close

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang memiliki jumlah pengguna aktif sangat banyak. Pada saat ini jumlah orang yang mendownload aplikasi instagram melalui playstore sudah lebih dari 1 miliar orang. Jumlah tersebut adalah jumlah yang signifikan untuk sebuah aplikasi. Maka tidak heran instagram bisa menjadi sosial media nomor 1 didunia.

Instagram bisa mencapai hal tersebut bukan tanpa alasan. Orang-orang pada tertarik untuk mendownload aplikasi instagram dikarenakan fitur-fitur yang dimiliki sangat lengkap dan bermanfaat bagi pengguna. Seperti fitur live streaming, buat status, mengirim pesan antar pengguna, dan lain sebagainya. Dari beberapa fitur tersebut, yang paling sering digunakan oleh pengguna adalah fitur Direct Messege (DM).

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram

Meskipun fokus utama aplikasi instagram adalah berupa konten foto atau video, akan tetapi instagram juga memiliki fitur perpesanan yang memungkinkan pengguna saling mengirim pesan. Fitur DM tersebut juga dapat anda gunakan untuk melihat kapan terakhir online pengguna instagram lainnya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Instagram (IG) Sering Keluar Sendiri dengan Mudah

Sama seperti aplikasi whatsapp, anda juga bisa melihat kapan terakhir kali pengguna lain online di instagram. Fitur ini memang cukup membantu untuk mengetahui apakah pengguna lain tersebut masih sering online di Instagram atau sudah offline dalam waktu yang lama.

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara melihat kapan terakhir online di Instagram? Jika anda belum mengetahui caranya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagiaman cara melihat kapan terakhir online di instagram. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi instagram di HP anda
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke menu profil -> titik tiga di pojok kanan atas -> pengaturan

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Masuk ke Pengaturan

3. Setelah masuk di pengaturan, silahkan anda masuk ke pengaturan privasi

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Masuk ke pengaturan privasi

4. Selanjutnya, silahkan anda masuk ke menu Status Aktivitas

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Masuk ke status aktivitas

5. Pada menu Status Aktivitas, silahkan anda aktifkan Tampilkan status aktivitas dan tampilkan saat anda aktif bersama.

Baca Juga :  Cara Menghapus Pesan Chat DM Instagram Sebagian dan Sekaligus
Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Aktifkan keduanya

Penjelasan :

  • Tampilkan status aktivitas
    Ketika anda mengaktifkan status aktivitas, maka anda mengizinkan akun yang anda ikuti dan semua orang yang anda kirimi pesan untuk melihat kapan anda terakhir aktif atau sedang aktif di aplikasi instagram. Jika anda menonaktifkan, maka anda tidak akan bisa melihat status aktivitas akun lain.
  • Tampilkan saat anda aktif bersama
    Ketika anda mengaktifkan tampilkan saat anda aktif bersama, maka anda akan mengisinkan akun yang anda ikuti dan semua orang yang anda kirimi pesan untuk melihat saat anda berdua aktif di obrolan yang sama. Anda juga akan bisa melihat saat mereka aktif di obrolan yang sama.

6. Setelah anda mengaktifkan tampilkan status aktivitas dan tampilkan saat anda aktif bersama, silahkan kembali ke beranda instagram anda
7. Setelah kembali ke beranda instagram, silahkan anda masuk ke menu DM atau Direct Messege

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Masuk ke Direct Messege

8. Setelah itu, silahkan anda masuk ke ruang obrolan akun yang ingin anda lihat kapan terakhir onlinenya.

Baca Juga :  Cara Mengubah Cover atau Sampul Sorotan Instagram (IG)
Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Contoh pengguna aktif

 

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram
Contoh pengguna tidak aktif

9. Selamat, anda sudah berhasil melihat kapan terakhir online pengguna lain di Instagram

Cara yang saya jelaskan diatas hanya akan bekerja jika anda dan pengguna tersebut sama sama mengaktifkan status aktivitas dan tampilkan saat anda aktif bersama. Jika salah satu dari anda mematikan fitur tersebut, maka anda tidak bisa melihat kapan terakhir online satu sama lain.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk melihat kapan terakhir online di Instagram. Dengan mengetahui kapan terakhir online, anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Misalnya, anda dapat menyesuaikan kapan waktu yang tepat untuk mengirim pesan. Yaitu saat dia online. Dengan begitu, maka kemungkinan besar orang lain tersebut akan segera membalas pesan anda.

Jika anda tertarik dengan tutorial instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membatalkan postingan instagram yang masih loading. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar