Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis – Hallo sobat koplo, pada saat ini bisnis online sedang marak dijalankan oleh orang-orang. Karena memang, bisnis online memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis offline. Diantaranya dapat menjangkau customer menjadi lebih luas dan proses transaksi bisa menjadi lebih cepat. Karena, customer bisa memesan produk anda melalui chat saja.

Jenis bisnis online yang sudah banyak dijalankan oleh orang-orang adalah berjualan melalui aplikasi whatsapp. Dengan menggunakan whatsapp bisnis, anda bisa menjalankan bisnis anda menjadi lebih mudah. Karena di whatsapp bisnis sudah terdapat fitur-fitur bisnis yang dapat membantu anda dalam mengelola bisnis. Salah satu fiturnya adalah melihat statistik percakapan.

Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis
Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis

 

Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis

Ketika berbisnis menggunakan aplikasi whatsapp, maka satu satunya cara yang dapat lakukan untuk berinteraksi adalah melalui chat atau telepon. Jika bisnis anda sudah semakin besar, maka semakin tinggi juga interaksi chat anda ke customer.

Apakah anda sudah mengetahui bahwa di whatsapp bisnis, anda bisa melihat statistik chat yang sudah anda lakukan dengan customer anda? Dengan melihat statistik chat yang anda lakukan, itu akan membantu Anda memahami interaksi dan pengalaman pelanggan. Fitur ini menampilkan berapa banyak pesan yang dikirimkan, tersampaikan, dibaca, dan diterima.

Jika anda dapat menganalisa dan memahami statistik chat dengan baik, maka anda dapat mengevaluasi perkembangan bisnis anda. Tentu, itu merupakan langkah yang sangat baik untuk bisnis anda kedepannya. Apakah anda sudah mengetahui bagiamana cara untuk melihat statistik chat di whatsapp bisnis, jika anda belum mengetahuinya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi whatsapp bisnis di HP anda

Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis
Buka whatsapp bisnis

 

2. Setelah itu, silahkan klik tanda titik tiga dipojok kanan atas -> fitur bisnis

Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis
Masuk ke menu fitur bisnis

 

3. Pada menu bisnis, silahkan anda klik tanda titik tiga di pojok kanan atas -> statistik

Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis
Klik statistik

 

4. Selamat, anda sudah berhasil melihat statistik chat yang anda lakukan di whatsapp bisnis. Pada menu statistik akan ditampilkan riwayat chat yang sudah anda lakukan seperti :

  • Pesan terkirim
  • Pesan tersampaikan
  • Pesan dibaca
  • Pesan diterima
Cara Melihat Statistik Chat di Whatsapp Bisnis
Berhasil melihat statistik chat

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk melihat statistik chat di whatsapp bisnis. Melihat statistik chat diwhatsapp bisnis secara berkala akan membantu anda dalam mengevaluasi bisnis anda kedepannya. Misal anda terlalu jarang membalas chat customer, maka anda harus meningkatkan lagi interaksi jawaban anda.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp bisnis lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara melihat barcode (code QR) di Whatsapp Bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close