close

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart dengan Mudah

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart – Hallo sobat koplo, OVO telah dikenal sebagai salah satu layanan dompet digital terbaik di Indonesia. Maka tidak heran apabila aplikasi OVO mendapat dukungan alternatif Top Up yang sangat beragam. Saat ini, pengguna OVO dapat melakukan Top Up hampir dari semua opsi pembayaran yang tersedia di Indonesia.

Opsi tersebut tersebar mulai dari sesama dompet digital, layanan perbankan, hingga gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret. Hal tersebut menjadikan penggunaan OVO dalam rutinitas sehari-hari semakin mudah dan efisien. Sebab setiap pengguna dapat menentukan cara pemakaiannya sendiri, mulai dari Top Up hingga transfer bank.

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart

Sekilas Tentang OVO

Mayoritas pengguna OVO tentu mengenal layanan dompet digital tersebut bermula dari fungsi sebagai metode pembayaran di aplikasi Grab. Namun saat ini, layanan OVO telah berkembang sangat pesat dengan hadirnya berbagai fitur dan terobosan. Tidak berhenti pada pengembangan fitur, OVO juga terus membangun kolaborasi dengan ribuan merchant.

Berbagai merchant yang mayoritas berlatar belakang UMKM tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuat OVO dapat dengan mudah mengembangkan promo yang sangat menarik bagi penggunanya. Keuntungan tersebut juga yang menjadi salah satu nilai jual utama layanan OVO di pasar transaksi non-tunai.

Fitur-Fitur OVO

OVO memiliki peran yang menyeluruh sebagai salah satu aplikasi dompet digital. Dengan menggunakan OVO, Anda dapat melakukan berbagai kebutuhan pembayaran dan pembelian non-tunai di dalam aplikasinya. Layanan tersebut termasuk pada kebutuhan transaksi mikro seperti pembayaran tagihan rumah tangga hingga kebutuhan transaksi perpajakan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up OVO (Gagal Top Up) dengan Mudah

Tidak hanya itu, OVO juga mendukung berbagai opsi Top Up yang memanjakan penggunanya. Sebab OVO memiliki sangat banyak alternatif Top Up yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi transaksi. Latar belakang pengembangan alternatif Top Up tersebut tidak lain adalah demografi pengguna OVO yang sangat beragam.

Sehingga OVO berusaha memfasilitasi berbagai segmen pengguna sesuai dengan kebutuhannya. Bagi pengguna yang terbiasa dengan mobilitas dan adaptasi perangkat digital sangat tinggi, terdapat opsi Top Up dari berbagai layanan perbankan yang dapat terhubung langsung di dalam aplikasi. Opsi tersebut tentu sangat menarik di kalangan pegawai perkantoran dan eksekutif.

Di sisi lain, OVO juga menyediakan alternatif Top Up bagi segmen pengguna yang tidak terlalu bergantung pada layanan transaksi digital sepenuhnya. Pada segmen ini, OVO menyediakan opsi Top Up dari layanan ATM, merchant UMKM, hingga gerai Alfamart dan Indomaret. Opsi ini tentu lebih ramah dan juga mudah dijangkau oleh semua orang.

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up OVO

OVO menyediakan sangat banyak alternatif Top Up yang dapat Anda tentukan sesuai kebutuhan. Alternatif ini umumnya dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai titik. Beberapa layanan bahkan memungkinkan Anda melakukan Top Up tanpa harus keluar rumah, seperti perbankan digital dan internet banking.

Adapun beberapa layanan keuangan yang mendukung Top Up OVO antara lain:

  1. ATM bank, termasuk:
    a. Himpunan bank milik negara (himbara), seperti BNI, BRI, Mandiri, dlsb;
    b. Bank swasta, seperti Bank Permata, CIMB, dlsb;
  2. SMS Banking;
  3. Internet Banking;
  4. Aplikasi perbankan digital, termasuk BRImo, Livin’ by Mandiri, dlsb;
  5. Layanan dompet digital lain, seperti DANA, GOPAY, dlsb;
  6. Merchant UMKM yang bekerjasama; dan
  7. Gerai retail, seperti Alfamart dan Indomaret.
Baca Juga :  Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer (Gagal Transfer) dengan Mudah

Cara Top Up OVO lewat Indomaret

Serupa dengan Alfamart, Anda juga dapat melakukan Top Up OVO melalui gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada layanan Top Up OVO di Indomaret, Anda juga tidak memerlukan proses registrasi apapun. Sehingga Anda dapat melakukan Top Up hanya dengan informasi akun dan detail nominal yang diinginkan.

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up Ovo lewat Indomaret

Adapun langkah-langkah Top Up OVO di gerai Indomaret antara lain:

  • Kunjungi gerai Indomaret;
  • Bawa smartphone yang terpasang aplikasi OVO;
  • Datang ke kasir Indomaret dan informasikan kebutuhan Top Up OVO Anda;
  • Informasikan detail nomor OVO;
  • Berikan detail nominal Top Up OVO Anda;
  • Tunggu kasir memproses data;
  • Konfirmasi data Top Up Anda;
  • Lakukan pembayaran Top Up ke kasir;
  • Tunggu beberapa saat dan cek aplikasi OVO Anda;
  • Transaksi selesai.

Cara Top Up OVO lewat Alfamart

Anda dapat melakukan Top Up OVO melalui seluruh gerai Alfamart yang tersebar di berbagai lokasi. Gerai Alfamart merupakan salah satu komunitas retail terbesar yang tersebar merata di sangat banyak lokasi. Anda akan dengan mudah menemukan Alfamart di tempat umum, tepi jalan raya, fasilitas pendidikan, dan berbagai lokasi lain.

Uniknya, Top Up OVO di gerai Alfamart merupakan salah satu metode termudah yang tidak membutuhkan persiapan data khusus. Layanan Top Up ini dapat digunakan tanpa mendaftar atau menyerahkan data pribadi ke pihak ketiga seperti pada perbankan reguler dan digital. Sehingga opsi ini sangat mudah diakses setiap pengguna dan juga efisien.

Baca Juga :  Cara Top Up OVO Lewat Bank BRI (Brimo, ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking, dan BriLink)
Cara Top Up OVO Lewat Indomaret dan Alfamart
Cara Top Up Ovo lewat Alfamart

Untuk dapat melakukan Top Up OVO di gerai Alfamart, Anda dapat mengikut beberapa langkah berikut ini:

  • Datang ke gerai Alfamart terdekat;
  • Pastikan Anda membawa smartphone terpasangnya aplikasi OVO;
  • Hubungi kasir dan informasikan keperluan Top Up Anda;
  • Berikan detail nomor OVO kepada kasir Alfamart;
  • Sebutkan nominal Top Up yang ingin Anda lakukan;
  • Tunggu kasir memproses data dan melakukan konfirmasi pada Anda;
  • Apabila konfirmasi telah sesuai, lakukan pembayaran;
  • Tunggu beberapa saat dan periksa aplikasi OVO Anda;
  • Transaksi selesai.

Demikian panduan dan ulasan cara Top Up OVO melalui gerai Alfamart dan Indomaret. Anda dapat melakukan panduan ini dengan mudah dan singkat. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan persiapan khusus selain informasi akun dan perangkat smartphone. Dalam prosesnya, pastikan Anda tidak keliru saat memberikan informasi akun OVO kepada kasir.

Kesalahan informasi dan konfirmasi akun OVO dapat menyebabkan proses Top Up gagal atau tertuju pada akun yang berbeda. Risiko tersebut bukan merupakan tanggung jawab gerai dan kasir Alfamart maupun Indomaret. Sehingga Anda tetap harus memenuhi tanggung jawab pembayaran apabila situasi tersebut terjadi akibat kelalaian.

Jika anda tertarik dengan artikel saya tentang OVO lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Top Up OVO Lewat Brimo, ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking, dan BriLink. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar