Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video – Hallo sobat koplo, alight motion merupakan aplikasi edit video yang sangat sangat populer belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan di Alight Motion, terdapat banyak sekali menu-menu yang sangat keren dan dapat anda gunakan dengan gratis. Di alight motion, anda bisa mengedit berbagai macam jenis video, misalnya video jedag-jedug, slowmo, cinematic, atau velocity.

Setelah selesai mengedit video menggunakan Alight Motion, hal yang harus anda lakukan adalah mengexport video agar bisa dibagikan dilihat dan dibagikan ke sosial media. Ketika melakukan exportt menggunakan Alight Motion, pernahkah anda mengalami error atau kegagalan selama proses export? Tentu, anda tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video

 

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video

Ketika sudah capek-capek mengedit video, tentu anda akan merasa kesal apabila tidak bisa mengexport video hasil editan anda. Kejadian tersebut sering kali terjadi ketika mengexport video menggunakan aplikasi Alight Motion. Sebenarnya apa yang menyebabkan alight motion tidak bisa export video dan bagaimana cara untuk mengatasinya?

Apakah anda pernah mengalami gagal atau error pada saat mengexport video menggunakan alight motion? Jika anda sudah pernah mengalami dan anda belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Pada saat ini anda sedang membaca artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi alight motion tidak bisa export. Silahkan simak tips-tips berikut ini :

1. Atur resolusi video sesuai kapasitas HP anda
Ketika akan mengexport video menggunakan alight motion, pasti anda akan mengatur kualitas video hasil export. Kita semua tahu bahwa masing-masing perangkat memiliki kemampuan export yang berbeda-beda. Ada perangkat yang bisa mengexport video kualitas 1080p, ada juga perangkat yang hanya mampu mengexport video kualitas 720p. Jika anda mengalami kegagalan export video, silahkan anda coba turunkan kualitas video terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Pilih resolusi video sesuai kemampuan perangkat

 

2. Pastikan memori penyimpanan cukup
Ketika ingin mengexport video menggunakan alight motion, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kapasitas memori penyimpanan HP anda. Pastikan memori HP anda masih cukup untuk menyimpan hasil export video. Di menu export alight motion sudah tertera perkiraan ukuran video dan ruang yang tersedia.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Pastikan memori penyimpanan cukup

 

3. Hapus chace atau sampah aplikasi Alight Motion
Chace adalah file yang tidak berguna dan dapat memori penyimpanan HP anda. Setiap aplikasi pasti memiliki chace nya sendiri-sendiri. Oleh karena itu, untuk menjaga performa alight motion anda agar tetap optimal, pastikan anda selalu membersihkan chace aplikasi secara berkala.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Hapus cache aplikasi

 

4. Gunakan aplikasi Alight Motion yang terbaru
Adanya pembaruan aplikasi pasti akan meningkatkan performa dari versi yang sebelumnya. Di aplikasi versi terbaru, pasti terdapat beberapa penambahan fitur baru dan perbaikan bug-bug yang ada. Jadi jika anda masih belum menggunakan aplikasi yang terbaru, segera update aplikasi ke versi yang terbaru.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Gunakan aplikasi terbaru

 

5. Kosongkan RAM dengan cara menutup aplikasi lainnya
Sebagai pengguna alight motion pasti anda sudah menyadari kalau prorses export video itu akan memakan waktu yang lumayan lama dan memakan RAM yang lumayan banyak. Oleh karena itu, ketika mau mengexport video, silahkan anda tutup terlebih dahulu aplikasi-aplikasi lainnya.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Tutup aplikasi lain untuk mengosongkan RAM

 

6. Jangan terlalu banyak efek dan beat didalam preset
Di alight motion, anda bisa menambahkan banyak efek dan membuat banyak beat didalamnya. Adanya efek serta beat yang terlalu banyak tentu akan memberatkan aplikasi alight motion anda. Untuk menghindari error atau gagal pada saat export video, gunakanlah efek dan beat seperlunya saja.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Gunakan efek dan beat seperlunya

 

7. Hapus project yang sudah tidak anda gunakan
Ketika mengedit video menggunakan alight motion, aplikasi alight motion akan menyimpan project anda di aplikasi sampai anda menghapusnya sendiri. Jika anda menyimpan terlalu banyak project di aplikasi alight motion, maka aplikasi alight motion anda akan terasa berat dan hal tersebut bisa menjadi penyebab gagal export video.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export Video
Hapus project yang tidak digunakan

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi alight motion tidak bisa export video. Hal yang paling sering menjadi penyebab alight motion tidak bisa export video adalah resolusi video yang terlalu tinggi dan memori penyimpanan anda sudah tidak mencukup. Jadi, silahkan anda sesuaikan dengan kemampuan perangkat anda.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai alight motion, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara edit dan menggunakan preset dibawah 5 mb di alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close