Cara Melihat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis – Hallo sobat koplo, ketika sedang berbelanja disuatu toko, pernahkah anda melihat didalam banner toko tersebut terdapat kode QR atau barcode yang tertera disitu? Lalu ketika anda memindai barcode tersebut, secara otomatis aplikasi whatsapp anda akan terbuka dan langsung berada didalam chat room whatsapp dari toko tersebut.

Fitur tersebut merupakan salah satu fitur dari whatsapp bisnis yang bertujuan untuk memudahkan customer dalam menemukan bisnis anda di whatsapp. Hanya dengan memindai code QR yang disediakan, customer akan langsung diarahkan kedalam chat room whatsapp dari pemilik bisnis. Hal tersebut tentu akan memudahkan customer, karena customer tidak perlu menyimpan nomor telepon terlebih dahulu untuk memulai chat.

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis

 

Cara Melihat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis

Fitur barcode atau code QR pada whatsapp bisnis ini memang memberikan manfaat yang sangat besar bagi para pemilik bisnis. Biasanya, pemilik bisnis akan menempelkan barcode dari whatsapp mereka di kemasan produk, selebaran, banner, daftar menu, katalog produk, dan lain sebagainya. Tujuannya hanya satu, yaitu memudahkan customer jika ingin menghubungi anda melalui whatsapp.

Mengingat pentingnya barcode atau code QR dalam bisnis online anda, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk membuat barcode atau code QR di whatsapp bisnis? Jika anda belum mengetahui caranya, silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi whatsapp bisnis di HP anda

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Buka whatsapp bisnis

 

2. Setelah itu, silahkan klik titik tiga di pojok kanan atas -> Fitur Bisnis

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Masuk ke menu Fitur Bisnis

 

3. Pada menu fitur bisnis, silahkan anda masuk ke menu Tautan Pendek

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Klik tautan pendek

 

4. Setelah itu, silahkan anda klik lihat kode QR

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Lihat kode QR

 

5. Selamat, anda sudah berhasil melihat barcode atau kode QR dari whatsapp bisnis anda. Setelah itu, anda tinggal mencetaknya atau membagikan code tersebut ke customer anda.

Cara Membuat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis
Berhasil melihat kode QR

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat barcode atau kode QR di whatsapp bisnis. Dengan membuat barcode atau code QR, customer anda menjadi lebih mudah dalam menghubungi anda di whatsapp. Jadi silahkan anda cetak barcode atau code QR tersebut di tempat yang mudah dilihat oleh customer. Misalnya di banner, daftar menu, katalog produk, daftar harga, dan lain sebagainya.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp bisnis lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menampilkan icon toko di whatsapp bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close