraan bermotor.

Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up LinkAja

Dalam fungsi dasarnya, aplikasi LinkAja memiliki sangat banyak opsi Top Up yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Fungsi Top Up melalui layanan perbakan digital juga telah tersedia di dalam layanan LinkAja. Namun salah satu opsi yang cukup mudah dan tanpa syarat rumit adalah Top Up melalui gerai retail seperti Indomaret dan Alfamart.

Opsi tersebut menjadi sangat menarik sebab prosesnya dapat dilakukan oleh seluruh pengguna. Sebab Anda tidak harus memiliki rekening bank, akun digital banking, dan berbagai ketentuan yang membatasi beberapa pengguna. Sehingga siapapun dapat menggunakan opsi Top Up melalui gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Login LinkAja dengan Mudah

Cara Top Up LinkAja lewat Indomaret

Anda dapat melakukan Top Up aplikasi LinkAja di Indomaret tanpa syarat khusus. Prosesnya juga dapat berjalan secara singkat. Umumnya Anda hanya akan membutuhkan waktu 3-5 menit bergantung proses yang berjalan di masing-masing gerai Indomaret. Dalam prosesnya, sangat disarankan agar Anda membawa HP yang terpasang aplikasi LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up Link Aja lewat Indomaret

Perangkat yang terpasang LinkAja dapat Anda gunakan untuk memastikan proses Top Up telah berjalan dengan lancar. Adapun hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah:

  • Buka aplikasi LinkAja;
  • Tekan menu “Isi Saldo”;
  • Pilih opsi “Merchant & Mitra LinkAja”;
  • Tekan opsi “Buat Token”;
  • Anda akan menemukan token pengisian;
  • Datang ke gerai Indomaret terdekat;
  • Anda dapat langsung menuju kasir;
  • Informasikan kebutuhan Top Up saldo LinkAja;
  • Berikan detail token pengisian ke kasir;
  • Informasikan nominal Top Up Anda;
  • Tunggu proses berjalan dan bayarkan tagihan pada kasir;
  • Proses selesai.

Cara Top Up LinkAja lewat Alfamart

Anda dapat melakukan Top Up LinkAja di seluruh gerai Alfamart melalui beberapa langkah mudah. Namun sebelum melakukan Top Up, Anda sebaiknya mempersiapkan token sebelum datang ke gerai Alfamart. Hal tersebut dapat membantu Anda menghindari terbentuknya antrian di gerai tempat Anda melakukan Top Up LinkAja.

Baca Juga :  Cara Top Up LinkAja Lewat Livin Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking
Cara Top Up LinkAja Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara top up LinkAja lewa Alfamart

Adapun beberapa tahap persiapan di dalam aplikasi LinkAja dan proses Top Up yang perlu Anda lakukan antara lain:

  • Akses aplikasi LinkAja;
  • Pilih menu “Isi Saldo” di halaman depan;
  • Tekan opsi “Merchant & Mitra LinkAja”;
  • Pilih opsi “Buat Token” dan Anda akan menemukan detail token;
  • Kunjungi gerai Alfamart terdekat dan menuju kasir;
  • Informasikan kebutuhan Top Up saldo LinkAja;
  • Berikan detail token ke kasir dan informasikan nominal Top Up Anda;
  • Tunggu proses berjalan dan bayarkan tagihan pada kasir;
  • Proses selesai.

Yak, kira-kira seperti itulah cara Top Up LinkAja melalui gerai Indomaret dan Alfamart. Kedua brand retail tersebut akan sangat membantu kebutuhan Top Up Anda dengan mudah dan singkat. Persiapkan beberapa langkah yang harus Anda lakukan di dalam aplikasi LinkAja sebelum mengantri di gerai terkait. Sehingga Anda tidak membentuk antrian dan menyulitkan pelanggan lain.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang LinkAja lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Top Up LinkAja Lewat Brimo, ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking, dan EDC Purchase. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar